10 Potret Vasilije Micic, Bintang Serbia yang Tak Pernah Main di NBA

Oklahoma City Thunder patut mempertimbangkannya

Tak semua pebasket hebat berkumpul di NBA. Salah satunya ialah Vasilije Micic, shooting guard asal Serbia yang pada musim 2021/2022 sukses merengkuh gelar juara sekaligus menjadi EuroLeague MVP.

Namun sayang, Vasilije Micic belum pernah semenit pun berlaga di pertandingan resmi di NBA. Padahal, ia sukses terpilih pada ajang NBA Draft. Untuk mengenal sosok Micic lebih dekat, yuk simak ulasan berikut.

1. Vasilije Micic lahir di kota Kraljevo, Serbia, pada 13 Januari 1994. Tahun ini usianya telah menginjak 28 tahun 

10 Potret Vasilije Micic, Bintang Serbia yang Tak Pernah Main di NBAVasilije Micic saat berseragam Timnas Serbia. (instagram.com/vasamicic13)

2. Saat masih muda, Vasilije Micic pernah menimba ilmu di tiga tim berbeda, yakni OKK Beograd, Crvena Zvezda junior, dan FMP Zelenzik 

10 Potret Vasilije Micic, Bintang Serbia yang Tak Pernah Main di NBAVasilije Micic saat berseragam Tofas Spor. (instagram.com/vasamicic13)

3. Karier profesionalnya dimulai bersama Mega Vizura pada 2010. Ia baru pindah ke Bayern Munich pada 2014

10 Potret Vasilije Micic, Bintang Serbia yang Tak Pernah Main di NBAVasilije Micic dengan trofi EuroLeague. (instagram.com/vasamicic13)

4. Saat menjadi pemain Bayern Munich, Vasilije Micic sempat kembali ke Serbia untuk bergabung dengan Crvena Zvezda (2015/2016) 

10 Potret Vasilije Micic, Bintang Serbia yang Tak Pernah Main di NBAVasilije Micic saat berseragam Crvena Zvezda. (instagram.com/vasamicic13)

5. Setelah bermain untuk Bayern Munich, Micic sempat bergabung dengan Tofas Spor dan Zalgiris Kaunas selama masing-masing semusim 

10 Potret Vasilije Micic, Bintang Serbia yang Tak Pernah Main di NBAVasilije Micic saat berseragam Zalgiris Kaunas. (instagram.com/vasamicic13)

Baca Juga: Mengenal Willy Hernangomez, MVP EuroBasket 2022

6. Pemain yang berposisi sebagai shooting guard ini memiliki karier terbaik bersama Anadolu Efes, tim yang ia bela sejak 2018 

10 Potret Vasilije Micic, Bintang Serbia yang Tak Pernah Main di NBAVasilije Micic saat berseragam Anadolu Efes. (instagram.com/vasamicic13)

7. Micic telah mendapatkan 2 gelar juara EuroLeague, 2 EuroLeague Final MVP, dan EuroLeague MVP (2021) sejauh ini

10 Potret Vasilije Micic, Bintang Serbia yang Tak Pernah Main di NBAVasilije Micic dengan trofi Best Scorer. (instagram.com/vasamicic13)

8. Meski terpilih pada NBA Draft 2014 oleh Philadelphia 76ers di urutan ke-52, Micic belum pernah sekali pun tampil di NBA

10 Potret Vasilije Micic, Bintang Serbia yang Tak Pernah Main di NBAVasilije Micic dengan trofi EuroLeague MVP dan EuroLeague Finals MVP. (instagram.com/vasamicic13)

9. Hak kontrak Micic di NBA kini dimiliki oleh Oklahoma City Thunder yang didapat dari pertukaran Al Horford pada 2020

10 Potret Vasilije Micic, Bintang Serbia yang Tak Pernah Main di NBAVasilije Micic saat berseragam Anadolu Efes. (instagram.com/vasamicic13)

10. Bersama Nikola Jokic, Vasilije Micic muncul sebagai pentolan di Timnas Serbia. Juara dua EuroBasket 2017 menjadi prestasinya

10 Potret Vasilije Micic, Bintang Serbia yang Tak Pernah Main di NBAVasilije Micic saat berseragam Timnas Serbia. (instagram.com/vasamicic13)

Dengan permainan impresifnya bersama Anadolu Efes di EuroLeague, Vasilije Micic harusnya punya kesempatan besar untuk tampil di NBA. Usianya masih muda dan sedang berada di performa terbaik menjadi alasan Oklahoma City Thunder untuk memberikan kontrak padanya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pensiun dari Timnas Usai EuroBasket 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya