ONE Championship Rekrut 4 Petarung MMA Tak Terkalahkan

Mereka punya total rekor 28-0

ONE Championship resmi mengumumkan empat petarung MMA global tak terkalahkan. Mereka siap bersaing di organisasi seni bela diri terbesar di dunia.

Keempatnya datang dari negara berbeda, yakni Amerika Serikat, Rusia, Kirgistan, dan Ekuador. Mereka akan menjalani debut pada 2023.

Sembari menantikan laga mereka, berikut profil lengkap dari keempat atlet MMA tersebut.

1. Aaron Canarte

Petarung Ekuador, Aaron Canarte, datang dengan catatan 10 kemenangan beruntun. Itu termasuk enam dari total kemenangannya yang berakhir lewat KO atau submission.

Atlet featherweight berusia 26 tahun ini bertarung mewakili Entram Gym di Tijuana, Meksiko. Ia beralih menjadi petarung profesional pada 2020 setelah mencatatkan rekor 5-0 dalam karier amatir. 

Memiliki Latar belakang dalam kickboxing, Canarte punya potensi tinggi sebagai striker dan terus mengembangkan kemampuan dalam area lain. Ia juga menyandang reputasi sebagai salah satu atlet Amerika Selatan paling menjanjikan di MMA.

2. Akbar Abdulaev

Akbar Abdulaev memasuki panggung bela diri dunia dengan catatan 8-0. Semuanya diraih lewat penyelesaian sempurna.

Berlaga di divisi featherweight, petarung Kirgistan ini telah mencetak 7 dari 8 kemenangannya via striking. Hanya satu lawan yang bisa bertahan untuk lolos dari ronde pertama.

Dengan catatan rekor tak terkalahkan dalam MMA, Abdulaev juga pernah berkompetisi sebagai kickboxer. Dengan catatan mentereng tersebut, para penggemar bisa mengharapkan aksi stand-up eksplosif saat ia menjalani debut tahun depan.

Baca Juga: ONE Championship Sajikan Pengalaman VIP Nonton MMA dan Bela Diri Lain 

3. Shamil Erdogan

Shamil Erdogan datang ke ONE dengan membawa rekor 8-0. Namun, keistimewaanya tak hanya sampai di situ.

Atlet light heavyweight dengan postur 188 sentimeter ini adalah bagian penting dari tim nasional gulat gaya bebas Rusia. Ia dikenal memiliki kemampuan takedown cekatan yang bisa menjatuhkan lawan dengan mudahnya.

Memulai kariernya pada 2012, Erdogan sempat hiatus selama 3 tahun dan kembali berkompetisi pada 2021 lalu. Ia langsung mencetak penyelesaian beruntun atas lawan-lawan solid.

4. Blake Cooper

Blake Cooper adalah petarung asal Amerika berusia 26 tahun dengan rekor profesional 2-0. Ia juga mencetak rekor tak terkalahkah sebagai atlet amatir sebelum beralih ke kancah profesional pada awal 2022 ini.

Berasal dari Hawaii, atlet welterweight ini juga menjadi pegulat amatir yang sukses melalui kemenangan dalam berbagai kejuaraan negara bagian. Ia menghabisi dua lawannya sebelum bel akhir pertandingan berbunyi.

MMA adalah urusan keluarga bagi perwakilan Lion of Judah ini. Ayah dan saudara lelakinya juga menjadi atlet profesional. Kakaknya sudah lebih dahulu menjadi juara MMA berprestasi di Amerika Utara.

Baca Juga: Islam Makhachev Tebar Pujian kepada ONE Championship 

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya