Airlangga Serahkan Nama Calon Menpora ke Jokowi: Muda, Perempuan

Nama calon Menpora sudah diserahkan ke Jokowi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sudah menyerahkan nama calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pengganti Zainudin Amali. Mulanya, Airlangga menyebut kriteria calon Menpora itu adalah muda dan perempuan.

"Yang muda, perempuan, nama sudah diserahkan," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Baca Juga: Menpora Baru dari Anak Muda, Airlangga: yang Agak Senior Tersinggung

1. Nama yang diserahkan akan dipilih Jokowi

Airlangga Serahkan Nama Calon Menpora ke Jokowi: Muda, PerempuanMenteri Perekonomian, Airlangga Hartarto (IDN Times/Ilman)

Namun, ketika ditegaskan nama calon Menpora itu apakah hanya perempuan, Airlangga kemudian menyebut juga ada laki-laki. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menyerahkan sepenuhnya calon Menpora dipilih oleh Presiden Jokowi.

"Ada laki-laki, ada perempuan, terserah Bapak Presiden, sudah ada di kantongnya beliau," kata dia.

Baca Juga: Golkar Sudah Ajukan Menpora Baru, Jokowi Masih Irit Bicara

2. Jokowi ungkap kriteria Menpora pengganti Zainudin Amali: Muda

Airlangga Serahkan Nama Calon Menpora ke Jokowi: Muda, PerempuanPresiden Joko (Jokowi) Widodo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Presiden Joko "Jokowi" Widodo juga pernah membeberkan calon Menpora pengganti Zainudin Amali. Jokowi mengatakan, Menpora baru harus muda.

"Muda," ujar Jokowi saat ditanya mengenai kriteria Menpora di Gedung Dhanapala, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Baca Juga: Dito Ariotedjo: Politikus Muda Golkar, Potensial Jadi Menpora? 

3. Jokowi sudah terima nama usulan calon Menpora dari Ketum Golkar

Airlangga Serahkan Nama Calon Menpora ke Jokowi: Muda, PerempuanPresiden Jokowi saat berbincang santai sambil menyantap bakso dengan tim IDN Times di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (25/11/2022). (IDN Times/Aditya Mustaqim)

Jokowi mengatakan, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sudah menyerahkan nama calon Menpora pengganti Zainudin Amali. Namun, Jokowi belum memutuskan siapa yang akan jadi Menpora.

"Menpora belum diputuskan, tapi nama-nama dari Pak Ketua Golkar sudah ke kita. Tapi belum diputuskan, belum saya putuskan," ucap dia.

Meski demikian, Jokowi enggan membeberkan nama siapa calon pengganti Zainudin Amali. Jokowi meminta untuk menanyakan langsung kepada Airlangga.

"Nanti Pak Ketua Golkar saja," kata dia.

Baca Juga: Muhadjir Effendy Tak Mau Kelamaan Jadi Plt Menpora

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya