Ini 5 Hobi Ekstrem yang Buktikan Kamu Punya Semangat Never Quit 

Terkadang yang kamu butuhkan hanyalah perubahan suasana

Buat kamu yang suka banget sama tantangan, pastinya melakukan sesuatu yang dianggap menakutkan oleh orang lain adalah hal yang biasa buat kamu. Apalagi kalau kamu punya spirit never quit yang berani untuk taklukkan alam. Nah, buat kamu yang selalu semangat jelajahi negeri sambil menaklukkan alam, IDN Times mau berbagi beberapa aktivitas ekstrim yang buktikan ketangguhanmu sekaligus memacu adrenalin. Simak yuk!

1. Panjat tebing

Ini 5 Hobi Ekstrem yang Buktikan Kamu Punya Semangat Never Quit Pro Warriors

Panjat tebing, bisa dikatakan sebagai salah satu aktivitas paling ekstrim yang bisa kamu lakukan di alam. Meskipun demikian, peminat aktivitas ekstrim ini gak pernah sepi peminat. Rasanya jumlah orang yang menyenangi aktivitas ini gak pernah turun setiap waktunya. Derasnya aliran adrenalin saat memanjat tebing-tebing tinggi yang terjal pun jadi alasan utama kenapa aktivitas ini jadi primadona di kalangan para pencinta alam. Kalau kamu, berani gak, guys?

2. Mountain biking

Ini 5 Hobi Ekstrem yang Buktikan Kamu Punya Semangat Never Quit Pro Warriors

Mountain biking adalah salah satu pengalaman yang paling memacu adrenaline. Melesat dengan cepat melintasi hutan-hutan, jalanan berlumpur, dan berbagai obstacles lainnya bukan hanya membuat adrenaline mengalir lebih deras, tetapi juga buat kamu jadi lebih tangguh secara fisik dan mental lho. Soalnya, kamu harus mampu mendorong fisik dan tekadmu untuk bisa mencapai tujuan. Gak mungkin ‘kan kamu terjebak di satu titik terus?

3. Lari lintas alam

Ini 5 Hobi Ekstrem yang Buktikan Kamu Punya Semangat Never Quit Pro Warriors

Lari lintas alam atau cross country running bisa jadi pilihan buat kamu yang kurang suka aktivitas yang terlalu ekstrim, tapi tetap ingin merasakan aktivitas tinggi adrenalin. Semangat untuk saling mendahului ratusan pelari lainnya ini pun bisa bikin adrenaline mengalir deras tanpa harus berada di ketinggian. Nah, lari lintas alam ini adalah salah satu kegiatan ekstrem yang jadi challenge dari series GG Pro Warriors, khususnya di episode 6 dan 7 yang sudah tayang di NET TV.

Buat kamu yang belum nonton, di episode 6 ini para peserta yang diberi julukan warriors ini ditugaskan untuk mendapatkan angka-angka unik yang digunakan untuk membuka peti yang berisi tabung petunjuk. Untuk mendapatkan angka-angka unik ini, para warriors harus menolong para pedagang pasar dan penenun di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur. Harus mengangkut dua puluh karung beras, lalu dilanjutkan dengan membantu mencarikan benang tiga warna bagi para penenun. Memang terkesan mudah, tapi jarak antara pasar, toko benang, dan penenun yang cukup jauh ini membuat mereka harus berlari sambil mengejar waktu. Belum lagi dengan rumitnya benang yang diminta oleh para penenun. Tim oranye pun keluar sebagai pemenang, dan mendapatkan challenge baru yaitu mengibarkan bendera di puncak Gunung Kelimutu.

Ini 5 Hobi Ekstrem yang Buktikan Kamu Punya Semangat Never Quit Pro Warriors

Kalau di episode 7, tantangan yang mereka hadapi justru lebih berat daripada episode 6 lho. Soalnya, mereka masih harus menaiki ratusan anak tangga untuk mencapai puncak Gunung Kelimutu. Tapi, gak hanya itu lho. Mereka masih harus melewati empat obstacles di Gunung Kelimutu. Pertama, mereka harus menarik balok kayu seberat 100kg. Kedua, harus merangkak di lumpur sepanjang 40 meter. Ketiga, mereka harus memanjat tiga tembok setinggi 1,5 meter, 2,5 meter, dan 3 meter. Keempat, mereka harus mengangkat beberapa karung yang masing-masing berbobot 5kg untuk mendirikan tiang benderanya.

Nah, ingin tahu seperti apa keseruan selanjutnya? Tonton terus episode-episode selanjutnya di NET TV setiap hari Sabtu pukul 22:00 WIB ya, guys. Eits, gak cuma itu, jangan lupa untuk follow Instagram Pro Warriors di @prowarriors juga ya. Soalnya akan ada kuis yang diadakan setiap hari Sabtu jam 21:00 dan berhadiah merchandise Pro Warriors eksklusif.

4. Triathlon

Kalau buat kamu lari lintas alam dan mountain biking masih kurang menantang. Yuk berkenalan dengan triathlon. Buat kamu yang belum tahu, triathlon ini adalah gabungan dari olahraga lari lintas alam, berenang, dan mountain biking. Apakah kamu mulai merasa tertantang? Gak perlu bingung karena saat ini di Indonesia sudah banyak peminat olahraga ini. Jadi, kamu gak akan kesulitan dalam menemukan komunitasnya.

5. Cliff Diving

Di antara aktivitas ekstrim di atas, cliff diving bukan hanya menyajikan sensasi adrenalin yang memuncak, tetapi juga tepat untuk jadi konten. Yap, betul banget. Kalau kamu ingin cliff diving di suatu tempat, sebaiknya abadikan momen seru ini dengan menggunakan kamera aksi yang tahan air dan tahan banting. Footage yang dihasilkan pasti keren banget.

Itu dia lima aktivitas adrenalin yang cocok banget buat kamu pencinta alam. Pesan IDN Times hanya satu buat kamu. Jangan lupa untuk berhati-hati saat kamu sedang bersenang-senang ya, guys. But still, have a blast one!

Topik:

  • Vika Widya Alfianti

Berita Terkini Lainnya