5 Lapangan Basket Paling Keren di Dunia, Desainnya Menakjubkan! Bag. 1

#ANGPOIN Wajib foto-foto dulu sebelum main basket di sini

Sebagai olahraga yang memiliki penggemar terbesar setelah sepak bola, ada banyak hal menarik yang bisa digali seputar basket. Bukan hanya pemain atau klub, tetapi juga lapangan basket! Bahkan, ada beberapa lapangan basket di dunia yang memiliki desain keren dan menakjubkan!

Mau tahu lapangan mana yang dikategorikan sebagai lapangan basket terkeren di dunia? Intip jawabannya di bawah ini! Siap-siap kagum, ya!

1. St. Louis, Missouri

5 Lapangan Basket Paling Keren di Dunia, Desainnya Menakjubkan! Bag. 1itsnicethat.com

Kesan playful terpancar saat pertama kali melihat lapangan basket ini. Warnanya mencolok, nyentrik, dan tidak membosankan! Alhasil, kita jadi lebih betah dan semangat dalam bermain basket.

Lapangan basket ini didesain oleh seniman bernama William LaChance. Ciri khas utamanya adalah warna-warni yang cerah dan abstrak. Tertarik buat main basket di sini?

2. New York's Little Italy

5 Lapangan Basket Paling Keren di Dunia, Desainnya Menakjubkan! Bag. 1vogue.com

Selanjutnya, ada New York's Little Italy. Lapangan basket ini terletak di dekat Centre Market Place dan Broome Street. Kita bisa merasakan sensasi bermain basket di atap gedung dengan konstruksi menyerupai kubah yang transparan.

Menariknya, kita bisa melihat bekas Kantor Polisi Pusat New York dari lapangan basket ini. Bekas gedung kantor polisi ini didirikan pada 1909 silam dan didesain oleh firma bernama Hoppin & Koen.

Baca Juga: 9 Olahraga Paling Banyak Membakar Kalori, Bola Basket Salah Satunya

3. City Wall Rooftop Court, Dubrovnik

5 Lapangan Basket Paling Keren di Dunia, Desainnya Menakjubkan! Bag. 1vogue.com

Satu lagi lapangan basket yang dibuat di atap sebuah gedung. Lapangan ini bernama City Wall Rooftop Court dan terletak di Dubrovnik, Kroasia. Bentuk lapangan basket pun sedikit tidak wajar dengan ring yang agak menyerong ke samping.

Kamu bisa menikmati sensasi bermain basket di alam terbuka dan dikelilingi dengan gedung yang vintage. Selain itu, pemandangan Laut Adriatik di kejauhan bisa menenangkan hati dan pikiran.

4. Munich, Jerman

5 Lapangan Basket Paling Keren di Dunia, Desainnya Menakjubkan! Bag. 1mymodernmet.com

Wajarnya, lapangan basket dibuat dengan permukaan yang rata untuk memudahkan pemain berlari di atasnya dan mendribel bola dengan baik. Namun, bagaimana jika lapangan basket tersebut bergelombang dan tidak rata?

Lapangan basket satu ini terletak di Munich, Jerman. Dengan desain permukaan yang nyeleneh, tentu saja lapangan basket ini tidak ramah bagi pergelangan kaki dan bisa membuat kita terjatuh. Namun, tak bisa dimungkiri kalau lapangan basket ini sangat menarik secara visual, 'kan?

5. Toronto, Kanada

5 Lapangan Basket Paling Keren di Dunia, Desainnya Menakjubkan! Bag. 1vogue.com

Kapan lagi bisa bermain basket dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit dan langit yang biru? Hal ini bisa kamu temukan di lapangan basket yang terletak di Toronto, Kanada.

Toronto's David Crombie Park memperbolehkan pengunjung untuk bermain basket dengan pemandangan cityscape yang menakjubkan. Dari lapangan ini, kamu bisa melihat CN Tower yang memiliki ketinggian 1.815 kaki atau setara dengan 553 meter!

Nah, itulah lima lapangan basket paling keren yang ada di dunia. Itu baru bagian pertama. Nantikan bagian selanjutnya, ya!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Sepatu Basket Cowok dengan Desain Timeless, Keren!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Online media writer (main job) Photographer & culinary content creator (side job) IG: @nenazakiah @foodgraphy_indonesia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya