Inilah 8 Wakil Indonesia di Babak Kedua Prancis Terbuka 2018

Semua sektor masih lengkap

French Open atau Prancis Terbuka 2018 kini sudah memasuki babak kedua. Turnamen yang sudah berlangsung sejak Selasa (23/10) ini nampaknya kurang bersahabat bagi para pemain Indonesia. Dari 13 wakil Indonesia yang bertanding, hanya ada 8 wakil yang berhasil lolos ke babak kedua. Berikut 8 wakil indonesia yang akan bertanding di babak kedua Perancis Open 2018.

1. Dua wakil ganda putra lolos ke R2

Inilah 8 Wakil Indonesia di Babak Kedua Prancis Terbuka 2018Badmintonindonesia.org

Indonesia mengirimkan dua wakilnya di sektor ganda putra yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Keduanya lolos ke babak kedua Perancis Open 2018.

Pasangan ganda putra terbaik dunia, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Sedangkan Ahsan/Hendra akan bertemu dengan pasangan Taipei, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini.

2. Ganda putri juga mengirimkan dua wakil

Inilah 8 Wakil Indonesia di Babak Kedua Prancis Terbuka 2018instagram.com/badminton.ina

Sama seperti sektor ganda putra, Indonesia berhasil mengirimkan dua wakil ganda putrinya di babak kedua Perancis Open 2018.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang merupakan unggulan keempat, akan bertemu dengan pasangan India, Jakkampudi Meghana/Poorvisha S. Ram di babak kedua Perancis Open 2018. Sedangkan pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan menantang pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

3. Owi/Butet & Praveen/Melati jadi wakil di sektor ganda campuran

Inilah 8 Wakil Indonesia di Babak Kedua Prancis Terbuka 2018badmintonindonesia.org

Dari empat wakil ganda campuran yang bertanding, hanya ada dua wakil Indonesia yang mampu lolos ke babak kedua Perancis Open 2018. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan pasangan Taipei, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin.

Sedangkan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan bertemu dengan pasangan unggulan kedua asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping di babak kedua Perancis open 2018.

4. Masing-masing satu wakil di sektor tunggal putra dan putri

Inilah 8 Wakil Indonesia di Babak Kedua Prancis Terbuka 2018instagram.com/badminton.ina

Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung menjadi harapan satu-satunya Indonesia untuk meraih gelar dari sektor tunggal putra dan tunggal putri. Jonatan akan kembali melawan pemain India, Sai Praneeth B. di babak kedua Perancis Open 2018.

Sedangkan tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria akan menantang pemain Denmark, Mia Blichfeldt. Sebelumnya, Gregoria juga sudah bertemu dengan Mia di turnamen Denmark Open minggu lalu. Pemain Indonesia ini menang dengan rubber set.

Baca Juga: Daftar Unggulan yang Kandas di R1 Hari Pertama French Open 2018

Azhara Octa Patricia Photo Writer Azhara Octa Patricia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya