Comscore Tracker

Demetrious Johnson vs Adriano Moraes III Puncaki ONE Fight Night 10

Debut ONE Championship di Amerika Serikat

ONE Championship akan menggelar ONE Fight Night 10 di Amerika Serikat pada 6 Mei 2023. Laga trilogi antara Demetrious Johnson dan Adriano Moraes jadi puncaknya.

Ajang ini berlangsung di 1stBank Center Broomfield, Colorado. Untuk ketiga kalinya, gelar juara dunia ONE Flyweight akan jadi pertaruhan. Mighty Mouse berperan sebagai juara bertahan dalam laga yang menandai debut ONE Championship di daratan Amerika.

1. Awal rivalitas keduanya

Demetrious Johnson vs Adriano Moraes III Puncaki ONE Fight Night 10Adriano Moraes dan Demetrious Johnson (dok. ONE Championship)

Kedua superstar MMA pertama kali bertemu di ONE on TNT I pada April 2021. Saat itu, Johnson menantang Moraes yang jadi raja divisi flyweight. Percobaan pertama Johnson saat itu berakhir dengan sangat mengejutkan.

Di luar banyak prediksi, Moraes berhasil membuat sang petarung MMA terbaik sepanjang masa terkulai lemas usai menerima serangan lutut pada ronde kedua. Kemenangan besar sang bintang Brasil itu juga menandai satu-satunya kekalahan KO Johnson dalam karier panjangnya selama 15 tahun.

Baca Juga: 4 Kuncian Terbaik Reinier de Ridder di ONE Championship

2. Pembalasan berkelas Demetrious Johnson

Demetrious Johnson vs Adriano Moraes III Puncaki ONE Fight Night 10Adriano Moraes dan Demetrious Johnson (dok. ONE Championship)

Hasil berbeda terjadi ketika keduanya bertemu lagi di ONE Fight Night 1 pada Agustus 2022 lalu. Di laga yang berlangsung sengit itu, Mighty Mouse berhasil melakukan pembalasan lewat serangan lutut terbang kepada Moraes yang terhuyung ke dinding arena pada ronde keempat.

Lewat kemenangan itu, sang bintang AS sukses merebut sabuk emas ONE Flyweight dari rivalnya. Kemenangan itu juga membuatnya menjadi juara dunia MMA untuk ke-13 kalinya, menyusul raihan terdahulu di UFC. Hasil dari laga itu juga menandai kekalahan KO pertama Moraes dalam karier panjangnya di MMA selama 11 tahun.

3. Tandai debut ONE Championship di Amerika

Demetrious Johnson vs Adriano Moraes III Puncaki ONE Fight Night 10Demetrious Johnson vs Adriano Moraes III (dok. ONE Championship)

Kedua petarung MMA itu akan kembali membuktikan diri perihal siapa yang terbaik. Berada pada posisi imbang 1-1, mereka bisa mengukir sejarah bersama ONE Championship yang menggelar ajang perdana di daratan Amerika. 

Selain menyandang sabuk juara dunia, pemenangnya juga berhak mengeklaim sebagai petarung divisi flyweight terbaik di dunia. Ini bakal membuat laga jadi lebih menarik.

Baca Juga: ONE Fight Night 5: Malykhin Pukul KO De Ridder di Ronde Pertama

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya