Comscore Tracker

5 Pemain Terbaik yang Bernama Depan 'Michael', Owen Hingga Ballack

Ada legenda MU, Liverpool, serta Chelsea #IDNTimesSport

'Michael' adalah salah satu nama terpopuler di dunia bagi laki-laki. Di dunia olahraga pun nama ini cukup sering ditemukan, misalnya Michael Jordan, Michael Schumacher, Michael Phelps, hingga Michael Gerard Tyson alias Mike Tyson. Mereka semua adalah atlet kenamaan di masing-masing cabang olahraga yang mereka tekuni.

Bagaimana dengan sepak bola? Tentu, kamu ingat bahwa ada pula beberapa pemain sepak bola top yang bernama depan 'Michael'. Jumlahnya cukup banyak, namun lima nama berikut bisa dibilang sebagai yang terbaik. Ini dia ulasannya.

1. Michael Owen

5 Pemain Terbaik yang Bernama Depan 'Michael', Owen Hingga BallackMichael Owen (fourfourtwo.com)

Michael Owen adalah salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Ia sudah menunjukkan penampilan hebat sejak muda, bahkan sukses meraih Ballon d'Or 2001 pada saat masih berusia 22 tahun. Owen terutama terkenal saat membela Liverpool selama 8 musim dari 1996 hingga 2004, dengan catatan 158 gol dalam 297 laga.

Selain penghargaan individual, Owen juga meraih 6 trofi kolektif bersama The Reds. Ia tak juara Premier League bersama Liverpool, tapi berhasil meraihnya saat membela Manchester United. Owen juga pernah membela Real Madrid, meski tak terlalu sukses. Secara total, ia mencetak lebih dari 260 gol dan meraih 9 trofi sepanjang kariernya.

2. Michael Carrick

5 Pemain Terbaik yang Bernama Depan 'Michael', Owen Hingga BallackMichael Carrick (utdreport.co.uk)

Pemain yang satu ini juga pernah membela Manchester United, dan pernah main bareng Owen di MU. Michael Carrick adalah gelandang Inggris yang berseragam Manchester United selama 12 musim dari 2006 hingga 2018. Ia adalah pemain penting di lini tengah Setan Merah, dan dipercaya bermain 464 kali di semua ajang.

Carrick turut berperan membawa MU meraih 17 trofi, termasuk 5 trofi Premier League dan 1 Liga Champions. Ia juga pernah menjadi kapten Setan Merah pada musim 2017/18 alias musim terakhirnya di MU. Kini, Carrick masih menjadi bagian dari MU dengan menjabat sebagai pelatih tim utama.

Baca Juga: Jadi Presiden, 5 Pemain Sepak Bola yang Beralih ke Dunia Politik

3. Michael Ballack

5 Pemain Terbaik yang Bernama Depan 'Michael', Owen Hingga BallackMichael Ballack (footballcritic.com)

Jerman juga punya pemain legendaris yang bernama depan Michael, yaitu Michael Ballack. Ballack pernah membela klub-klub besar Eropa sepanjang kariernya, seperti Bayer Leverkusen, Bayern Munchen, hingga Chelsea. Ia juga adalah pemain penting bagi Timnas Jerman dan pernah menjadi kapten selama 6 tahun.

Di level klub, Ballack meraih 7 trofi bersama Bayern Munchen, 6 trofi bersama Chelsea, dan 1 trofi bersama Kaiserslautern. Itu termasuk trofi Bundesliga dan Premier League, tapi sayangnya Ballack tak pernah juara Liga Champions walau dua kali masuk final. Meski demikian, Ballack tetap adalah salah satu gelandang terbaik Jerman sepanjang masa.

4. Michael Laudrup

5 Pemain Terbaik yang Bernama Depan 'Michael', Owen Hingga BallackMichael Laudrup (fcbarcelona.com)

Ada pula Michael Laudrup, mantan pemain asal Denmark yang pernah membela tim-tim besar seperti Juventus, Barcelona, Real Madrid, dan Ajax Amsterdam. Semasa bermain, Laudrup berposisi gelandang serang tapi bisa juga menjadi striker. Laudrup kerap disebut-sebut sebagai salah satu pemain Skandinavia terbaik sepanjang masa.

Kesuksesan terbesar diraih Laudrup saat berseragam Barcelona. Dari 1989 hingga 1994, ia turut membawa Barca meraih 9 gelar, termasuk 4 trofi LaLiga dan 1 Liga Champions. Selain itu, ia juga sukses mengangkat trofi bersama Real Madrid, Juventus, dan Ajax. Laudrup sudah menjadi pelatih sejak 2002, meski prestasinya tak sehebat saat masih bermain.

5. Michael Essien

5 Pemain Terbaik yang Bernama Depan 'Michael', Owen Hingga BallackMichael Essien (planetfootball.com)

Terakhir, ada Michael Essien, salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Ghana, serta salah satu pemain Afrika tersukses di Premier League. Essien terutama populer saat membela Chelsea pada 2005 hingga 2014. Ia memainkan 256 pertandingan bersama The Blues, dan turut membantu klub London tersebut meraih 9 trofi.

Selain Chelsea, Essien juga pernah berseragam Real Madrid dan AC Milan. Bahkan, ia juga pernah bermain di Liga Indonesia pada musim 2017/18 dengan membela Persib Bandung. Essien juga sempat membawa negaranya melaju ke final Piala Afrika 2010, meski gagal jadi juara karena kalah dari Mesir.

Ternyata atlet sukses yang bernama depan Michael tidak hanya terdapat di olahraga lain, tapi juga sepak bola. Siapa dari 5 pemain di atas yang paling kamu kagumi saat aktif bermain dulu?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola yang Pernah Terkena Kasus Hukum yang Serius

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya