5 Ganda Putra Dunia yang Pernah Dikalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Pasangan Jepang yang jadi pesaing baru di sektor ganda putra

Peta kekuatan bulu tangkis dunia belakangan ini makin menarik. Setiap tahunnya selalu ada atlet-atlet yang menunjukkan peningkatan performa. Baik itu para atlet muda maupun atlet senior yang sedang berada pada performa terbaiknya. Diimbangi dengan konsistensi, para pemain ini menjadi kandidat terbaik di sektornya masing-masing.

Di sektor ganda putra sendiri, ada nama pasangan Jepang yang saat ini sedang naik daun. Mereka adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Belakangan nama mereka makin dikenal lantaran menjuarai beberapa turnamen dan mengalahkan berbagai pasangan ganda putra top dunia.

Berkat penampilan apik mereka dalam beberapa tahun terakhir, kini Takuro Hoki/Yugo Kobayashi perlahan menaiki peringkat atas ganda putra dunia. Mereka menjadi penantang baru di sektor ganda putra. Berikut ini adalah sejumlah pasangan ganda putra terbaik yang pernah mereka kalahkan:

1. Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon

5 Ganda Putra Dunia yang Pernah Dikalahkan Takuro Hoki/Yugo KobayashiKevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (badmintonphoto)

Marcus/Kevin sebenarnya punya catatan yang lebih unggul saat menghadapi Hoki/Yugo. Ganda putra andalan Indonesia ini telah mengalahkan Hoki/Yugo sebanyak 10 kali berturut-turut. Rekor ini mempertegas status mereka sebagai ganda putra peringkat satu dunia dan dominasi atas pasangan Jepang ini.

Namun, dominasi tersebut akhirnya berhasil dipatahkan Hoki/Yugo pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021 beberapa waktu lalu. Bertemu pada partai final, mereka sukses menaklukkan The Minions melalui rubber game. Mereka menang dengan skor 21-11, 17-21, dan 21-19. Hasil ini menjadi kemenangan pertama bagi Hoki/Yugo menghadapi Marcus.Kevin.

2. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

5 Ganda Putra Dunia yang Pernah Dikalahkan Takuro Hoki/Yugo KobayashiThe Daddies terhenti pada babak 16 Besar Daihatsu Indonesia Masters 2021. (bwfbadminton.com)

Pasangan andalan Indonesia lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga pernah dikalahkan Hoki/Yugo. Pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021 lalu, Hendra/Ahsan berhasil dikalahkan pasangan Jepang ini. The Daddies takluk dengan skor akhir 11-21, 21-15, 21-12 dan gagal lolos ke perempat final.

Hasil yang sama kembali terjadi pada ajang SimInvest Indonesia Open 2021 baru-baru ini. Langsung berhadapan pada babak pertama, Hoki/Yugo lagi-lagi sukses mengatasi perlawanan Hendra/Ahsan. Mereka menang dengan keunggulan 23-21, 15-21, dan 21-15 dalam laga yang berlangsung selama satu jam. Dua kemenangan beruntun ini memperkecil jarak head to head kedua pasangan. Hoki/Yugo menang dua kali sedangkan Hendra/Ahsan menang tiga kali ketika mereka bertemu.

Baca Juga: 10 Fakta Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Penakluk Daddies dan Minions!

3. Lee Yang/Wang Chi Lin

5 Ganda Putra Dunia yang Pernah Dikalahkan Takuro Hoki/Yugo KobayashiLee Yang/Wang Chi Lin di Olimpiade Tokyo 2020. (bwfbadminton.com)

Peraih emas Olimpiade Tokyo di sektor ganda putra, Lee Yang/Wang Chi Lin juga pernah ditaklukkan Hoki/Yugo. Meski baru dua kali bertemu, tetapi Hoki/Yugo lebih unggul dalam pertemuan terakhir menghadapi ganda putra asal Taiwan tersebut.

Berhadapan pada babak 16 besar Victor Denmark Open Oktober lalu, Hoki/Yugo mampu mengalahkan pasangan peringkat tiga dunia tersebut dalam dua gim langsung. Mereka unggul 21-19 pada gim pertama dan ditutup dengan kemenangan 21-17 pada gim kedua.

4. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

5 Ganda Putra Dunia yang Pernah Dikalahkan Takuro Hoki/Yugo KobayashiHiroyuki Endo/Yuta Watanabe (bwfbadminton.com)

Pasangan papan atas berikutnya yang pernah dikalahkan Hoki/Yugo adalah rekan senegara mereka, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang kini menempat peringkat empat ganda putra dunia. Hoki/Yugo mencatatkan keunggulan 2-1 dalam tiga pertemuan menghadapi rekan sejawatnya ini.

Pada pertemuan terakhir keduanya, Hoki/Yugo menang lewat pertandingan straight game. Skor akhir 21-16 dan 21-17 dalam pertandingan selama 38 menit. Pertemuan tersebut terjadi pada ajang Singapore Open 2019 lalu.

5. Aaron Chia/Soh Wooi Yik

5 Ganda Putra Dunia yang Pernah Dikalahkan Takuro Hoki/Yugo KobayashiAaron Chia/Soh Wooi Yik ganda putra asal Malaysia. (bwfbadminton.com)

Penampilan yang konsisten juga ditunjukkan Hoki/Yugo saat bertemu Aaron Chia dan Soh Wooi Yik. Yugo dan Hoki mampu menunjukkan kualitasnya kala berjumpa dengan pasangan andalan Malaysia tersebut. Mereka bahkan unggul head to head 4-2 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada ajang Daihastu Indonesia Masters 2021. Pada babak semifinal, Hoki/Yugo sukses menumbangkan pasangan Malaysia tersebut. Mereka menang 21-18, 19-21, dan 21-17.

Performa yang ditunjukkan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi beberapa waktu ini membuat keduanya makin diperhitungkan di sektor ganda putra. Saat ini, mereka menempati peringkat tujuh dunia. Mereka juga berada di peringkat ketiga dalam peringkat BWF World Tour Final 2021. Menarik untuk kita nantikan perjuangan keduanya dalam bersaing di papan atas ganda putra dunia.

Baca Juga: 5 Fakta Takuro Hoki-Yugo Kobayashi, Juara Indonesia Masters di Bali

Muhamad Fathan Qoriban Photo Verified Writer Muhamad Fathan Qoriban

Don't try to be perfect, try to be yourself ✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya