Skuad Bulu Tangkis Indonesia di Swiss Open 2022, Tanpa The Minions!

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti comeback!

Yonex Swiss Open 2022 merupakan rangkaian turnamen BWF World Tour Super 300 yang akan berlangsung pada 22—27 Maret 2022. Indonesia telah menyiapkan skuad yang cukup menjanjikan untuk turnamen di St Jakobshalle Basel, Swiss, ini.

Meski Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo absen, tetapi badminton lovers (BL) dapat kembali menyaksikan duet Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka dan beberapa atlet lagi masuk ke skuad Indonesia di Swiss Open 2022.

1. Atlet tunggal putra pelatnas tetap jadi andalan

Skuad Bulu Tangkis Indonesia di Swiss Open 2022, Tanpa The Minions!Jonatan Christie (instagram.com/jonatanchristieofficial)

Tidak berbeda jauh dari skuad German Open 2022, tunggal putra Indonesia masih mengandalkan atlet pelatnas. Tidak tanggung-tanggung, empat sekawan bujang Ciumbrella siap turun sebagai andalan di nomor tunggal putra.

Mulai dari Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, sampai Chico Wardoyo bakal tampil di turnamen Super 300 kali ini. Tidak hanya berempat, atlet profesional juga bergabung. Ada Krishna Adi Nugraha dan Panji Ahmad Maulana.

2. Duo andalan tunggal putri siap comeback

Skuad Bulu Tangkis Indonesia di Swiss Open 2022, Tanpa The Minions!Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badmintonasia.official)

Berbeda dari nomor tunggal putra yang terbilang lengkap, Indonesia hanya menurunkan dua atletnya sebagai wakil tunggal putri di Swiss Open 2022. Meski punya sejumlah nama unggulan, tetapi pelatnas cukup mengirim Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Usai tampil di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022, keduanya siap mengobati kekecewaan BL setelah batal tampil di German Open 2022 karena masalah teknis. Meski hanya dua atlet, harapan BL cukup tinggi mengingat kedua atlet ini punya jam terbang di berbagai kejuaraan internasional.

Baca Juga: Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di All England 2022, Full Team!

3. Tanpa The Minions, ganda putra tetap kuat

Skuad Bulu Tangkis Indonesia di Swiss Open 2022, Tanpa The Minions!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badmintonasia.official)

Formasi ganda putra di Swiss Open 2022 cukup menjanjikan. Meski Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo absen, tetapi ada ganda putra pelatnas dan profesional lain siap mengukir prestasi.

Ganda putra Indonesia masih sangat kuat. Ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang bakal turun usai mundur dari German Open 2022. Selain The Daddies, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Leo Rolly/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Shohibul Fikri juga siap bikin BL bangga.

Ganda muda dari tim profesional bahkan ikut berlaga. Ada Gabriel Wintan Wijaya/Galuh Dwi Putra dan Panjer Ali Siloka/Bryan Sidney Elohim yang performanya bikin BL penasaran.

4. Apriyani Rahayu/Siti Fadia duet bareng lagi

Skuad Bulu Tangkis Indonesia di Swiss Open 2022, Tanpa The Minions!Apriyani Rahayu/Fadia Silva (instagram.com/r.apriyaniginstagram.com/fadiasilva_r)

Formasi yang tidak kalah mencuri perhatian datang dari ganda putri. Duet Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sempat debut di German Open 2022 kembali di Swiss Open 2022.

Racikan baru ini tentu membuat BL menanti sejauh mana chemistry mereka mengingat Apriyani masih bongkar pasang dengan atlet lain. Sayangnya, tim ganda putri hanya diwakili Apri/Fadia. Beberapa nama lain terpaksa absen karena masih dalam masa pemulihan cedera.

5. Pelatnas dan profesional kolaborasi di nomor ganda campuran

Skuad Bulu Tangkis Indonesia di Swiss Open 2022, Tanpa The Minions!Praveen Jordan dan Melati Daeva (instagram.com/jordan_praveen)

Kejutan menarik datang dari ganda campuran yang menurunkan kolaborasi atlet pelatnas dan profesional. Ada total enam pasangan dengan formasi berimbang untuk berlaga di Swiss Open 2022. 

Praveen Jordan/Melati Daeva OKtavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, dan Akbar Bintang/Marsheilla Gischa menjadi wakil dari kalangan profesional. Sedangkan, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati merupakan kiriman pelatnas.

Skuad Indonesia sebagai wakil di Swiss Open 2022 sukses bikin BL bersemangat menanti turnamen ini. Siap-siap dukung tim Merah Putih pada Maret mendatang, ya! Indonesia bisa, Indonesia juara!

Baca Juga: 10 Atlet Ganda Bulu Tangkis Indonesia yang Pernah Menjuarai India Open

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya