4 Lawan yang Cocok Bagi 'Papua Badboy' di ONE Championship

Makin gak sabar menantikan comeback si jago baku hantam!

Adrian "Papua Badboy" Mattheis merupakan nama populer di ONE Championship. Petarung 28 tahun tersebut dikenal akan aksi-aksi ciamik dan menghibur baik di dalam dan di luar arena. 

Bahkan, ia saat ini telah mengoleksi sembilan kemenangan di divisi strawweight ONE Championship – hanya kalah satu angka dari Joshua "The Passion" Pacio sebagai sang pemilik sabuk juara. 

Setelah lebih dari dua tahun tak berlaga karena berbagai hal, pria yang besar di Sorong, Papua Barat, ini mengaku siap kembali berlaga. Berikut adalah empat calon lawan yang cocok bagi petarung berjuluk "Papua Badboy" tersebut.

1. Alex Silva

4 Lawan yang Cocok Bagi 'Papua Badboy' di ONE ChampionshipAlex Silva sesaat sebelum berlaga menghadapi Rene Catalan di ONE: NEXTGEN III. (dok. ONE Championship)

Alex "Little Rock" Silva adalah idola sekaligus lawan yang jadi idaman Adrian. Kemenangan atas sang rival akan melambungkan namanya. Terlebih, sang petarung asal Brasil ini adalah pemilik sabuk hitam BJJ dan pernah menyandang sabuk juara ONE Championship.

Jika berhasil mengatasi Alex Silva, yang memiliki rekor 11-6 dalam MMA, maka Adrian berhak berada pada rangking divisi strawweight. Saat ini, Alex Silva menempati peringkat empat. Peluangnya pun cukup besar karena Adrian memiliki gaya ekplosif yang bisa merepotkan sang rival.

Petarung 39 tahun tersebut juga telah mengalahkan Rene Catalan dan Stefer Rahardian, dua nama yang pernah menaklukkan Adrian. Maka, kemenangan atas Alex Silva bisa menjadi sebuah pembuktian besar.

2. Lito Adiwang

4 Lawan yang Cocok Bagi 'Papua Badboy' di ONE ChampionshipPetarung MMA Filipina, Lito Adiwang, berjalan memasuki arena. (dok. ONE Championship)

Lito "Thunder Kid" Adiwang memang baru saja menelan kekalahan dari Jarred "The Monkey God" Brooks dalam ajang ONE: NEXTGEN III pada Jumat (26/11/2021) lalu. Namun, hal itu tidak mengubah reputasinya sebagai petarung berbahaya dari Filipina.

Saat ini, Lito memang masih berada dalam peringkat lima besar strawweight, tetapi berkat kekalahan terakhirnya ia bisa saja tersingkir. Ia tentu ingin kembali membuktikan layak berada di deretan teratas, dan kemenangan atas Adrian bisa membawanya kembali ke sana.

Laga ini semakin masuk akal karena keduanya terkenal dengan gaya baku hantam eksplosif yang mengandalkan pukulan dan tendangan cepat. Dengan rekor 13-4, petarung Team Lakay ini adalah lawan yang cocok bagi Adrian tahun depan.

Baca Juga: 5 Petarung ONE Championship yang Cocok Jadi Aktor

3. Ryuto Sawada

4 Lawan yang Cocok Bagi 'Papua Badboy' di ONE ChampionshipRyuto Sawada mendaratkan tendangan pada Gustavo Balart dalam ajang ONE: BATTLEGROUND. (dok. ONE Championship)

Ryuto "Dragon Boy" Sawada adalah seorang grappler kelas atas. Ia bisa mengunci lawan hanya dalam hitungan detik seperti saat mengalahkan atlet Indonesia, Aziz Calim. 

Namun, Ryuto tak akan bisa dengan mudah mengaplikasikan teknik yang sama pada Adrian karena sang lawan kali ini punya kemampuan hebat dalam melindungi diri dari upaya takedown lawan. Laga ini juga bisa mengatrol posisi keduanya. Siapapun yang menang bisa merangkak naik di divisi strawweight.

4. Jarred Brooks

4 Lawan yang Cocok Bagi 'Papua Badboy' di ONE ChampionshipJarred Brooks sesaat sebelum laga menghadapi Lito Adiwang dimulai. (dok. ONE Championship)

Jarred "The Monkey God" Brooks menjalani sebuah debut sempurna di ONE dengan mengalahkan Lito Adiwang pekan lalu. Namun, ia masih harus membuktikan kelayakan untuk berada di deretan teratas divisi strawweight.

Saat ini, petarung dengan rekor 17-2 ini memang belum berada di peringkat lima besar dan hal ini bisa berubah awal bulan nanti saat ranking terbaru dirilis. Terlepas dari itu, ia perlu nama lain untuk membuktikan kapasitasnya. Adrian Mattheis mungkin jadi nama yang cocok.

"Papua Badboy" memiliki kelincahan yang bisa merepotkan Brooks – yang mengandalkan gulat untuk menjatuhkan lawan. Setelah meniti karier di UFC, ia ingin menjajal Asia, dan Adrian bisa jadi tantangan berat bagi pria Amerika ini. 

5. Link live streaming ONE: WINTER WARRIORS

https://www.youtube.com/embed/bSAIs7Hszqc

ONE: WINTER WARRIORS akan tayang live pada Jumat (3/12/2021). Ajang ini akan dipuncaki oleh laga perebutan gelar Juara Dunia ONE Lightweight Kickboxing antara sang juara bertahan, Regian "The Immortal" Eersel, melawan Islam Murtazaev.

Selain itu, Stamp Fairtex akan melawan Ritu "The Indian Tigress" Phogat dalam laga final ONE Women's Atomweight World Grand Prix. 

Baca Juga: Menebak 4 Calon Lawan Eko Roni Saputra Berikutnya

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya