5 Atlet Voli Perempuan yang Paling Terkenal Saat ini

Skill-nya keren dengan postur tinggi menjulang

Selain sepak bola dan bola basket, olahraga bola voli mempunyai peminat yang tak kalah banyak. Tidak hanya laki-laki, voli 'melahirkan' atlet perempuan yang tangguh dengan skill mumpuni. Beberapa di antaranya sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar berkat kemampuannya, tinggi badan yang menjulang, maupun fisik yang atraktif.

Penasaran, siapa saja atlet voli perempuan yang paling terkenal saat ini? Check this out!

1. Kerri Walsh Jennings

5 Atlet Voli Perempuan yang Paling Terkenal Saat iniKerri Walsh Jennings. (olympics.nbcsports.com)

Perempuan dengan tinggi 188 cm ini adalah pemain voli pantai profesional Amerika. Ia tiga kali meraih medali emas olimpiade, yang membuat dirinya semakin tenar di kalangan penggemar olahraga, dilansir Sports Virsa.

Selain itu, Kerri adalah salah satu pemain voli pantai dengan bayaran tertinggi di dunia. Kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar 6 juta dolar AS (Rp85 milyar).

2. Francesca Piccinini

5 Atlet Voli Perempuan yang Paling Terkenal Saat iniFrancesca Piccinini. (volleyballworld.com)

Atlet bola voli profesional dengan posisi wing spiker ini tingginya 184 cm. Perempuan ini pernah meraih lima kali medali emas di berbagai kompetisi. Ia juga pernah menjadi Most Valuable Player (MVP) di tahun 2016!

Diprediksi, kekayaan bersihnya mencapai 6 juta dolar AS (Rp85 milyar). Menariknya, Francesca terinspirasi untuk menjadi pemain bola voli profesional berkat anime Jepang berjudul Attack No. 1 yang tayang di Italia pada tahun 1980-an.

Baca Juga: Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Pernah Jadi Juara Indonesia Masters

3. Saori Kimura

5 Atlet Voli Perempuan yang Paling Terkenal Saat iniSaori Kimura. (volleyballworld.com)

Mari berkenalan dengan Saori Kimura, atlet bola voli profesional Jepang. Selain bermain untuk tim voli perempuan All-Japan dan menjadi kapten tim, perempuan dengan tinggi 185 cm ini juga bermain untuk Toray Arrows.

Ia pernah meraih medali perunggu di tahun 2012. Kelebihannya, Saori sangat versatile (fleksibel) sehingga bisa memainkan posisi apa pun. Kekayaannya ditaksir sebesar 3 juta dolar AS (Rp42 milyar).

4. Sabina Altynbekova

5 Atlet Voli Perempuan yang Paling Terkenal Saat iniSabina Altynbekova. (scorum.com)

Beberapa waktu lalu, atlet voli nasional Kazakhstan ini pernah viral dan diperbincangkan di Indonesia. Selain karena parasnya yang memikat, juga karena skill dan tinggi badannya yang mencapai 182 cm. She is stunning, right?

Ia pertama kali dikenal saat berlaga di Asian Junior Women’s Volleyball Championship di Taiwan pada tahun 2014. Diperkirakan, kekayaannya di tahun 2019 sekitar 100 ribu sampai 1 juta dolar AS (Rp1,4 milyar sampai Rp14 milyar).

5. Foluke Akinradewo

5 Atlet Voli Perempuan yang Paling Terkenal Saat iniFoluke Akinradewo. (alchetron.com)

Yang terakhir ialah Foluke Akinradewo, atlet voli indoor yang posisinya sebagai middle blocker. Perempuan setinggi 191 cm ini pernah meraih medali perak dalam olimpiade 2012 dan medali perunggu dalam olimpiade 2016.

Penuh prestasi, Foluke pernah dinobatkan sebagai "Pac-10 Player of the Year" di tahun 2007 dan 2008. Ia juga meraih medali emas dalam Summer Olympics di tahun 2020. Dengan sederet prestasinya yang terlalu banyak untuk disebutkan, perempuan dengan tiga kewarganegaraan ini sangat disegani di lapangan!

Nah, itulah beberapa atlet voli perempuan yang paling terkenal saat ini beserta prestasinya. Sangat menginspirasi, ya?

Baca Juga: 12 Potret Atlet Dunia Bulu Tangkis Kebanjiran Hadiah dari BL Indonesia

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Online media writer (main job) Photographer & culinary content creator (side job) IG: @nenazakiah @foodgraphy_indonesia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya