5 Lapangan Basket Paling Keren di Dunia, Desainnya Menakjubkan! Bag. 2

Semakin gak sabar mendribel bola basket di sini!

Di Indonesia, basket tak kalah populer dari sepak bola atau bulu tangkis. Penggemarnya pun tak kalah banyak! Hal yang membuat basket menarik bukan hanya dari segi pemain atau tim, tetapi juga dari lapangan basket yang dipakai. Bahkan, ada beberapa lapangan basket di dunia yang mempunyai desain keren dan menakjubkan!

Daripada hanya membayangkan, mari kita lihat langsung lapangan basket di dunia yang punya desain unik dan keren! Geser layarmu ke bawah untuk membaca, ya!

1. Sara D. Roosevelt Park, New York

5 Lapangan Basket Paling Keren di Dunia, Desainnya Menakjubkan! Bag. 2archpaper.com

Pernahkah kamu mendengar nama KAWS? Ia adalah seniman yang merancang gambar pada T-Shirt Uniqlo dan membuat publik heboh pada Juni lalu. Seni instalasinya juga dipajang di Modern Art Museum of Fort Worth, Amerika Serikat. Selain itu, KAWS juga mendesain permukaan lapangan basket dengan desainnya yang unik dan khas.

Ia mengubah dua lapangan basket di Taman Sara D. Roosevelt yang semula membosankan menjadi lebih atraktif dan meriah! Untuk mendesain lapangan basket ini, KAWS bekerja sama dengan Nike dan NYC Parks. Sesuai ciri khasnya, KAWS mendesain lapangan basket ini dengan desain pop art, jelas laman The Architect's Newspaper.

2. Angels Gate Park, San Pedro

5 Lapangan Basket Paling Keren di Dunia, Desainnya Menakjubkan! Bag. 2flickr.com

Bagaimana rasanya bermain basket dengan pemandangan Samudera Pasifik yang indah dan biru? Sensasi ini bisa kamu rasakan di lapangan basket Angels Gate Park, San Pedro, California. Selain itu, kamu juga bisa melihat Pulau Santa Catalina di kejauhan.

Selain lapangan basket, ada beberapa hal menarik di Angels Gate Park, yaitu Korean Friendship Bell, bangunan bergaya Korea dengan sebuah lonceng besar sebagai bentuk persahabatan antara kedua negara. Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi pesisir pantai yang bersih dan hamparan lautan biru yang indah.

Baca Juga: 12 Ide Kreasi dari Bola Basket, Jadi Gelang hingga Buket Bunga!

3. Pigalle, Paris

5 Lapangan Basket Paling Keren di Dunia, Desainnya Menakjubkan! Bag. 2dezeen.com

Di antara gedung-gedung tinggi nan kuno, ternyata ada lapangan basket yang sangat colorful! Mari berkenalan dengan Pigalle Basketball Court yang terletak di jalan Rue Duperré, Paris, Prancis. Lapangan basket yang selesai pada 2009 ini adalah proyek kerjasama antara Ill Studio dan Nike.

Warna yang dipilih untuk Pigalle Basketball Court ialah warna premier dengan gradien biru, oranye, ungu, dan merah muda, dilansir laman Vogue. Warnanya yang playful membuat lapangan basket ini terlihat berbeda jika dilihat dari jalan raya. Jika berkunjung kemari, jangan lupa untuk berfoto, ya!

4. Bir-Hakeim Outdoor Basketball Court, Paris

5 Lapangan Basket Paling Keren di Dunia, Desainnya Menakjubkan! Bag. 2americanway.com

Bagaimana rasanya bermain basket dengan pemandangan Menara Eiffel yang megah? Pengalaman ini bisa kamu rasakan di lapangan basket outdoor Bir-Hakeim yang terletak di 18 Avenue de Suffren, 75007 Paris, Prancis. Waktu terbaik untuk bermain basket adalah di sore hari, sebab cuacanya tak terlalu terik akibat sengatan matahari.

Saking dekatnya, kamu bahkan bisa berjalan kaki dari lapangan basket Bir Hakeim ke Menara Eiffel dengan waktu kurang dari lima menit! Meski memiliki pemandangan ekslusif Menara Eiffel, beberapa orang menilai bahwa ring basketnya lebih kecil dari standar.

5. House of Mamba, Shanghai

5 Lapangan Basket Paling Keren di Dunia, Desainnya Menakjubkan! Bag. 2kicksonfire.com

Terakhir, ada lapangan basket House of Mamba yang terletak di Shanghai, Tiongkok. Lapangan basket dengan LED berukuran penuh pertama di dunia ini diluncurkan oleh Nike. Menariknya, lapangan ini dilengkapi dengan lengan ban khusus untuk melacak pergerakan dan visualisasi LED yang menarik, ungkap laman High Snobiety.

House of Mamba terinspirasi dari Kobe Bryant yang sering dipanggil The Black Mamba, terang laman Design Boom. Tentu, membangun lapangan basket ini membutuhkan waktu lama untuk merancang desain dan mengeksekusinya. Dengan LED yang ada di permukaan lapangan, permainan basket akan lebih meriah dan hidup!

Nah, itulah lima lapangan basket dengan desain paling unik di dunia. Lapangan favoritmu yang nomor berapa, nih?

Baca Juga: 5 Lapangan Basket Paling Keren di Dunia, Desainnya Menakjubkan! Bag. 1

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Online media writer (main job) Photographer & culinary content creator (side job) IG: @nenazakiah @foodgraphy_indonesia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya