10 Atlet Bulu Tangkis Putra yang Naik Peringkat Usai Swiss Open 2022

Beberapa pemain non-unggulan kini mulai diperhitungkan

Yonex Swiss Open 2022 yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, (22-27/3/2022), telah melahirkan juara-juara baru. Indonesia bahkan menyabet dua gelar sekaligus dari nomor tunggal putra dan ganda putra.

Usai euforia selebrasi kemenangan dari masing-masing peraih gelar, update ranking BWF atlet bulu tangkis dunia juga gak kalah menarik untuk dinantikan. Berdasarkan overview BWF World Rank pada rilisan, Selasa, (29/3/2022), berikut sederet atlet bulu tangkis putra dunia yang sukses naik peringkat usai Swiss Open 2022.

Para juara masih tempati ranking yang sama, nih!

1. Runner-up Swiss Open 2022 dari nomor tunggal putra, Prannoy H. S., berhasil naik tiga peringkat ke urutan 23 dunia

10 Atlet Bulu Tangkis Putra yang Naik Peringkat Usai Swiss Open 2022potret Prannoy H. S (instagram.com/bwf.official)

2. Toma Junior Popov naik ke peringkat 32 dunia setelah berhasil tembus babak perempat final Swiss Open 2022

10 Atlet Bulu Tangkis Putra yang Naik Peringkat Usai Swiss Open 2022potret Toma Junior Popov (instagram com/toma_junior_popov)

3. Meski sudah gak muda lagi, Parupalli Kashyap berhasil tembus babak perempat final dan naik ke peringkat 36 dunia

10 Atlet Bulu Tangkis Putra yang Naik Peringkat Usai Swiss Open 2022potret Parupalli Kashyap (instagram.com/parupallikashyap)

4. Ng Tze Yong harus akui keunggulan Jonatan Christie di babak 16 besar. Kini, tunggal putra Malaysia ini ada di urutan 45 dunia

10 Atlet Bulu Tangkis Putra yang Naik Peringkat Usai Swiss Open 2022potret Ng Tze Yong (instagram.com/tzeyong_ng)

5. Runner-up nomor ganda putra, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, sukses naik dua peringkat ke urutan 16 dunia, nih

10 Atlet Bulu Tangkis Putra yang Naik Peringkat Usai Swiss Open 2022potret Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (nstagram.com/gohszefei)

Baca Juga: 14 Momen Unik Atlet Bulu Tangkis Dunia yang Diunggah Akun Official BWF

6. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan naik ke peringkat 20 dunia meski langkahnya harus terhenti di babak semi final

10 Atlet Bulu Tangkis Putra yang Naik Peringkat Usai Swiss Open 2022potret Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan (instagram.com/bwf.official)

7. Usai menangi laga "perang saudara" bersama The Daddies, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil perbarui peringkat di urutan 25 dunia

10 Atlet Bulu Tangkis Putra yang Naik Peringkat Usai Swiss Open 2022potret Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badmintonasia.official)

8. Jeppe Bay/Lasse Mølhede kembali perbarui peringkat di urutan ke-55 dunia. Melesat sembilan peringkat, lho!

10 Atlet Bulu Tangkis Putra yang Naik Peringkat Usai Swiss Open 2022potret Jeppe Bay/Lasse Mølhede (instagram.com/lasse_moelhede)

9. Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek asal India melesat naik sepuluh peringkat. Kini mereka ada di urutan ke-71 dalam daftar BWF World Rank

10 Atlet Bulu Tangkis Putra yang Naik Peringkat Usai Swiss Open 2022potret Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek K (instagram.com/ishaanbhatnagar_)

10. Tumbang di babak awal, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean asal Singapura tetap naik enam peringkat ke urutan 82 dunia

10 Atlet Bulu Tangkis Putra yang Naik Peringkat Usai Swiss Open 2022potret Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (instagram.com/kenk_h)

Kesepuluh atlet bulu tangkis putra dunia dari nomor tunggal dan ganda tadi berhasil perbarui peringkat mereka usai berlaga di Yonex Swiss Open 2022. Jadi, makin gak sabar menanti turnamen BWF berikutnya dan update ranking terbaru, nih!

Baca Juga: 10 Atlet Bulu Tangkis Putra Dunia dengan Followers Instagram Terbanyak

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya