Bakal Geser Momota, Ini 11 Prestasi yang Pernah Diraih Viktor Axelsen

The next #1 BWF world rank!

Nama Viktor Axelsen pasti audah gak asing lagi bagi badminton lovers. Atlet tunggal putra asal Denmark ini memang makin mencuri perhatian dunia lewat deretan prestasi yang diraihnya. Sudah menyabet gelar sejak di kejuaraan junior dan Eropa, koleksi medali Viggo, sapaan akrab atlet 27 tahun ini, kian mencengangkan dunia.

Bahkan, atlet yang kini ada di peringkat dua dunia tersebut digadang-gadang bakal menggeser Kento Momota usai menjuarai Indonesia Open 2021 pada Minggu (28/11/2021) lalu. Buat yang penasaran dengan deretan gelar yang sudah dikoleksi Viktor Axelsen, yuk, intip catatan prestasinya selama sepuluh tahun terakhir.

1. Meraih perunggu di Rio 2016, Axelsen akhirnya keluar sebagai juara di Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Chen Long straight game, lho!

Bakal Geser Momota, Ini 11 Prestasi yang Pernah Diraih Viktor AxelsenViktor Axelsen, Chen Long, dan Anthony Ginting di podium juara Olimpiade Tokyo 2020 (instagram.com/bwf.official)

2. Masih di 2021, Axelsen meraih runner up All England dan gold medalist di Swiss Open, Denmark Open, serta Indonesia Open 2021

Bakal Geser Momota, Ini 11 Prestasi yang Pernah Diraih Viktor AxelsenViktor Axelsen, juara tunggal putra Indonesia Open 2021 (instagram.com/viktoraxelsen)

3. Sepanjang 2020, Axelsen meraih gelar di kejuaraan dunia Spain Masters, All England, dan Thailand Open. Panen medali emas!

Bakal Geser Momota, Ini 11 Prestasi yang Pernah Diraih Viktor AxelsenViktor Axelsen, juara Thailand Open 2020 (instagram.com/viktoraxelsen)

4. Axelsen juara di Spain Master 2019 mengalahkan Anders Antonsen di final. Ia juga juara di India Open 2019 usai menumbangkan Srikanth Kidambi

Bakal Geser Momota, Ini 11 Prestasi yang Pernah Diraih Viktor AxelsenViktor Axelsen, juara Spain Masters 2019 (instagram.com/viktoraxelsen)

5. Melawan Kenta Nishimoto di laga final Malaysia Masters Super 500 2018, Viktor Axelsen menang dramatis lewat rubber game

Bakal Geser Momota, Ini 11 Prestasi yang Pernah Diraih Viktor AxelsenViktor Axelsen, juara Malaysia Masters 2014 (dok. badmintonplanet.com)

6. Dubai World Superseries Finals, Japan Open, India Open, dan kejuaraan dunia kembali membuahkan emas untuk Axelsen sepanjang 2017

Bakal Geser Momota, Ini 11 Prestasi yang Pernah Diraih Viktor AxelsenViktor Axelsen, juara Japan Open 2017 (instagram.com/viktoraxelsen)

Baca Juga: 10 Potret Gemas Bayi Vega, Anak Viktor Axelsen, yang Curi Perhatian

7. Meski Viggo meraih emas di Superseries Finals 2016, di Japan Open 2016 ia harus puas hanya jadi runner up usai dikalahkan Lin Dan

Bakal Geser Momota, Ini 11 Prestasi yang Pernah Diraih Viktor AxelsenViktor Axelsen, juara Dubai World Superseries Finals 2016 (instagram.com/viktoraxelsen)

8. Sepanjang 2015, Axelsen harus legowo hanya jadi runner up di Japan Open, Australia Open, India Open, Swiss Open, dan Superseries Finals

Bakal Geser Momota, Ini 11 Prestasi yang Pernah Diraih Viktor AxelsenViktor Axelsen, runner up Dubai World Superseries 2015 (instagram.com/viktoraxelsen)

9. Di Swiss Open 2014, Axelsen keluar sebagai juara usai menaklukkan Tian Houwei asal China lewat rubber game yang cukup sengit

Bakal Geser Momota, Ini 11 Prestasi yang Pernah Diraih Viktor AxelsenViktor Axelsen, juara Swiss Open 2014 (instagram.com/viktoraxelsen)

10. Pada turnamen tahun 2013, Viktor Axelsen juga meraih gelar juara di Dutch International Challenge dan Denmark International Challenge, lho!

Bakal Geser Momota, Ini 11 Prestasi yang Pernah Diraih Viktor AxelsenViktor Axelsen, juara Denmark International Challenge 2013 (instagram.com/viktoraxelsen)

11. 10 tahun lalu, tepatnya di Spain International Challenge 2011, Viggo menyabet juara lewat laga sengit melawan wakil tuan rumah, Pablo Abián

Bakal Geser Momota, Ini 11 Prestasi yang Pernah Diraih Viktor AxelsenViktor Axelsen, juara Copenhagen Masters 2013 (instagram.com/viktoraxelsen)

Selama sepuluh tahun berlaga di kejuaraan dunia, Viktor Axelsen telah berhasil meraih banyak gelar. Luar biasa, bukan? Gak heran kalau ia digadang-gadang bakal segera menggeser ranking Kento Momota di posisi puncak.

Baca Juga: Victor Axelsen si Pencinta Kopi Bali yang Tumbang di Indonesia Masters

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya