4 KO Eksplosif Meriahkan Aksi Perdana ONE Championship di Amerika 

Diganjar bonus penampilan hingga miliaran rupiah

Pencinta MMA di Amerika Serikat menjadi saksi suksesnya gelaran ONE Fight Night 10 akhir pekan lalu. Pertarungan bertabur penyelesaian knock out (KO) spektakuler.

Gelaran perdana ONE Championship di AS itu sukses dihelat di Denver, Colorado, pada Sabtu pagi (6/5/2023) waktu Indonesia. Ia dipuncaki kemenangan Demetrious Johnson atas rivalnya, Adriano Moraes, lewat kemenangan mutlak.

Selain laga puncak yang berlangsung meriah, gelaran akbar itu juga diramaikan banyak KO yang menjadi ciri khas ONE Championship. Berikut beberapa penyelesaian yang mencuri perhatian.

1. Rodtang Jitmuangnon

Pada laga pendukung utama, Rodtang Jitmuangnon kembali mempertahankan sabuk emasnya lewat serangan sikut keras. Ia menjatuhkan Edgar Tabares pada menit 1:34 ronde kedua.

Tabares memang dapat mengimbangi Rodtang pada ronde awal, tetapi semua berubah ketika manusia rahang besi tancap gas pada ronde kedua. Lewat celah dari tendangan Tabares, Rodtang sukses menjatuhkan lawannya hingga tak mampu berdiri dengan sikut kirinya.

Aksi Rodtang itu mendapat apresiasi luar biasa dari publik AS. Bahkan, CEO ONE Chatri Sityodtong memberinya bonus 100 ribu dolar Amerika atau setara 1,5 miliar rupiah.

2. Stamp Fairtex 

Tak mau kalah dengan Rodtang, penantang teratas divisi ONE Women's Atomweight Stamp Fairtex juga meraih kemenangan KO. Ia menang atas bintang AS, Alyse Anderson, pada menit 2:27 ronde kedua.

Setelah bertukar serangan pada ronde awal, Stamp makin tancap gas pada ronde kedua. Ketika melihat celah dalam permainan Anderson, Stamp langsung mengeluarkan tendangan kanan keras yang membuatnya tersungkur.

Atas aksinya yang impresif, Stamp pun diganjar bonus penampilan. Nilainya 50 ribu dolar Amerika atau setara dengan 733 juta rupiah.

Baca Juga: Perjuangan Berliku Linda Darrow ke ONE Championship

3. Zebaztian Kadestam

Kejutan lain juga ditunjukkan mantan juara dunia ONE Welterweight Zebaztian Kadestam. Tanpa disangka, The Bandit berhasil memukul jatuh mantan juara dunia dua divisi KSW, Roberto Soldic, pada detik 45 ronde kedua.

Padahal, awalnya Soldic tampak di atas angin lewat tinju kerasnya pada ronde awal. Pada ronde kedua, Kadestam berhasil melihat celah dan menjatuhkan Soldic lewat serangan siku yang terukur.

Menyadari Soldic yang terhuyung, Kadestam pun tak melewatkan momen dan melancarkan tinju bertubi-tubi yang membuat sang lawang jatuh bangun hingga tersungkur. Alhasil, wasit harus menengahi laga dan bonus pun diraih Kadestam.

4. Jackie Buntan

Penyelesaian TKO sempurna juga diraih mantan penantang sabuk emas ONE Women's Strawweight Muay Thai, Jackie Buntan. Dengan tinju kanan keras yang tepat, atlet keturunan Filipina itu sukses menjatuhkan Diandra Martin pada menit 2:34 ronde pertama.

Momen itu terjadi ketika Buntan tengah melancarkan kombinasi dua pukulan pada lawannya. Ia melihat celah pada pertahanan Martin. Pukulan kanan keras pun berhasil masuk ke rahang lawannya dan berbuah manis.

5. Hasil lengkap ONE Fight Night 10

ONE Fight Night 10 menjadi pembuka yang menarik di Amerika Serikat. Begini hasil lengkap malam yang mengesankan itu:

  1. Demetrious Johnson mengalahkan Adriano Moraes via keputusan mutlak (Kejuaraan Dunia ONE Flyweight MMA);
  2. Rodtang Jitmuangnon mengalahkan Edgar Tabares via KO pada menit 1:34 ronde kedua (Kejuaraan Dunia ONE Flyweight Muay Thai);
  3. Mikey Musumeci mengalahkan Osamah Almarwai via kuncian rear-naked choke pada menit 8:03 ronde pertama (Kejuaraan Dunia ONE Flyweight Submission Grappling);
  4. Stamp Fairtex mengalahkan Alyse Anderson via KO pada menit 2:27 ronde kedua (MMA-atomweight)
  5. Zebaztian Kadestam mengalahkan Roberto Soldic via KO pada detik 45 ronde kedua (MMA-welterweight)
  6. Sage Northcutt mengalahkan Ahmed Mujtaba via kuncian heel hook pada detik 39 ronde pertama (MMA-lightweight)
  7. Aung La N Sang mengalahkan Fan Rong via kuncian guillotine choke pada detik 48 ronde kedua (MMA-middleweight)
  8. Tye Ruotolo mengalahkan Reinier de Ridder via keputusan mutlak (submission grappling-middleweight)
  9. Jackie Buntan mengalahkan Diandra Martin via TKO pada menit 2:34 ronde pertama (muay thai-catchweight 59,4 Kg)

Hasil laga awal ONE Fight Night 10:

  1. Kairat Akhmetov mengalahkan Reece Mclaren via keputusan mutlak (MMA-flyweight);
  2. Ok Rae Yoon mengalahkan Lowen Tynanes via keputusan mutlak (MMA-lightweight).

Beberapa juara tetap mengunci sabuk mereka. Para petarung andal ini juga mampu melakukan KO. Ini menjadi pembuka yang berkesan bagi publik di Negeri Paman Sam.

Baca Juga: 5 Reaksi Haru Atlet ONE Championship saat Dapat Bonus Nyaris Semiliar

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya