ONE Championship Umumkan Daftar Laga ONE Fight Night 6 

Ada tiga laga Kejuaraan Dunia

Memasuki tahun 2023, pencinta The Home of Martial Arts akan dimanjakan dengan ONE Fight Night 6 pada 14 Januari mendatang. ONE Fight Night 6: Superbon vs Allazov menjadi perhelatan perdana ONE Championship tahun ini. Ia akan dihelat di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Tiga laga Kejuaraan Dunia tersaji dalam kickboxing dan submission grappling. Ada juga sejumlah laga eksplosif yang melibatkan bintang-bintang ternama dari berbagai disiplin seni bela diri.

1. Perebutan sabuk emas ONE Featherweight kickboxing

ONE Championship Umumkan Daftar Laga ONE Fight Night 6 Superbon dan Chingiz Allazov (dok. ONE Championship)

Di laga puncak, juara dunia ONE Featherweight Kikcboxing, Superbon, dihadapkan pada penantang teratas berbahaya, Chingiz Allazov. Sang penantang meraih kesempatan itu usai memenangi turnamen ONE Featherweight Kikcboxing World Grand Prix pada 2022 secara gemilang.

Meski begitu, Superbon yang menyandang predikat sebagai salah satu kickboxer terbaik di dunia adalah musuh yang sulit ditaklukkan. Sebelumnya, sang bintang Thailand juga unggul atas Giorgio Petrosyan, Marat Grigorian, dan Sittichai Sitsongpeenong.

2. Perebutan sabuk emas ONE Flyweight kickboxing yang tak bertuan

ONE Championship Umumkan Daftar Laga ONE Fight Night 6 Superlek Kiatmoo9 dan Daniel Puertas (dok. ONE Championship)

Di laga pendukung utama, tersaji laga Kejuaraan Dunia ONE Flyweight Kickboxing antara Superlek Kiatmoo9 dan Daniel Puertas. Keduanya akan memperebutkan sabuk emas divisi yang tengah kosong.

Kekosangan itu terjadi akibat Ilias Ennahachi tak dapat memenuhi batas berat badan sambil terhidrasi. Ia harus merelakan titelnya dicabut.

Baca Juga: Linda Darrow Resmi Gabung ONE Championship

3. Laga pertahanan sabuk perdana Mikey Musumeci

Penguasa divisi ONE Flyweight Submission Grappling, Mikey Musumeci, mendapat lawan baru yang tak kalah berbahaya untuk laga pertahanan sabuk. Setelah lawan sebelumnya mundur akibat cedera, ia akan berhadapan dengan juara sambo, Mongolia Gantumur Bayanduuren.

Atlet berjuluk Darth Rigatoni itu kembali terlibat dalam laga BJJ vs sambo yang sudah bergulir sejak tahun lalu. Adapun BJJ tengah berjaya atas sambo di ONE dengan raihan 3-0 saat ini.

4. Diramaikan banyak bintang besar

Mantan juara dunia dua disiplin, Stamp Fairtex, kembali berlaga dalam laga hibrida muay thai/MMA. Tak tanggung-tanggung, musuhnya adalah Anissa Meksen yang didapuk sebagai kickboxer perempuan terbaik dunia saat ini.

Mantan juara dunia dua divisi lainnya, Aung La N Sang, juga akan berlaga menghadapi bintang Brasil, Gilberto Galvao. Sebelumnya, sang pahlawan olahraga Myanmar dijadwalkan menghadapi Fan Rong, tetapi lawan terpaksa mundur karena cedera.

Tidak kalah seru, juara dunia ONE Flyweight muay thai, Rodtang Jitmuangnon, akan tanding dalam kickboxing. Setelah Daniel Puertas naik ke laga pendukung utama, sang bintang Thailand kini berhadapan dengan Jiduo Yibu.

5. Daftar laga lengkap ONE Fight Night 6

Selain itu, ONE Fight Night 6 juga dimeriahkan nama-nama besar, seperti Garry Tonon, Anna Jarronsak, Ekaterina Vandaryeva, dan Kim Jae Woong. Berikut daftar lengkap ONE Fight Night 6:

Main card

  • Superbon Singha Mawynn vs Chingiz Allazov (Kejuaraan Dunia ONE Featherweight Kickboxing);
  • Superlek Kiatmoo9 vs Daniel Puertas (Kejuaraan Dunia ONE Flyweight Kickboxing);
  • Mikey Musumeci vs Gantumur Bayanduuren (Kejuaraan Dunia ONE Flyweight Submission Grappling);
  • Stamp Fairtex vs Anissa Meksen (muay thai dan MMA - atomweight);
  • Aung La N Sang vs Gilberto Galvao (MMA - catchweight 97,5kg);
  • Rodtang Jitmuangnon vs Jiduo Yibu (kickboxing - flyweight);
  • Garry Tonon vs Johnny Nunez (MMA - featherweight).

Laga tambahan

  • Anna Jaroonsak vs Ekaterina Vandaryeva (muay thai - strawweight);
  • Kim Jae Woong vs Shoko Sato (MMA - catchweight 68kg).

Ajang ini dapat disaksikan live di Netverse pukul 08.00 WIB pada Sabtu pagi (14/1/2023). Siaran tunda di Net TV mulai pukul 22.30 WIB pada hari yang sama.

Baca Juga: 5 Laga Kejutan di ONE Championship pada 2022, Ada Atlet Indonesia!

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya