Jagoan MMA Sage Northcutt Meriahkan ONE Fight Night 10 di Amerika 

Eks petarung UFC ini tampil lagi setelah absen 4 tahun

Sejumlah laga tambahan untuk ONE Fight Night 10 di AS telah diungkap. Diramaikan oleh bintang MMA besar AS. Dipuncaki oleh laga trilogi antara Demetrious Johnson dan Adriano Moraes, gelaran ONE Fight Night 10 di Colorado juga akan diramaikan oleh banyak bintang asal Negeri Paman Sam.

Salah satunya adalah eks jagoan UFC yang memiliki karier gemilang di MMA, Sage Northcutt. Aksinya pun kian dinanti setelah sempat menepi lama akibat cedera.

1. Sage Nortcutt vs Ahmed Mujtaba

Yang terbaru, beberapa laga telah diungkap untuk meramaikan event perdana ONE di AS itu. Setelah lama tak tampil akibat cedera, eks jagoan UFC Sage Northcutt dipastikan akan kembali berlaga melawan bintang Pakistan Ahmed Mujtaba di divisi lightweight MMA.

Sang atlet berjuluk "Super" itu pun memiliki raihan rekor profesional 11-3, di mana delapan kemenangannya diraih dengan penyelesaian (5 KO dan 3 kuncian). Hanya kali ini, ia turun satu divisi untuk menghadapi Mujtaba.

2. Tampil setelah hampir 4 tahun menepi dari MMA

Laga terakhir Northcutt terjadi pada tahun 2019 silam, di mana ia harus menderita kekalahan KO mengenaskan saat menghadapi Cosmo Alexandre dalam debutnya di laga welterweight ONE.

Saat itu, bogem mentah Alexandre berhasil menidurkan sang bintang AS secara cepat di detik 29 ronde pertama serta cedera parah yang membuatnya menepi cukup lama. Namun, ia siap untuk kembali berlaga di tanah kelahirannya.

Baca Juga: 5 Reaksi Haru Atlet ONE Championship saat Dapat Bonus Nyaris Semiliar

3. Hadapi lawan berbahaya 

Jagoan MMA Sage Northcutt Meriahkan ONE Fight Night 10 di Amerika Bintang divisi ONE Lightweight, Ahmed Mujtaba (dok. ONE Championship)

Di atas kanvas, Mujtaba akan menjadi ujian bagi sang juara karate itu. Memiliki rekor profesional 10-2, atlet perwakilan AKA itu tengah berjaya dengan dua tren kemenangan yang berakhir dengan penyelesaian.

Sebuah kemenangan atas bintang besar sekelas Northcutt sudah pasti akan melejitkan nama sang atlet berjuluk "Wolverine" itu sebagai atlet elite divisi lightweight, sekaligus mendekatkannya ke peringkat lima besar.

4. ONE Fight Night 10 tandai gebrakan ONE Championship di Amerika 

ONE Fight Night 10 menandai ajang perdana ONE Championship di Negeri Paman Sam. Di laga puncak, laga trilogi antara Demetrious Johnson melawan Adriano Moraes akan tersaji untuk memperebutkan sabuk Juara Dunia ONE Flyweight.

Keduanya telah bertemu dua kali dengan rekor satu sama. Dalam pertemuan terakhir pada Agustus tahun lalu, Johnson keluar sebagai pemenang lewat serangan lutut terbang yang sekaligus melengserkan Moraes dari takhta juara ONE Championship yang telah ia singgahi sejak lama.

Baca Juga: Ketika GOAT MMA Demetrious Johnson Jadi Karakter Game di Facebook 

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya