Penyebab Bolt Kehilangan Gelar Juara Dunia di IAAF 2017

Berarti bukan manusia tercepat di dunia lagi dong predikatnya sekarang

Bintang sprinter dunia asal Jamaica, Usain Bolt harus mengakui ketangguhan lawannya, Justin Gatlin yang meraih medali emas dalam IAAF Championship, yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 13 Agustus 2017 di London, Inggris. Dilansir dari Mirror.co.uk, dalam hasil final lomba lari jarak men's 100 meters tersebut, Bolt hanya bisa finish di posisi ketiga setelah posisi kedua diraih oleh sprinter asal Amerika yaitu Christian Coleman.

Momen ketika Justin Gatlin bersalaman dengan Bolt

Penyebab Bolt Kehilangan Gelar Juara Dunia di IAAF 2017mirrok.co.uk

Lepasnya gelar juara dunia dari peraih delapan medali emas Olimpiade ini, bukannya tanpa alasan. Usain Bolt mengatakan bahwa ia membuat kesalahan pada awal start sehingga ia harus puas dengan perolehan medali perunggu. Namun, kekalahannya itu tidak membuatnya berkecil hati. Bolt tetap fokus pada pertandingan berikutnya di jarak men's 4x100 meter estafet yang akan dipertandingkan pada hari Sabtu depan.

Sementara itu, juara dunia di jarak lari men's 10.000 meter diraih oleh sprinter tuan rumah yang juga merupakan juara dunia tahun lalu yaitu Mohammed Farah.

 

Video jalannya perlombaan Men's 100 Meter

Dalam final Men's 100 meter yang diikuti oleh delapan sprinter yang berasal dari Jamaica (2), Amerika (2), Afrika Selatan (1) , Perancis (1), United Kingdom (1) , dan China (1). Usain Bolt yang finish di urutan ketiga dengan catatan waktu 9,95 detik hanya selisih 0,03 detik dari urutan pertama, Justin Gatlin yang membukukan waktu 9,92 detik.

Muhammad Idris Photo Verified Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya