Preview ONE: NEXTGEN, 4 Srikandi MMA Berjibaku Menuju Final

ONE: NEXTGEN tayang malam ini di Youtube ONE Championship

Dalam ajang ONE: NEXTGEN pada Jumat (29/10/2021), empat semifinalis ONE Women's Atomweight World Grand Prix akan unjuk kemampuan untuk berebut tiket menuju final. Mereka adalah Stamp Fairtex, Julie Mezabarba, Ritu "The Indian Tigress" Phogat, dan Jenelyn Olsim. 

Dua laga semifinal ini akan menjadi puncak dari ajang ONE: NEXTGEN yang tayang live dari Singapore Indoor Stadium. Jelang laga penuh gengsi ini, simak pratinjau para atlet yang akan bertarung. 

1. Stamp vs. Julie Mezabarba

Preview ONE: NEXTGEN, 4 Srikandi MMA Berjibaku Menuju FinalStamp Fairtex (kiri) akan menghadapi Julie Mezabarba di babak semifinal world grand prix. (dok. ONE Championship)

Stamp Fairtex dianggap sebagai favorit kuat untuk memenangi turnamen berkat reputasinya sebagai mantan juara dunia Muay Thai dan Kickboxing di ONE Championship. Sejauh ini, prediksi tersebut masih bebas hambatan.

Pemilik rekor 6-1 dalam MMA ini berhasil mengalahkan rival bebuyutannya, Alyona Rassohyna, di pada perempat final. Kini, ia akan menghadapi lawan berat lain dalam diri Julie Mezabarba.

Petarung Brasil ini mungkin dianggap sebagai kuda hitam karena memang pendatang baru di ONE. Namun, keberhasilan atlet 28 tahun ini menyingkirkan Mei Yamaguchi membuat banyak mata penggemar terbuka. Ia bukanlah petarung yang hanya numpang lewat.

Memiliki latar belakang Brazilian Jiu Jitsu (BJJ) dan kickboxing, saat ini ia telah mengemas rekor 9-2-1 dalam MMA. Laga menghadapi Stamp akan menjadi pembuktian siapa yang memiliki tendangan dan pukulan lebih tajam.

2. Ritu Phogat vs. Jenelyn Olsim

Preview ONE: NEXTGEN, 4 Srikandi MMA Berjibaku Menuju FinalRitu Phogat (kiri) bertemu Jenelyn Olsim di ONE: NEXTGEN. (dok. ONE Championship)

Lahir di keluarga pegulat termasyhur dari India, Ritu Phogat menjadi salah satu atlet paling populer di negaranya. Kiprahnya dalam MMA pun berjalan mulus sejauh ini setelah mengoleksi 6 kemenangan dari 7 laga di ONE Championship.

Kemampuan petarung 27 tahun tersebut dalam bergulat dan membanting terbukti bisa merepotkan dan menguras tenaga lawan. Jika laga berlangsung di ground, maka penyelesaian lewat KO/TKO atau kuncian tinggal menunggu waktu.

Namun, lawannya kali ini tak bisa dianggap remeh. Sejauh ini, Jenelyn Olsim tampil dominan dan pernah mengalahkan rekan satu tim Phogat, Maira Mazar. Selain itu, striker Filipina ini juga pernah menumbangkan Bi “Killer Bee” Nguyen, satu-satunya atlet yang pernah mengalahkan Ritu Phogat.

Baca Juga: Mengenal Bidadari MMA yang Tembus Semifinal Turnamen ONE Championship

3. Laga bela diri lainnya

Selain dua laga puncak, ada empat laga lain yang tak kalah sengit. Pada partai pembuka, Beybulat Isaev akan menyambut debutan terbaru di ONE, Bogdan Stoica, dalam laga kickboxing divisi light heavyweight. 

Pada laga kedua, Miao Li Tao akan mencoba membalas kekalahannya dari Jeremy Miado, petarung Filipina yang menumbangkannya lewat sebuah serangan lutut terbang. Setelah itu, dua raksasa akan saling berhadapaan saat Dustin Joynson asal Kanada menghadapi petarung Belarusia Kirill Grishenko dalam laga MMA kelas berat.

Terakhir, pada laga keempat, debutan dari Iran Iraj Azizpour akan berhadapan dengan Anderson Silva dalam laga kickboxing kelas berat.

4. Cara menyaksikan ONE: NEXTGEN

https://www.youtube.com/embed/-oK_emkSK_0

ONE: NEXTGEN akan tayang live mulai pukul 19.30 WIB malam ini. Dapat disaksikan lewat berbagai platform. Selain tayang di Youtube ONE Championship, ajang ini juga bisa disaksikan lewat ONE Super App, Maxstream, Vidio, dan Kaskus TV pada waktu yang sama.

Sebagai tambahan, stasiun televisi nasional SCTV akan menayangkannya mulai pukul 23.30 WIB pada hari yang sama.

Baca Juga: 6 Finisher Mengerikan dari Indonesia di ONE Championship

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya