5 Tim NBA dengan Pemain Label All-Star Terbanyak Tahun 2021

Akankah label All-Star berpengaruh pada kehebatan tim?

Kurang lebih 2 minggu lagi atau tepatnya pada tanggal 19 Oktober 2021, gelaran NBA musim 2021/2022 resmi dimulai. Dengan waktu yang semakin dekat, secara otomatis tim-tim NBA akan lebih berfokus untuk mematangkan kerja sama tim dengan materi pemain yang ada, ketimbang menambah atau mengurangi materi pemain.

Tren tim super yang diisi oleh pemain-pemain berlabel bintang menjadi kebiasaan baru yang dilakukan oleh tim NBA untuk menghadapi musim ini. Sejumlah tim NBA berlomba-lomba untuk mendatangkan banyak pemain yang pernah ikut serta dalam gelaran NBA All-Star Game di dalam roster mereka.

Lantas, tim mana sajakah yang memiliki pemain berlabel All-Star terbanyak saat ini? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Los Angeles Lakers

5 Tim NBA dengan Pemain Label All-Star Terbanyak Tahun 2021Lebron James dan Anthony Davis - Lakers (nba.com)

Di urutan pertama ada Los Angeles Lakers yang saat ini memiliki 7 pemain yang pernah ikut serta dalam gelaran NBA All-Star Game. Di masa NBA Transactions musim 2021/2022, Lakers secara mengejutkan berhasil mendatangkan Russell Westbrook dan DeAndre Jordan.

Dua pemain tersebut menambah materi pemain all-stars Lakers yang sebelumnya telah diisi oleh LeBron James dan Anthony Davis. Walaupun mereka kehilangan seorang Marc Gasol, tetapi tim asal California ini juga berhasil mendatangkan pemain berlabel bintang lain dalam diri Carmelo Anthony, Dwight Howard dan Rajon Rondo.

2. Brooklyn Nets

5 Tim NBA dengan Pemain Label All-Star Terbanyak Tahun 2021Big Three Brooklyn Nets (nba.com)

Sejak musim lalu, Brooklyn Nets memang telah dipenuhi oleh pemain berlabel bintang dan dijagokan akan menjadi juara NBA. Namun sayang, pada musim lalu mereka gagal mendapatkan tujuannya tersebut.

Pada musim ini, Brooklyn Nets hanya kehilangan 1 pemain bintang dalam diri seorang DeAndre Jordan. Sebagai gantinya, LaMarcus Aldridge yang comeback dari masa pensiun dan Paul Millsap dari Denver Nuggets akhirnya didatangkan untuk menambah kekuatan Brooklyn Nets.

Termasuk 2 nama tersebut dan 4 pemain yang ada yakni Kyrie Irving, Kevin Durant, Blake Griffin dan James Harden, kini Brooklyn Nets total memiliki 6 nama pemain berlabel bintang

3. Milwaukee Bucks

5 Tim NBA dengan Pemain Label All-Star Terbanyak Tahun 2021Big Three Milwaukee Bucks (theathletic.com)

Juara NBA musim lalu, Milwaukee Bucks juga menjadi tim yang paling banyak memiliki pemain berlabel All-Star. Pada musim ini, Milwaukee Bucks tidak memiliki banyak perubahan dalam komposisi pemain berlabel bintang mereka.

Empat nama pemain berlabel All-Star yang ada saat ini merupakan nama-nama lama seperti, Giannis Antetokounmpo, Khris Middleton serta Brook Lopez dan Jrue Holiday yang masing-masing baru ikut serta 1 kali dalam gelaran NBA All-Star Game. Kendati tidak memiliki perubahan berarti, Bucks patut diwaspadai oleh tim lain.

Baca Juga: 10 Rookie NBA yang Penampilannya Paling Dinanti di Musim 2021/2022

4. Miami Heat

5 Tim NBA dengan Pemain Label All-Star Terbanyak Tahun 2021Miami Heat (heatnation.com)

Dengan kedatangan Kyle Lowry dari Toronto Raptors, saat ini Miami Heat juga memiliki 4 orang pemain berlabel bintang. Sebetulnya, Miami Heat berkesempatan bisa diisi oleh 5 pemain bintang, jika Andre Iguodala tidak pindah ke Golden State Warriors.

Miami Heat memang didominasi oleh deretan pemain muda. Namun dengan kehadiran Kyle Lowry, Jimmy Butler, Victor Oladipo dan Bam Adebayo sebagai pemain berlabel All-Star, membuat tim ini layak digolongkan sebagai kontender juara.

5. Golden State Warriors

5 Tim NBA dengan Pemain Label All-Star Terbanyak Tahun 2021Big Three Golden State Warriors (fadeawayworld.net)

Sama seperti 2 tim sebelumnya, saat ini Golden State Warriors juga memiliki 4 nama pemain bintang. Pulangnya Andre Iguodala pada musim ini jelas menjadi tambahan tenaga bagi Golden State Warriors.

Selain Andre Iguodala yang baru kembali lagi, Stephen Curry, Draymond Green dan Klay Thompson juga akan menjadi kekuatan utama Golden State Warriors dengan labelnya sebagai bintang. Walaupun tidak stabil dalam 2 tahun terakhir, tetapi kekuatan tim asuhan Steve Kerr ini juga tidak bisa diremehkan. Karena saat ini, mereka telah berupaya mengisi bench roster yang menjadi titik lemah dalam beberapa tahun terakhir.

Banyaknya pemain bintang memang tidak selalu menjamin tim tersebut akan juara. Namun, dengan kehadiran pemain seperti ini, setidaknya tim memiliki kepercayaan diri lebih untuk menghadapi jalannya musim.

Baca Juga: Fakta-fakta Menarik NBA Musim 2021/2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya