13 Julukan Atlet Bulu Tangkis Dunia dari Fans Indonesia, Menggelitik!

Antara kreatif dan gak mau ribet!

Fans asal Indonesia memang dikenal kreatif dalam hal memberi julukan. Jika biasanya korbannya adalah aktor drama Korea, kini giliran atlet bulu tangkis yang dapat julukan antimainstream yang super unik. Meski beberapa julukan hanya fans Indonesia yang paham, tetap saja kreativitas mereka layak diacungi jempol.

Idenya menggelitik, berikut sederet julukan unik dari fans Indonesia untuk atlet bulu tangkis dunia. Ada-ada saja, ya!

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo memang tengah digilai kaum hawa. Gak heran atlet yang dikenal tengil ini mendapat panggilan sayang "Mpin" dari BL

13 Julukan Atlet Bulu Tangkis Dunia dari Fans Indonesia, Menggelitik!Kevin Sanjaya (instagram.com/kevin_sanjaya)

2. Gak cuma Kevin, tandemnya juga punya julukan yang gak kalah unik. Selain "Sinyo", Marcus Gideon juga dijuluki "Komar" alias Koh Marcus

13 Julukan Atlet Bulu Tangkis Dunia dari Fans Indonesia, Menggelitik!Marcus Gideon (instagram.com/marcusfernaldig)

3. Eh, ternyata Hendra Setiawan juga gak luput dapat julukan unik. BL pasti gak asing dengan sapaan "Kojeng", bukan?

13 Julukan Atlet Bulu Tangkis Dunia dari Fans Indonesia, Menggelitik!Hendra Setiawan (instagram.com/hendrasansan)

4. Berawal panggilan yang terlontar dari sang anak, kini satu Indonesia ikut-ikutan menyapa Ahsan dengan sebutan "Babah"

13 Julukan Atlet Bulu Tangkis Dunia dari Fans Indonesia, Menggelitik!Mohammad Ahsan (instagram.com/king.chayra)

5. Atlet ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva yang disapa "Honey Couple" karena kebersamaan mereka yang sering terlihat mesra

13 Julukan Atlet Bulu Tangkis Dunia dari Fans Indonesia, Menggelitik!Praveen Jordan dan Melati Daeva (instagram.com/jordan_praveen)

6. Atlet asal China, Chen Qingchen, mendapat julukan "Dora" karena model rambutnya mirip karakter kartun 'Dora The Explorer'

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Harga Terjangkau!

7. Atlet asal Jepang, Hiroyuki Endo, bahkan disapa dengan julukan "Haji Endo" karena nama di punggung tertulis H Endo. Duh, ngakak!

13 Julukan Atlet Bulu Tangkis Dunia dari Fans Indonesia, Menggelitik!potret Hiroyuki Endo (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

8. Saking imutnya, Yuta Watanabe asal Jepang disapa fans Indonesia dengan sebutan "Dedek Yuta". Malah ada yang panggil "Atuy", Yuta dibaca dari belakang

13 Julukan Atlet Bulu Tangkis Dunia dari Fans Indonesia, Menggelitik!Yuta Watanabe (instagram.com/takeshikamurafanpage)

9. Li Junhui mendapat panggilan yang gak kalah nyeleneh. Mulai dari "Juned" sampai "Junaidi"! Mendadak lokal, deh!

13 Julukan Atlet Bulu Tangkis Dunia dari Fans Indonesia, Menggelitik!Li Junhui (instagram.com/lijunhui_fans0510)

10. Nyerah panggil pakai nama asli yang cenderung sulit di lidah Indonesia, atlet asal China, Shi Yuqi, lantas dipanggil dengan nama "Juki"

13 Julukan Atlet Bulu Tangkis Dunia dari Fans Indonesia, Menggelitik!Shi Yuqi (instagram.com/shiyuqi.official)

11. Padahal nama Zhang Nan mudah diucapkan dan diingat. Tapi dasar iseng, fans Indonesia hadiahkan julukan "Kang Nanang" untuk atlet China tersebut

13 Julukan Atlet Bulu Tangkis Dunia dari Fans Indonesia, Menggelitik!Zhang Nan (dok. sportsmatik)

12. Duo atlet nomor tunggal beda negara yang kerap tampilkan laga mendebarkan, ada "MomoGi" yang gak lain merupakan singkatan dari Momota dan Ginting

13 Julukan Atlet Bulu Tangkis Dunia dari Fans Indonesia, Menggelitik!Kento Momota dan Anthony Ginting (dok. bolasport.com)

13. Gak mau ribet menyapa ganda putra Jepang, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi, fans Indonesia memberi mereka julukan "Takoyaki"!

13 Julukan Atlet Bulu Tangkis Dunia dari Fans Indonesia, Menggelitik!Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi (dok. indosport.com)

Kreatifnya nyeleneh, julukan untuk para atlet bulu tangkis dunia dari fans Indonesia tadi benar-benar unik dan di luar dugaan. Bisa-bisanya kepikiran ide nama-nama tadi.

Baca Juga: 16 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya