Comscore Tracker

5 Atlet Ganda Bulu Tangkis Indonesia yang Kena Rumor Bongkar Pasang

Terbaru muncul rumor mix Kevin/Apri

Bongkar pasang atlet bulu tangkis nomor ganda memang bukan hal yang baru. Tim manajemen memang beberapa kali melakukannya dengan berbagai alasan. Namun, usai Olimpiade Tokyo 2020 lalu, kabar bongkar pasang dari beberapa pasangan ganda makin santer terdengar.

Mulai dari juara Olimpiade sampai The Minions, berikut sederet atlet ganda tanah air yang dikabarkan kena rumor bongkar pasang.

1. Apriyani Rahayu

5 Atlet Ganda Bulu Tangkis Indonesia yang Kena Rumor Bongkar PasangApriyani Rahayu (instagram.com/r.apriyanig)

Kabar perombakan pertama datang dari juara Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Usai menorehkan sejarah di sepanjang raihan prestasi nomor ganda putri, Greys memang santer diberitakan akan segera pensiun.

Mengingat faktor usia dan keinginan Greys untuk fokus memiliki anak setelah menikah juga jadi pertimbangan untuk mencarikan Apri rekan tandem baru. Sederet nama pun mulai bermunculan, mulai dari Siti Fadia Silva, Ribka Sugiarto, dan Febby Valencia dikabarkan masuk daftar pertimbangan. Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi langsung terkait rumor tersebut.

2. Kevin Sanjaya

5 Atlet Ganda Bulu Tangkis Indonesia yang Kena Rumor Bongkar PasangKevin Sanjaya (instagram.com/kevin_sanjaya)

Menyusul Greys/Apri, The Minions pun gak luput dari rumor bongkar pasang ini. Bukan sekadar kabar burung biasa, mantan atlet tunggal putri, Susi Susanti, bahkan turut bersuara tentang hal ini. Susi juga sempat menyebutkan sederet nama yang bisa jadi pertimbangan untuk rekan Kevin andai Marcus gantung raket.

Perbedaan usia antara Kevin dan Marcus memang memicu kabar yang sempat bikin BL ketar ketir. Padahal, pasangan nomor satu dunia ini terbilang produktif dan masih potensial mempersembahkan sederet prestasi lainnya. Di sisi lain, pelatih Heri IP malah mempertanyakan rumor tersebut. Menurutnya, tidak ada pembicaraan terkait memecah The Minions.

Baca Juga: 10 Harga Outfit Kasual Kevin Sanjaya, Siapkan Bujet Lebih!

3. Fajar Alfian

5 Atlet Ganda Bulu Tangkis Indonesia yang Kena Rumor Bongkar PasangFajar Alfian (instagram.com/fajaralfian95)

Nama Fajar Alfian juga ikut terseret dalam rumor bongkar pasang yang tengah merebak. Bukan karena usia atau penurunan prestasi, pasangan tandem Muhammad Rian Ardianto ini mencuat sebagai calon yang masuk daftar rekan baru Kevin Sanjaya.

Bukannya tanpa alasan, usia yang masih terbilang muda dan teknik bermain yang mumpuni ini ikut jadi pertimbangan. Padahal, Fajar/Rian sendiri sudah jadi pasangan ganda yang solid dan menempati ranking ke-4 BWF.

4. Reza Pahlevi

5 Atlet Ganda Bulu Tangkis Indonesia yang Kena Rumor Bongkar PasangReza Pahlevi (instagram.com/rezapahlevi_68)

Reza Pahlevi Isfahani juga ikut masuk daftar calon pasangan Kevin Sanjaya andai rumor The Minions dipecah benar adanya. Sebagai pebulu tangkis muda, pengalaman tanding Reza Pahlevi di kejuaraan dunia terbilang cukup banyak. Reza juga sempat bergonta-ganti pasangan tandem dan masih mampu menunjukkan prestasi.

Bersama Akbar Bintang Cahyono, Reza sempat meraih kemenangan di Akita Masters Super 100 dan Finish Open pada 2018. Setahun sebelumnya, Reza juga berhasil menjuarai laga Singapore International pada 2017 saat berpasangan dengan Kenas Adi Haryanto.

5. Mix Kevin/Apri

5 Atlet Ganda Bulu Tangkis Indonesia yang Kena Rumor Bongkar PasangApriyani Rahayu dan Kevin Sanjaya (instagram.com/r.apriyanig | instagram.com/kevin_sanjaya)

Rumor bongkar pasang ternyata semakin mengejutkan. Setelah menargetkan pasangan ganda putri dan ganda putra terbaik Indonesia, kini mencuat kabar simulasi Kevin Sanjaya dan Apriyani Rahayu ditandemkan di nomor ganda campuran.

Andai rumor ini ditindaklanjuti, sederet pengamat bulu tangkis menilai bahwa kedua atlet ini bisa saja dipasangkan. Namun, besar kemungkinan mereka akan bermain di dua nomor sekaligus, yaitu ganda putra dan ganda putri serta ganda campuran. Meski terdengar meyakinkan, rumor ini masih sebatas kabar burung dan belum ada konfirmasi resmi dari pelatnas.

 

Itulah tadi kelima atlet ganda tanah air yang sempat kena rumor bongkar pasang usai Olimpiade Tokyo 2020. Masih sebatas rumor, semoga atlet bulu tangkis Indonesia tetap mampu tunjukkan prestasi terbaiknya. BL wajib dukung terus, ya!

Baca Juga: Ketemuan, 9 Momen Manis Maia Estianty dengan Apriyani dan Greysia

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya