Rodtang Jitmuangnon Ingin Jadi Idola Bagi Anak-anaknya Kelak 

Keinginan besar lain sang manusia rahang besi

Rodtang Jitmuangnon dijadwalkan untuk mempertahankan sabuk emasnya dari Edgar Tabares pada 6 Mei 2023 mendatang. Bicara tujuan lain, sang manusia rahang besi ingin menjadi idola bagi anaknya kelak.

Sang Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai itu akan melakoni laga pertahanan sabuk emas kelimanya di ONE Fight Night 10. Ia pun akan berhadapan dengan Juara Dunia Muay Thai pertama dari Meksiko yang berbahaya.

Dalam laga puncak yang tayang perdana dari Colorado, AS itu, Rodtang Jitmuangnon akan menampilkan kehebatannya di hadapan publik Negeri Paman Sam yang merupakan pencinta olahraga tarung. Namun, sang manusia rahang besi juga bicara perihal tujuan hidupnya.

1. Keinginan besar Rodtang 

"Saya ingin memiliki anak dan menikmati kehidupan berumah tangga. Jika mungkin, saya juga ingin membuka sasana untuk mencari bintang besar berikutnya," ujar Rodtang.

Pada bulan Februari lalu, Rodtang memang baru saja menikah dengan kekasihnya, Aida, yang berlatar belakang muslim. Saking cintanya, atlet perwakilan Jitmuangnon itu juga menjadi mualaf.

Mungkin hanya tinggal masalah waktu, sebelum Rodtang dan istri dikaruniai anak. Lebih jauh, sang bintang Thailand juga ingin menjadi sosok yang diidolai anak-anaknya kelak.

"Sekarang saya punya keluarga, dan lebih banyak determinasi. Saya juga punya tujuan lain, yakni menjadi idola bagi anak-anakku. Saya ingin agar anak-anakku melihatku sebagai idola mereka," sambungnya.

Baca Juga: Alyse Anderson Ngaku Kaget Saat Ditantang Stamp di ONE Fight Night 10

2. Laga pertahanan sabuk emas kelima Rodtang

Pada gelaran akbar perdana ONE di AS itu, Rodtang akan tampil di event yang dipuncaki oleh trilogi Demetrious Johnson dan Adriano Moraes. Lawannya dalah seorang Juara Dunia Muay Thai asal Meksiko, Edgar Tabares.

Laga pertahanan itu akan menjadi yang kelima bagi Rodtang, semenjak menjadi penguasa divisi pada tahun 2019. Ia pun belum pernah terkalahkan di ONE Super Series hingga saat ini.

3. Cara menonton ONE Fight Night 10

ONE Fight Night 10 menandai ajang perdana ONE Championship di Negeri Paman Sam. Di partai puncak, laga trilogi antara Demetrious Johnson melawan Adriano Moraes akan tersaji untuk memperebutkan sabuk Juara Dunia ONE Flyweight.

Keduanya telah bertemu dua kali dengan rekor satu sama. Dalam pertemuan terakhir pada Agustus tahun lalu, Johnson keluar sebagai pemenang lewat serangan lutut terbang yang sekaligus melengserkan Moraes dari takhta juara ONE Championship yang telah ia singgahi sejak lama.

ONE Fight Night 10 dapat disaksikan lewat Netverse, Net TV serta Facebook dan Youtube ONE Championship.

Baca Juga: Perjuangan Berliku Linda Darrow ke ONE Championship

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya