Comscore Tracker

Mengenal Bidadari MMA yang Tembus Semifinal Turnamen ONE Championship

Meski sangar saat bertarung, mereka memesona di luar arena

Pada 3 September 2021, ONE Championship menggelar ONE: EMPOWER yang berisikan babak perempat final turnamen ONE Atomweight World Grand Prix. Hasilnya, empat petarung MMA terbaik melaju ke semifinal.

Mereka adalah Stamp Fairtex, Ritu "The Indian Tigress" Phogat, Itsuki "Android 18" Hirata, dan Seo Hee Ham. Sayangnya, nama terakhir harus mundur dari turnamen karena cedera. Namun, sang pengganti merupakan nama yang tak kalah berpengalaman.

Atlet tersebut adalah Julie Mezabarba dari Brasil yang mengalahkan seorang veteran, Mei Yamaguchi, dalam laga alternatif. Jelang laga semifinal yang akan berlangsung di ONE: NEXTGEN pada 29 Oktober mendatang, kenali lebih dekat empat bidadari MMA yang akan saling berhadapan. 

1. Stamp Fairtex

Mengenal Bidadari MMA yang Tembus Semifinal Turnamen ONE ChampionshipStamp Fairtex melayangkan tendangan pada lawannya. (dok. ONE Championship)

Stamp Fairtex melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Alyona Rassohyna via keputusan terbelah (split decision). Kemenangan itu sekaligus menebus kekalahan satu-satunya yang Stamp derita dalam kariernya.

Seniman bela diri asal Thailand ini sempat menorehkan lima kemenangan beruntun dalam MMA sebelum dikalahkan grappler dari Ukraina tersebut pada Februari lalu. Usai membalas kekalahan itu, kini Stamp mengukir rekor profesional 6-1.

Petarung 23 tahun tersebut dijadwalkan bertemu Mezabarba pada babak semifinal.

2. Julie Mezabarba

Mengenal Bidadari MMA yang Tembus Semifinal Turnamen ONE ChampionshipPetarung ONE Championship asal Brasil Julie Mezabarba. (dok. ONE Championship)

Nama Julie Mezabarba mungkin tidak sepopuler Stamp. Namun, ia membuktikan kelayakannya untuk berada di posisi empat besar usai mengalahkan atlet veteran Mei “V.V” Yamaguchi.

Petarung 28 tahun tersebut menang dominan lewat putusan mutlak pada babak perempat final, dan kini bersiap menghadapi laga terbesar dalam kariernya. Seniman bela diri asal Brasil ini telah menorehkan rekor 9-2-1 dalam MMA.

Baca Juga: 5 Petarung MMA Ini Mendominasi UFC, Ada Atlet Favoritmu?  

3. Ritu Phogat

Mengenal Bidadari MMA yang Tembus Semifinal Turnamen ONE ChampionshipPetarung ONE Championship asal India Ritu "The Indian Tigress" Phogat. (dok. ONE Championship)

Peraih medali emas Olimpiade Commonwealth dalam gulat ini menembus semifinal usai mengalahkan kandidat favorit asal China, Meng Bo, via keputusan mutlak. Kemenangan itu terasa lebih istimewa karena ia sempat kena pukulan telak pada ronde pertama.

Meski sempat sempoyongan, ia terus bertahan dan malah berbalik unggul pada ronde kedua dan ketiga. Dengan rekor profesional 6-1, atlet asal India ini kini menjadi favorit untuk menjadi pemenang turnamen.

4. Itsuki Hirata

Mengenal Bidadari MMA yang Tembus Semifinal Turnamen ONE ChampionshipAksi Itsuki Hirata saat berada di atas Circle ONE Championship. (dok. ONE Championship)

Itsuki Hirata akan menjadi lawan sepadan bagi Ritu berkat kemampuan judo yang brilian. Hal itu ia tunjukkan dalam laga perempat final saat mengalahkan Alyse “Lil’ Savage” Anderson lewat kemenangan mutlak.

Sejauh ini, petarung berjuluk Andorid 18 tersebut belum terkalahkan dengan catatan 7-0. Kemenangan atas Ritu bukan hanya akan mempertajam rekornya, tetapi semakin mendekatkan petarung 23 tahun tersebut menuju gelar juara.

Cara menyaksikan ONE: NEXTGEN

ONE: NEXTGEN akan tayang pada Jumat, 29 Oktober 2021) mulai pukul 19:30 WIB. Ajang ini dapat disaksikan live lewat ONE Super App, Youtube, Vidio, MAXStream, dan Kaskus TV.

Selain itu, ONE: NEXTGEN juga dapat disaksikan lewat stasiun televisi nasional SCTV mulai pukul 23:30 WIB pada hari yang sama.

Baca Juga: Pukulan Eko Roni atas Petarung China Jadi KO Terbaik ONE Championship

ONE Championship Photo Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya