7 Atlet Ganda Putra yang Lolos Kualifikasi WTF 2021, Ada Pram/Yere!

Indonesia akhirnya punya dua wakil nomor Men Double

Sederet atlet badminton dunia memastikan diri lolos kualifikasi World Tour Final 2021. Berawal hanya tiga atlet yang memegang wild card karena jadi juara Olimpiade Tokyo, kini daftar qualified makin bertambah panjang.

Di nomor ganda putra saja setidaknya sudah ada tujuh pasangan yang menyegel tiket race to WTF 2021. Penasaran siapa saja? Check them out!

1. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon - Indonesia

7 Atlet Ganda Putra yang Lolos Kualifikasi WTF 2021, Ada Pram/Yere!Marcus Gideon/Kevin Sanjaya lolos kualifikasi WTF 2021 (instagram.com/badmintalk_com)

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi wakil Indonesia kedua yang masuk kualifikasi WTF 2021 setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu di nomor ganda putri yang lolos berkat wild card sebagai gold medalist Olimpiade Tokyo 2020. Meski sempat mendapat banyak cibiran karena dianggap eranya telah usai, The Minions terus berjuang demi nama Indonesia.

Sejak menjuarai Hylo Open 2021 hingga lolos ke babak final Indonesia Masters 2021, The Minions otomatis sukses menyegel satu tiket ke WTF 2021. Bahkan meski telah berstatus qualified, The Minions masih tetap melaju hingga ke babak final Indonesia Open 2021. Semangat berjuang, Mpin dan Ko Sinyo!

2. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan - Indonesia

7 Atlet Ganda Putra yang Lolos Kualifikasi WTF 2021, Ada Pram/Yere!Pram/Yere lolos kualifikasi WTF 2021 (instagram.com/badmintalk_com)

Jadi harapan badminton lovers (BL) untuk lolos kualifikasi, faktanya ranking race to WTF 2021 Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan sempat bikin was-was. Apalagi setelah di babak perempat final Indonesia Open 2021 PraYer, sapaan akrab dari BL, kalah dramatis dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Namun, hasil pertandingan di babak semifinal dimana The Minions menang atas Rankireddy/Shetty, membuat Pram/Yere lolos kualifikasi WTF 2021. Menilik performa sederet laga atraktif yang dilakoni, rasanya Pram/Yere memang pantas menemani The Minions jadi wakil Indonesia untuk WTF 2021 di nomor ganda putra.

Baca Juga: 9 Potret Atlet Badminton Menerima Hadiah dari Fans, Banyak Banget!

3. Lee Yang/Wang Chi Lin - China Taipei

7 Atlet Ganda Putra yang Lolos Kualifikasi WTF 2021, Ada Pram/Yere!Lee Yang/Wang Chi Lin lolos kualifikasi WTF 2021 (instagram.com/badmintalk_com)

Pastikan diri berlaga WTF 2021 sejak mengikuti gelaran Indonesia Badminton Festival di Bali, Lee Yang/Wang Chi Lin menjadi atlet ganda putra pertama yang lolos kualifikasi dari jalur wild card. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini masih menjadi satu-satunya wakil China Taipei di WTF dari nomor ganda putra.

Meski di Indonesia Open 2021 pasangan ganda yang satu ini tumbang di babak 16 besar, tapi kemampuannya gak bisa dipandang sebelah mata. Kerap jadi lawan tangguh bagi atlet negara lain termasuk Indonesia, performa Lee Yang/Wang Chi Lin di WTF pasti sudah dinanti oleh BL.

4. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi - Malaysia

7 Atlet Ganda Putra yang Lolos Kualifikasi WTF 2021, Ada Pram/Yere!Ong Yew Sing/Teo Ee Yi lolos kualifikasi WTF 2021 (instagram.com/badmintalk_com)

Sering suguhkan laga menarik saat menghadapi ganda Indonesia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga lolos kualifikasi dan jadi wakil MD Malaysia di WTF 2021. Bahkan ganda ranking 12 dunia ini ternyata pernah kalahkan rekan senegaranya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang merupakan unggulan kelima saat di babak QF Indonesia Open 2021.

Menariknya lagi, mereka juga punya catatan prestasi yang cukup membanggakan, lho. Meski sempat mengawali karier dengan rekan lain, tapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi makin bersinar ketika dipasangkan. Mereka pernah jadi runner up di Malaysia Masters 2019 dan peraih medali emas di Thailand Masters 2020.

5. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi - Jepang

7 Atlet Ganda Putra yang Lolos Kualifikasi WTF 2021, Ada Pram/Yere!Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lolos kualifikasi WTF 2021 (instagram.com/badmintalk_com)

Disebut-sebut sebagai pasangan ganda 'robot', performa Takuro Hoki/Yugo Kobayashi memang bak 'mesin' yang antikendur. Gak heran kalau men double (MD) Jepang yang pernah tumbangkan The Minions di babak final Indonesia Masters 2021 ini sukses besar masuk kualifikasi WTF 2021 berkat koleksi poin dari berbagai laga.

Bahkan Takuro Hoki yang juga bermain di ganda campuran pun masih mampu memberikan perlawanan mengangumkan saat melawan MD Indonesia Pram/Yere di babak QF Indonesia Masters 2021. Gak heran pasangan ini kembali sukses tembus babak final Indonesia Open 2021. 

6. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen - Denmark

7 Atlet Ganda Putra yang Lolos Kualifikasi WTF 2021, Ada Pram/Yere!Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen lolos kualifikasi WTF 2021 (instagram.com/badmintalk_com)

Badminton lovers pasti sudah gak asing lagi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, bukan? Ganda asal Denmark ini juga sudah lolos kualifikasi WTF 2021, nih. Sayangnya, BL sudah tidak bisa melihat performa mereka di Indonesia Open 2021 setelah harus mengakui keunggulan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak perempat final.

Meski tumbang di tengah jalan, tapi ganda ranking sembilan dunia ini bakal kembali suguhkan laga menarik di WTF, kok. Duh, jadi makin gak sabar nonton duo lawak asal Denmark ini, deh.

7. Toma Junior Popov/Christo Popov - Perancis

7 Atlet Ganda Putra yang Lolos Kualifikasi WTF 2021, Ada Pram/Yere!Toma Popov/Christo Popov lolos kualifikasi WTF 2021 (instagram.com/badmintalk_com)

Menambah panjang daftar atlet ganda putra yang lolos kualifikasi WTF 2021, ada kakak beradik asal Perancis, Toma Junior Popov/Christo Popov. Meski ada di peringkat 31 dunia, tapi kemampuan Popov bersaudara ini gak bisa diremehkan, lho.

Pasangan ganda yang sama-sama bermain di nomor tunggal ini punya gaya permainan yang kerap curi perhatian. Toma dan Christo selalu tampil ulet di tiap laga hingga kerap menyulitkan lawannya. Sayangnya Popov brothers harus tumbang di babak awal Indonesia Open 2021 oleh ganda asal Malaysia.

Gimana, BL? Atlet ganda putra idola kalian masuk daftar kualifikasi gak, nih? Indonesia sukses kirimkan dua wakilnya di nomor ganda putra, lho. Yuk, dukung The Minions dan PraYer di WTF 2021!

Baca Juga: 8 Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Masih Bertahan di Top 10 BWF Rank

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya