Masih 24 Tahun, Anak Abramovich Siap Lanjutkan "Kehebohan" Sang Ayah

Selangkah lagi dia akan menjadi pemilik CSKA Moskow

Pada tahun 2003, Roman Abramovich memikat perhatian publik setelah membeli klub liga Inggris Chelsea FC. Di bawah kepemimpianannya, Chelsea berhasil mendapatkan 13 trofi. Selama kepemimpinan Abramovich pula, The Blues berhasil mendatangkan pemain dan pelatih dengan rekor fantastis.

Seolah mengikuti jejak ayahnya, kini anak tertua Roman, yaitu Arkadiy juga dilaporkan akan membeli sebuah klub bola. Pengusaha energi ini dikabarkan sudah membidik beberapa klub sepak bola besar untuk dimiliki. Mau tahu sepak terjang Arkadiy, simak di bawah ini ya.

1. Arkadiy masih berusia 24 tahun.

Masih 24 Tahun, Anak Abramovich Siap Lanjutkan Kehebohan Sang Ayahtatler.com

Arkadiy berasal dari bahasa Rusia yang berarti beruang. Arkadiy juga dimabil dari nama ayah Roman Abramovich yaitu Arkadiy Abramovich. Lahir di Russia pada 14 sepetember 1993. Wah masih muda!

2. Anak tertua Roman Abramovich dari istri pertama Irina Malandina.

Masih 24 Tahun, Anak Abramovich Siap Lanjutkan Kehebohan Sang AyahDailymail.co.uk

Arkadiy adalah satu dari lima anak yang dimiliki Roman dari Irina. Dia memiliki 1 adik laki-laki yaitu Ilya Abramovich dan 3 adik perempuan yaitu Arina, Sofia dan Anna Abramovich. Sayang Irina bercerai dari Roman pada 2007 silam. 

3. Tinggal bersama ibunya di rumah seharga 18 juta dolar di West Sussex, Inggris.

Masih 24 Tahun, Anak Abramovich Siap Lanjutkan Kehebohan Sang Ayahthetimes.co.uk

Setelah ibunya bercerai, Arkadiy memilih hidup bersama dengan ibunya di rumah megah seharga 18 juta dolar di daerah elit West Sussex, Inggris.  Arkadiy juga sudah memiliki banyak aset pribadi, di antaranya peternakan di California, Amerika Serikat dan beberapa rumah besar di Eropa.

4. Gak mau aji mumpung, dia membuka perusahaan investasi bernama ARA Capital.

Masih 24 Tahun, Anak Abramovich Siap Lanjutkan Kehebohan Sang Ayahoceansvibe.com

ARA meupakan akronim dari namanya sendiri Arkadiy Abramovich. ARA Capital adalah sebuah perusahaan investasi yang menaungi perusahaan-perusahan sukses yang tercatat di pasar saham London seperti Zoltav dan Crosby. Baik Zoltav dan Corsby sudah tercatat di pasar saham Inggris. Zoltav dan Corsby melakukan investasi di bidang keuangan dan energi khususnya minyak.

5. Saat berusia 17 tahun, Arkadiy membuat penwaran untuk membeli klub FC Copenhagen.

Masih 24 Tahun, Anak Abramovich Siap Lanjutkan Kehebohan Sang Ayahaif.ru

Saat berusia 17 tahun, Arkadiy menemui Karsten Koch pemilik 30% saham FC Copenhagen Denmark untuk membeli klub tersebut. Namun tidak mencapai kesepakatan. Perlu diketahui, FC Copenhagen adalah grup yang menjadi langganan jawara di liga Denmark. 

6. Pada usia 19 tahun sudah berinvestasi di bidang energi senilai Rp 600 miliar.

Masih 24 Tahun, Anak Abramovich Siap Lanjutkan Kehebohan Sang Ayahindependent.co.uk

Mengikuti jejak Roman berinvestasi di bidang energi. Bulan desember 2013, pada usia 19 tahun dia berhasil membuat kesepakatan bisnis untuk berinvestasi di perusahaan minyak sebesar 30 juta poundsterling atau sebesar Rp 600 miliar. 

7. Sempat magang di bank Russia untuk mengasah kemampuan di bidang investasi.

Masih 24 Tahun, Anak Abramovich Siap Lanjutkan Kehebohan Sang Ayahekstrabladet.dk

Tidak seperti kebanyakan anak konglomerat yang hidup foya-foya, Arkadiy lebih memilih bekerja keras dan belajar dengan giat. Malah untuk mengasah kemampuannya di bidang investasi, dia magang di bank asal Rusia yaitu VTB di London sambil mengelola perusahaannya, ARA Capital.

8. Ikut mengelola keuangan Chelsea juga loh.

Masih 24 Tahun, Anak Abramovich Siap Lanjutkan Kehebohan Sang AyahDailymail.co.uk

Dia membantu ayahnya mengelola klub liga primer Inggris Chelsea terutama untuk aspek keuangan tim. Arkadiy memang sering sekali terlihat mendampingi sang ayah di Stamford Birdge baik untuk melihat pertandingan maupun di belakang layar.

9. Ekspansi usaha di bidang agrikultur dengan menanam wortel dan timun.

Masih 24 Tahun, Anak Abramovich Siap Lanjutkan Kehebohan Sang Ayahrbth.com

Ekspansi bisnis di bidang agrikultur dengan menanam tomat dan timun di daerah Belgorod, sebuah perbatasan Russia dengan Ukraina. Bisnis agrikultur memang lagi hits di Russia menyusul adanya embargo Uni Eropa untuk tidak mengadakan ekspor ke Russia. Sebelumnya Arkadiy sudah memiliki 200 hektar lahan pertanian di daerah Rostov. Padahal untuk pengusaha seusianya sangat jarang yang tertarik di bidang pertanian.

10. Sedang melakukan negosiasi untuk membeli klub sepak bola Russia CSKA Moskow.

Masih 24 Tahun, Anak Abramovich Siap Lanjutkan Kehebohan Sang Ayahkotasport.com

Arkadiy yang sekarang menginjak usia 23 tahun dikabarkan media Sport Express sedang melakukan negosiasi untuk membeli klub Russia CSKA Moskow sebesar 300 juta dolar. Dia akan membeli klub tersebut melalui perusahaanya ARA Capital. Sepertinya Arkadiy begitu agresif melakukan ekspansi untuk meneruskan kejayaan sang ayah, Roman Abramovich.

Nurma S Photo Verified Writer Nurma S

Senang Menulis dan Membaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya