Comscore Tracker

5 Petarung ONE Championship yang Cocok Jadi Aktor

Populer dan memiliki bakat akting

Banyak seniman bela diri, termasuk petarung MMA, yang terjun ke dunia perfilman dan melanjutkan karier di dunia layar lebar. Tingginya popularitas, kemampuan berakting, serta talenta bela diri menjadi modal kuat bagi mereka untuk meniti karier di industri ini. 

Contohnya, dunia telah mengakui kehebatan sejumlah nama besar seperti Bruce Lee, Chuck Norris, Jackie Chan, hingga bintang kebanggaan Indonesia, Joe Taslim dan Iko Uwais. Di ONE Championship, ada banyak yang memiliki aura bintang. Bahkan, tak sedikit yang sudah main film layar lebar. Berikut lima atlet ONE yang cocok jadi aktor film:

1. Brandon Vera 

5 Petarung ONE Championship yang Cocok Jadi AktorPetarung ONE Championship Brandon Vera berjalan menuju arena. (dok. ONE Championship)

Yang pertama, ada mantan juara dunia ONE Heavyweight, Brandon “The Truth” Vera, yang pernah membintangi film bergenre thriller pada 2018, BuyBust. Kala itu, ia tampil bersama artis berdarah Filipina/Australia, Anne Curtis.

Mengusung tema laga, Vera yang berperan sebagai Rico Yatco menjadi agen badan antinarkoba Filipina. Dalam film berdurasi 127 menit itu, Vera terlihat cukup mendalami perannya dengan baik. Dengan pengalaman tersebut, bukan tak mungkin ia akan membintangi peran lain di masa depan.

2. Sage Northcutt 

Mengawali karier MMA di UFC, pria atletis ini sarat dengan aura bintang. Sebelum menjadi atlet profesional, Sage "Super" Northcutt telah lebih dahulu dikenal sebagai karateka dan memiliki kerja sampingan sebagai model.

Modal itu sudah cukup untuk menjadikannya seorang aktor. Ia cocok bermain film bertema bela diri. Hampir dipastikan kehadirannya bisa mengundang minat menonton dari kalangan muda.

Baca Juga: Tendangan Ajaib Petarung ONE Championship Bikin KO Lawan

3. Yoshihiro Akiyama 

5 Petarung ONE Championship yang Cocok Jadi AktorYoshihiro Akiyama tampil depan kamera usai meraih kemenangan. (dok. ONE Championship)

Walau telah menginjak umur 46 tahun, Yoshihiro "Sexyama" Akiyama seakan tak pernah kehilangan pesonanya. Atlet berdarah blasteran Korea Selatan/Jepang ini kerap menjuarai turnamen bela diri lewat keahlian judonya.

Bahkan, ia juga pernah diundang dalam acara reality show "Return of Superman" bersama anak perempuannya, Choo Sarang. Tak jarang juga ia diundang sebagai pembicara di banyak acara televisi.

4. Jonathan Haggerty 

5 Petarung ONE Championship yang Cocok Jadi AktorJonathan Haggerty bersiap menghadapi Taiki Naito dalam sebuah laga Muay Thai. (dok. ONE Championship)

Di skena muay thai, popularitas Jonathan "The General" Haggerty tentu sudah tak perlu diragukan. Ia adalah mantan juara dunia ONE Flyweight Muay Thai yang selalu menyajikan performa menarik dalam setiap laga.

Walau belum pernah terlibat langsung dalam pembuatan film, ia memiliki potensi untuk terjun ke industri tersebut. Mungkin hanya tinggal masalah waktu sebelum Haggerty direkrut main film layar lebar. Paras khas Britania yang dimilikinya cukup mendukung untuk peran agen rahasia M16 atau mungkin jadi lawan tarung Jason Statham?

5. Victor Pinto

5 Petarung ONE Championship yang Cocok Jadi AktorVictor Pinto berjalan memasuki arena jelang laga. (dok. ONE Championship)

Lahir di Prancis, Victor "Leo" Pinto pindah ke Thailand saat menginjak usia 10 tahun. Di Negeri Gajah Putih itu juga Pinto menemukan kecintaannya pada muay thai hingga akhirnya terjun sebagai atlet profesional.

Di luar keahliannya dalam seni delapan tungkai, Pinto diberkahi paras rupawan yang tak kalah dengan bintang drama Thailand. Pinto memang belum pernah mendapat kesempatan itu, tetapi ia memiliki bakat berakting seperti kakaknya, Antoine Pinto, yang kini jadi bintang televisi.

6. Cara Menyaksikan ONE: NEXTGEN III

https://www.youtube.com/embed/lD1H-XQMiiw

ONE Championship akan menayangkan ONE: NEXTGEN III pada Jumat, 26 November, mulai pukul 19.30 WIB. Ajang ini akan menampilkan enam laga bela diri dalam disiplin kickboxing, muay thai, dan MMA.

Baca Juga: Mengenal Bidadari MMA yang Tembus Semifinal Turnamen ONE Championship

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya