3 KO/TKO MMA Terbaik di ONE Championship 2022

Salah satunya serangan lutut terbang ciamik!

Selama 2022, ONE Championship sukses menyelenggarakan 20 gelaran dengan total 121 laga di MMA. Tak kurang dari 48 penyelesaian KO/TKO terukir di dalamnya.

Dari seluruh laga yang sarat penyelesaian keras itu, ada tiga laga dengan raihan KO/TKO paling mencuri perhatian. Berikut KO/TKO MMA terbaik di ONE Championship 2022.

1. Lutut terbang Demetrious Johnson

https://www.youtube.com/embed/SC1YIj6s21Q

Laga kedua antara Demetrious Johnson dan Adriano Moraes di ONE Fight Night 1 diganjar sebagai penyelesaian KO terbaik pada 2022. Itu bukan tanpa alasan. Setelah mengalami kekalahan KO pertama dalam karier panjangnya di pertemuan pertama, sang GOAT MMA datang dengan persiapan dan gameplan yang jauh lebih matang menghadapi Moraes.

Terbukti, Johnson berhasil mendominasi Moraes selama tiga ronde dan menyelesaikannya lewat serangan lutut terbang pada ronde keempat. Johnson pun jadi orang pertama yang menyelesaikan Moraes dalam kariernya yang dominan.

2. Woo Sung Hoon tumbangkan Yodkaikaew Fairtex dalam 18 detik

https://www.youtube.com/embed/oNvmEDJH1lM

Petarung fenomenal asal Korea Selatan, Woo Sung Hoon, mungkin memiliki urusan mendesak saat bertarung di ONE: BAD BLOOD. Ia tampak terburu-buru menghentikan Yodkaikaew Fairtex dalam aksi flyweight MMA mereka.

Atlet berjuluk Dynamic itu hanya membutuhkan waktu 18 detik untuk menggilas petarung muay thai sensasional. Ia mendaratkan pukulan kanan keras dan serangan lanjutan demi mengakhiri laga.

Baca Juga: 3 Penyelesaian Kuncian Terbaik di ONE pada 2022

3. Thanh Le buat Garry Tonon tidak sadar dalam 56 detik

https://www.youtube.com/embed/rvytqwi36DI

Di ONE: LIGHTS OUT, mantan penguasa divisi featherweight, Thanh Le, berlaga dengan spesialis submission elite Garry Tonon. Ia berlaga mempertahankan gelar juara dunia miliknya untuk pertama kali.

Dalam salah satu KO paling brutal yang tersaji tahun lalu, Le dengan lihai menghindari teknik grappling luar biasa The Lion Killer. Ia kemudian mendaratkan serangkaian serangan ground keras.

Le hanya membutuhkan aktu 56 detik untuk membuat Tonon tak sadarkan diri di atas kanvas. Ia mematahkan salah satu penantang paling berbahaya dengan KO yang kejam dan mengesankan.

4. Ajang perdana ONE Championship di Amerika Serikat pada 2023

ONE Championship telah menggelar berbagai ajang di Asia. ONE pun mencoba mengunjungi Amerika Serikat lewat gelaran ONE Fight Night 10 untuk ekspansi.

ONE Championship akan menyajikan trilogi antrara Demetrious Johnson dan Adriano Moraes. Keduanya berebut gelar juara dunia ONE Flyweight.

Mereka telah bertemu dua kali dengan skor imbang satu sama. ONE Fight Night 10 di Denver, Colorado, pada 6 Mei 2023 akan menentukan siapa yang paling unggul di antara keduanya.

Baca Juga: 5 Laga Kejutan di ONE Championship pada 2022, Ada Atlet Indonesia!

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya