10 Fakta Pramudya Kusumawardana, Atlet Pasangan Simulasi Marcus Gideon

Dipasangkan untuk simulasi Thomas Cup 2021

Baru-baru ini nama Pramudya Kusumawardana tengah jadi perbincangan hangat badminton lovers. Pasalnya, atlet muda dari nomor ganda putra ini muncul sebagai rekan baru Marcus Gideon untuk simulasi Thomas Cup 2021 yang rencananya akan digelar di Aarhus, Denmark pada  9--17 Oktober 2021 mendatang.

Siapa sih, Pramudya Kusumawardana? Yuk, sederet fakta karier dan prestasinya berikut ini.

1. Bukan pemain baru, Pramudya Kusumawardana merupakan atlet bulu tangkis yang bernaung di bawah klub PB Djarum Kudus

10 Fakta Pramudya Kusumawardana, Atlet Pasangan Simulasi Marcus GideonPramudya Kusumawardana (instagram.com/pramudyaaa13)

2. Baru-baru ini namanya jadi sorotan usai ditandemkan sebagai pasangan Marcus Gideon di simulasi Thomas Cup 2021 Oktober mendatang

10 Fakta Pramudya Kusumawardana, Atlet Pasangan Simulasi Marcus GideonPramudya Kusumawardana dan Marcus Gideon (dok. pbdjarum.org)

3. Punya banyak pengalaman tanding, atlet kelahiran Sukabumi, 13 Desember 2000 ini dikenal sebagai pebulu tangkis di nomor ganda

10 Fakta Pramudya Kusumawardana, Atlet Pasangan Simulasi Marcus GideonPramudya Kusumawardana (instagram.com/pramudyaaa13)

4. Pramudya juga sudah punya pengalaman dipasangkan dengan banyak rekan atlet saat berlaga di kejuaraan nasional dan internasional

10 Fakta Pramudya Kusumawardana, Atlet Pasangan Simulasi Marcus GideonPramudya Kusumawardana (instagram.com/pramudyaaa13)

5. Saat di ganda remaja, Pramudya ditandemkan dengan Rizal Muhammad Sofyan dan berhasil juara Djarum Sirkuit Nasional 2016

10 Fakta Pramudya Kusumawardana, Atlet Pasangan Simulasi Marcus GideonPramudya Kusumawardana dan Rizal M. Sofyan (dok. djarumbadminton.com)

Baca Juga: Atlet Kebanggaan Indonesia, 9 Potret Marcus Gideon Ketika Momong Anak

6. Prestasi Pramudya di tingkat nasional berlanjut di turnamen Walikota Surabaya Open 2016 bersama Rehan Naufal Kusharjanto. Juara, lho!

10 Fakta Pramudya Kusumawardana, Atlet Pasangan Simulasi Marcus GideonPramudya Kusumawardana dan Rehan Naufal Kusharjanto (instagram.com/pramudyaaa13)

7. Pramudya juga pernah bermain di ganda campuran bersama Lisa Ayu Kusumawati. mereka menyabet juara di Astec Open XII Badminton Championships 2016

10 Fakta Pramudya Kusumawardana, Atlet Pasangan Simulasi Marcus GideonPramudya Kusumawardana dan Lisa Ayu Kusumawati (dok. djarumbadminton.com)

8. Pramudya juga menjuarai ganda campuran di Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2017. Pramudya berpasangkan dengan Indah Cahya Sari Jamil

10 Fakta Pramudya Kusumawardana, Atlet Pasangan Simulasi Marcus GideonPramudya Kusumawardana dan Indah Cahya Sari Jamil (dok. djarumbadminton.com)

9. Pramudya juga meraih gelar Superliga Junior 2018 kategori beregu putra U-19 dan juara India Junior International Grand Prix 2018 di nomor ganda campuran bersama Ribka Sugiarto

10 Fakta Pramudya Kusumawardana, Atlet Pasangan Simulasi Marcus GideonPramudya Kusumawardana dan Ribka Sugiarto (instagram.com/pramudyaaa13)

10. Terbaru, Pramudya berhasil menjuarai Spain Masters Super 300 nomor ganda putra bersama Yeremia Rambitan pada Mei lalu

Itulah tadi 10 fakta karier dan prestasi Pramudya Kusumawardana, atlet ganda muda tanah air yang jadi pasangan Marcus Gideon di simulasi Thomas Cup 2021. Muda dan punya banyak catatan prestasi, calon atlet andalan masa depan, nih.

Baca Juga: 5 Turnamen Bergengsi Menanti Tim Badminton Indonesia Usai Olimpiade 

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya