5 Reaksi Haru Atlet ONE Championship saat Dapat Bonus Nyaris Semiliar

Salah satunya bintang MMA Indonesia

ONE Championship begitu royal memberi bonus penampilan kepada bintangnya yang tampil gemilang. Tak sedikit yang dibuat haru saat menerimanya.

Sebagai bentuk apresiasi, CEO Chatri Sityodtong memang rutin memberi bonus penampilan dengan jumlah minimal 50 ribu dolar AS (Rp 780 juta) atau hampir semiliar. Dari yang sudah-sudah, bonus itu diberikan kepada atlet yang berhasil melakukan penyelesaian.

Penyelesaian itu pun mewujud dalam kemenangan KO atau TKO serta kuncian. Persentase meraih bonus itu pun kian besar jika laga selesai secara cepat.

Sepanjang 2022, tak sedikit atlet ONE yang sukses meraih bonus penampilan. Berikut reaksi haru atlet ONE Championship saat dapat bonus nyaris semiliar.

1. Eko Roni Saputa

Eko Roni Saputra menjadi satu-satunya atlet MMA asal Indonesia yang pernah diberi bonus penampilan senilai 50 ribu dolar AS (Rp 780 juta). Ia meraihnya usai menekuk kaki striker Thailand, Yodkaikaew Fairtex, di ONE 162 pada 21 Oktober 2022 lalu.

Atlet berjuluk Dynamite itu berhasil memaksa sang striker Thailand menyerah secara cepat pada menit 2:16 ronde pertama. Ia juga menjadi satu-satunya atlet yang meraih bonus penampilan di kartu pertandingan itu.

2. Danielle Kelly

Didapuk bakal juara dunia peremuan di divisi submission grappling ONE, Danielle Kelly juga pernah meraih bonus penampilan. Salah satunya ia dapat usai debutnya di ONE X.

Kala itu, Kelly berhasil tampil dominan atas mantan juara dunia ONE Women's Atomweight Mei Yamaguchi. Walau tak berhasil meraih penyelesaian, aksi Kelly yang agresif berhasil meyakinkan Chatri Sityodtong untuk menurunkan bonus penampilan senilai 50 ribu dolar AS (Rp 780 juta).

Baca Juga: ONE Championship Umumkan Daftar Laga ONE Fight Night 6 

3. Saygid Izagakhmaev

Dari divisi lightweight, Saygid Izagakhmaev, juga sukses meraih bonus penampilan senilai 50 ribu dolar AS (Rp 780 juta). Ia mendapatkan itu usai menang cepat atas legenda MMA Jepang, Shinya Aoki, di ONE 163.

Lewat sebuah kemenangan TKO pada menit 1:26 ronde pertama, bintang Dagestan yang merupakan anak didik Khabib Nurmagomedov itu berhasil mencuri perhatian Chatri Sityodtong. Saking senangnya dapat bonus, Izagakhmaev sampai mengangkat Aoki keliling arena.

4. Shamil Gasanov

Bonus penampilan tak hanya turun bagi atlet veteran, tetapi juga debutan yang berkarier di ONE. Salah satunya adalah bintang Rusia Shamil Gasanov, yang sukses meraih bonus 50 ribu dolar AS (Rp 780 juta) dalam debutnya kontra Kim Jae Woong di ONE Fight Night 3.

Atlet berjuluk The Cobra itu mencekik Woong pada menit 2:09 ronde pertama. Kabarnya, ia mendapat tips untuk meraih bonus dari juara dunia dua divisi Anatoly Malykhin.

5. Demetrious Johnson

GOAT MMA, Demetrious Johnson, juga menjadi salah satu bintang ONE yang mendapat bonus penampilan 50 ribu dolar AS (Rp 780 juta). Ia meraihnya usai menekuk sang rival, Adriano Moraes, di ONE Fight Night 1.

Tak hanya meraih pembalasan, Johnson juga meng-KO Moraes lewat serangan lutut terbang yang identik pada ronde keempat. Ia diganjar sabuk emas atas kemenangannya yang membuatnya sempat terjatuh di atas arena.

Johnson akan kembali mempertahankan sabuk emasnya dari sang rival, Adriano Moraes, di puncak laga ONE Fight Night 10 pada 6 Mei 2023 mendatang. Ini jadi sebuah laga konklusi yang tentunya tak boleh dilewatkan tahun depan.

Baca Juga: ONE Championship Berduka atas Kepergian Victoria Lee

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya