Comscore Tracker

Wajah Lama di Tim Baru, Persaingan MotoGP 2020 Bakal Lebih Sengit

Duet Marc Marquez bakal mewarnai musim 2020

Jakarta, IDN Times - Banyak hal yang membuat hajatan MotoGP musim 2020 bakal lebih sengit dari musim sebelumnya. Salah satunya perpindahan pembalap dari satu tim ke tim lain serta hadirnya wajah-wajah baru.  

Sebut saja Alex Marquez, adik Marc Marquez, yang akan bertarung untuk Repsol Honda Team. Tim-tim MotoGP lainnya juga memiliki senjata baru untuk menghadapi musim 2020 ini. Berikut daftar transfer pembalap dengan tim barunya.

1. Gantikan Valentino Rossi, Fabio Quartararo merapat ke Yamaha

Wajah Lama di Tim Baru, Persaingan MotoGP 2020 Bakal Lebih SengitTwitter/@sepangracing

Pergerakan cepat dilakukan Yamaha dalam bursa transfer pembalap. Kali ini, Valentino Rossi tidak dapat membela panji kebesaran tim Monster Energy Yamaha. Posisi sang legenda harus digantikan oleh rookie yang tahun lalu tampil moncer dengan tim Petronas Yamaha SRT.

Fabio Quartararo sendiri baru akan bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha pada 2021 mendatang. Pria 20 tahun ini akan bertandem dengan Vinales mengarungi motoGP musim 2021-2022 mendatang. Jangan bersedih hati ya fans Valentino Rossi kalian masih bisa liat the doctor di Yamaha kok, setidaknya hingga akhir 2020.

2. Ducati semakin lengkap dengan Johann Zarco

Wajah Lama di Tim Baru, Persaingan MotoGP 2020 Bakal Lebih SengitInstagram/johannzarco

Setelah digadang-gadang akan menggantikan Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Zarco justru berlabuh di tim Avintia Ducati. Zarco sendiri akan menggantikan posisi Karel Abraham dan memulai debut pertamanya Februari mendatang saat sesi uji coba di Sepang, Malaysia.

Baca Juga: Terdepak dari Yamaha pada MotoGP 2021, Valentino Rossi Buka Suara

3. Brad Binder gantikan Zarco

Wajah Lama di Tim Baru, Persaingan MotoGP 2020 Bakal Lebih SengitIntagram/bradbinder_41

Brad binder akan menggantikan posisi Zarco yang meninggalkan tim Red Bull KTM, bersama dengan Pol Espargaro. Kebersamaan Brad Binder dengan Red Bull KTM hingga akhir 2020.

4. Hafizh Syahrin wakil ASEAN harus tersingkir dari Tech3 KTM

Wajah Lama di Tim Baru, Persaingan MotoGP 2020 Bakal Lebih SengitInstagram/hafizh_syahrin

Posisi wakil dari Asia Tenggara, Hafizh Syahrin harus tergantikan oleh Iker Lecuona. Satu-satunya pembalap dari ASEAN ini harus puas turun kasta ke moto2 musim 2020 nanti. Line up pebalap Tech3 KTM akan diisi oleh Iker dan Miguel Oliviera sepanjang musim 2020.

5. Marquez bersaudara isi line up Repsol Honda

Wajah Lama di Tim Baru, Persaingan MotoGP 2020 Bakal Lebih SengitInstagram/marmarquez93

Repsol Honda akhirnya menunjuk adik dari pembalap andalannya Marc Marquez untuk mengisi line up Repsol Honda hingga akhir 2020. Alex Marquez akan mengisi posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun dini.

Alex yang sebelumnya tampil memukau di Moto2 menjadi sorotan akankah Ia bisa mengikuti jejak sang kakak atau justru penampilannya malah melempem. Menarik untuk diikuti kiprah Alex di MotoGP musim ini.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Digelar 2021, Ini Bocoran Harga Tiketnya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya