5 Pebasket Berposisi Shooting Guard Terbaik di EuroLeague 2022/2023

Mayoritas dari Amerika Serikat

Jika dibandingkan, kualitas shooting guard di NBA tentu jauh lebih mentereng daripada shooting guard yang ada di EuroLeague. Banyak dari shooting guard di EuroLeague merupakan pemain yang bisa dikatakan terbuang dari NBA.

Kendati demikian, mereka tetap punya kualitas. Lalu, siapa sajakah shooting guard terbaik yang saat ini berlaga di EuroLeague 2022/2023? Berikut inilah daftar dan ulasannya.

1. Kevin Punter

5 Pebasket Berposisi Shooting Guard Terbaik di EuroLeague 2022/2023Kevin Punter (euroleaguebasketball.net)

Kevin Punter merupakan shooting guard asal Amerika Serikat yang ikut serta pada NBA Draft 2016. Namun sayang, ia gagal terpilih dan hingga kini tak pernah bermain di NBA. Sejak berkarier secara profesional pada 2016, Punter selalu membela tim Eropa.

Ia pernah membela Virtus Bologna, Olympiacos, Crvena Zvezda, Olimpia Milano, dan Partizan Belgrade. Meski tak pernah meraih prestasi di EuroLeague, Punter dicap sebagai salah satu shooting guard terbaik karena kehebatannya dalam menembak.

2. Markus Howard

5 Pebasket Berposisi Shooting Guard Terbaik di EuroLeague 2022/2023Markus Howard (nba.com)

Nama kedua ialah Markus Howard, shooting guard asal Amerika Serikat yang kini bermain untuk CD Baskonia. Ia merupakan pemain pendatang baru di EuroLeague. Sebelumnya, ia pernah bermain di NBA selama dua musim bersama Denver Nuggets.

Meski baru di EuroLeague, Markus Howard telah menjadi bagian penting dari kehebatan CD Baskonia pada awal musim 2022/2023. Sebagai pemain pendatang baru, Howard tentu belum pernah mendapatkan prestasi apa pun di Eropa.

Baca Juga: 5 Pebasket AS yang Baru Bergabung Tim EuroLeague pada 2022/2023

3. Scottie Wilbekin

5 Pebasket Berposisi Shooting Guard Terbaik di EuroLeague 2022/2023Scottie Wilbekin (euroleaguebasketball.net)

Sama seperti dua nama sebelumnya, Scottie Wilbekin juga berasal dari Amerika Serikat. Ia gagal terpilih pada NBA Draft 2014 sehingga melanjutkan kariernya di luar Amerika Serikat. Kariernya di Eropa dimulai pada 2015 ketika ia bergabung dengan AEK Athens.

Pada awal musim ini, ia telah bergabung dengan tim raksasa EuroLeague, Fenerbahce. Selama berkarier di Eropa, Scottie Wilbekin pernah mendapatkan beberapa gelar domestik dan pernah menggila di ajang EuroCup 2018 saat berseragam Maccabi Tel Aviv.

4. Nemanja Nedovic

5 Pebasket Berposisi Shooting Guard Terbaik di EuroLeague 2022/2023Nemanja Nedovic (kkcrvenazvezda.rs)

Memulai kariernya di Serbia bersama Crvena Zvezda, Nemanja Nedovic pernah berkarier di NBA bersama Golden State Warriors. Sayangnya, ia hanya bertahan selama setahun sebelum kembali pulang ke Eropa.

Selain Crvena Zvezda, Nedovic juga pernah membela Valencia, Unicaja Malaga, Olimpia Milano, dan Panathinaikos. Nedovic pernah mendapatkan beberapa gelar domestik di berbagai negara. Selain itu, ia juga pernah mendapat gelar juara EuroCup (2017).

5. Nando De Colo

5 Pebasket Berposisi Shooting Guard Terbaik di EuroLeague 2022/2023Nando de Colo (sportingnews.com)

Nando de Colo merupakan sosok shooting guard berpengalaman yang sangat disegani di EuroLeague. Pemain asal Prancis ini sukses menuai banyak prestasi, termasuk 2 kali menjadi juara EuroLeague (2016—2019), menjadi EuroLeague MVP (2016), dan beberapa kali masuk All-EuroLeague Team.

Selama berkarier di EuroLeague, Nando de Colo pernah membela Cholet, Valencia, CSKA Moscow, Fenerbahce, dan ASVEL yang kini ia bela. Selain berkarier di Eropa, De Colo juga pernah berkarier di NBA, namun tak terlalu mentereng.

 

Jika dibandingkan dengan para pemain backcourt, para pemain yang berada dekat rim justru lebih baik kualitasnya di EuroLeague. Mungkin itulah alasan mengapa para guard di EuroLeague tak terlalu mentereng.

Baca Juga: 5 Point Guard Terbaik di EuroLeague 2022/2023, Ada Mantan Pemain NBA

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya