10 Fakta Rudy Fernandez, Pebasket Veteran Spanyol yang Penuh Prestasi

Punya kontribusi besar dalam gelar Timnas Spanyol

Rudy Fernandez termasuk pemain basket berbakat, tetapi dia bukan pemalas. Fernandez bekerja keras untuk bisa berprestasi.

Fernandez kini memetik hasilnya. Makin dekat usia pensiun, lemari prestasinya cukup untuk dibanggakan.

Mari berkenalan dengan Rudy Fernandez, pebasket veteran Spanyol yang penuh prestasi!

1. Rodolfo Fernandez Farres lahir di Palma de Mallorca, Spanyol, pada 4 April 1985. Usianya telah menginjak 37 tahun

10 Fakta Rudy Fernandez, Pebasket Veteran Spanyol yang Penuh PrestasiRudy Fernandez (instagram.com/rudy5fernandez)

2. Karier profesional Rudy Fernandez dimulai pada 2002 ketika bergabung dengan Joventut Badalona. Dia bertahan selama 6 tahun di tim tersebut

10 Fakta Rudy Fernandez, Pebasket Veteran Spanyol yang Penuh PrestasiRudy Fernandez saat mengangkat trofi FIBA World Cup. (instagram.com/rudy5fernandez)

3. Fernandez terpilih di urutan ke-24 oleh Phoenix Suns pada NBA Draft 2007, lalu ditukar ke Portland Trail Blazers

10 Fakta Rudy Fernandez, Pebasket Veteran Spanyol yang Penuh PrestasiRudy Fernandez dan Pau Gasol (instagram.com/rudy5fernandez)

4. Karena menyelesaikan kontraknya di Joventut terlebih dahulu, Rudy Fernandez baru berkarier di NBA pada 2008

10 Fakta Rudy Fernandez, Pebasket Veteran Spanyol yang Penuh PrestasiRudy Fernandez saat membela Real Madrid Baloncesto. (instagram.com/rudy5fernandez)

5. Tak punya karier begitu hebat bersama Portland Trail Blazers (2008—2011) dan Denver Nuggets (2011—2012), Fernandez kembali ke Spanyol

10 Fakta Rudy Fernandez, Pebasket Veteran Spanyol yang Penuh PrestasiRudy Fernandez saat bermain untuk Denver Nuggets dan Portland Trail Blazers. (instagram.com/rudy5fernandez)

Baca Juga: 5 Pemain NBA Terbaik dari NBA Draft 2015, Ada Devin Booker!

6. Sejak 2012, Rudy Fernandez bergabung dengan Real Madrid Baloncesto, tim bola basket terbaik di Eropa

10 Fakta Rudy Fernandez, Pebasket Veteran Spanyol yang Penuh PrestasiRudy Fernandez saat membela Real Madrid Baloncesto. (instagram.com/rudy5fernandez)

7. Kariernya sangat cemerlang di sana. Berbagai gelar juara di level nasional dan internasional berhasil Fernandez dapatkan

10 Fakta Rudy Fernandez, Pebasket Veteran Spanyol yang Penuh PrestasiRudy Fernandez saat membela Real Madrid Baloncesto. (instagram.com/rudy5fernandez)

8. Rudy Fernandez yang telah memasuki usia veteran masih diandalkan Real Madrid Baloncesto

10 Fakta Rudy Fernandez, Pebasket Veteran Spanyol yang Penuh PrestasiRudy Fernandez dan Sergi Llull saat membela Real Madrid Baloncesto. (instagram.com/rudy5fernandez)

9. Kiprah Fernandez untuk Timnas Spanyol juga tak kalah mentereng. Total 2 gelar juara FIBA World Cup dan 4 gelar juara FIBA EuroBasket jadi buktinya

10 Fakta Rudy Fernandez, Pebasket Veteran Spanyol yang Penuh PrestasiRudy Fernandez dan Sergio Scariolo serta 4 trofi FIBA EuroBasket. (instagram.com/rudy5fernandez)

10. Sayang, hingga Rudy Fernandez pensiun dari Timnas Spanyol, dia belum pernah mendapatkan medali emas Olimpiade

10 Fakta Rudy Fernandez, Pebasket Veteran Spanyol yang Penuh PrestasiRudy Fernandez saat membela Timnas Spanyol. (instagram.com/rudy5fernandez)

Saat berlaga di NBA, Rudy Fernandez pernah ikut serta dalam NBA Slam Dunk Contest dan sukses masuk NBA All-Rookie Second Team. Namun, torehan rata-rata 9,1 poin, 2,4 rebound, dan 2,2 assist per game membuatnya kurang puas berkarier di NBA. Dia pun lebih memilih untuk pulang ke Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain NBA Draft 2008 yang Kini Masih Aktif Bermain di NBA

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya