Adrian Mattheis Tantang Zhelang Zhaxi Baku Hantam di ONE Fight Night 7

Papua Badboy ingin sajikan laga spektakuler

Sebagai petarung Indonesia di ONE Fight Night 7: Lineker vs Andrade II, Adrian Mattheis ingin sebuah laga yang bisa diingat banyak penggemar. Dikenal sebagai striker dan finisher ulung dengan penyelesaian 80 persen, ia perlu menyajikan aksi adu jotos yang bisa membuat penonton terpukau.

Atlet berjuluk Papua Badboy itu juga ingin berusaha kembali meraih kemenangan usai kalah dari mantan juara dunia, Alex Silva. Ia sendiri akan berlaga di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand, pada 25 Februari 2023.

1. Hadapi striker jagoan China

Adrian Mattheis akan menghadapi petarung tangguh asal China, Zelang Zhaxi. Ia mesti berhadapan dengan lawannya di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand.

Bintang asal Ternate itu mengaku semangat bertemu seorang spesialis striking. Ia ingin menguji siapa di antara mereka yang paling pandai adu jotos.

“Saya melihat (Zelang Zhaxi) merupakan seorang lawan yang tangguh. Kemungkinan saya akan mengukur kemampuannya dalam striking saat kami berlaga,” ungkap Adrian.

“Seandainya saya merasa kewalahan dengan striking-nya, saya akan membawanya ke ground. Namun, saya mungkin akan lebih mengandalkan kemampuan saya dalam ground and pound ketimbang submission saya,” tambahnya.

2. Percaya diri striking-nya lebih top

Bicara soal kemampuan striking, Adrian Mattheis percaya kalau kemampuannya jauh di atas sang striker China. Dalam laga sebelumnya, atlet perwakilan Tigershark Fighting Academy itu juga pernah menidurkan Alex Silva di pertemuan pertama.

Dengan modal besar itu, Adrian pun percaya bisa mengulangi kesuksesan pada laga mendatang. Terlebih, aksinya itu akan disaksikan publik Amerika Serikat.

“Saat ini saya fokus untuk tingkatkan kecepatan saya. Banyak (pelatih) merasa saya harus lebih mempertajam kecepatan saya dalam berlaga. Saya melihat (Zhaxi) dapat berlaga dengan cepat, karena itu saya harus bisa mengalahkannya dari segi itu,” jelasnya.

“Dalam laga kali ini saya akan mengikuti permainan lawan sampai saya melihat celah terbuka dalam perlawanannya. Dari situ saya akan selesaikan pertandingan. Saya mengincar penyelesaian supaya banyak penggemar Amerika kenal nama saya,” tambah Adrian.

Baca Juga: ONE Championship Umumkan Daftar Laga ONE Fight Night 6 

3. Ingin berikan kemenangan bagi Indonesia

Papua Bad Boy juga mengaku mendapat banyak motivasi untuk meraih kemenangan. Salah satunya untuk membesarkan nama Indonesia. Ia ingin membuktikan petarung nusantara dapat bertanding di panggung internasional melalui ONE.

“Saya sangat semangat untuk laga kali ini, karena saya ingin buktikan ke dunia bahwa Indonesia juga bisa. Saya ingin kasih harapan untuk para petarung Indonesia,” pungkas Adrian.

4. Cara menyaksikan aksi Adrian Mattheis

Adrian tidak sendiri mengemban misi mengibarkan Merah Putih. Di gelaran yang sama, dua bintang MMA Indonesia ikut tampil di divisi berbeda.

Ada Eko Roni Saputra di divisi flyweight, disusul Linda Darrow yang debut di divisi ONE Women's Atomweight. Aksi para pahlawan MMA Indonesia itu pun bisa disimak di Facebook dan Youtube resmi ONE Championship.

Aksi ketiganya akan disiarkan di Netverse melalui Net TV lewat siaran tunda pada malam hari yang sama. Ketiganya akan bertanding pada Sabtu pagi (25/2). Ini disiarkan pada prime time Amerika Serikat.

Baca Juga: Jagoan MMA Sage Northcutt Meriahkan ONE Fight Night 10 di Amerika 

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya