Ducati: Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia Tak Perlu Jadi Teman

Bastianini anggap Bagnaia sebagai lawan utama

Ducati kedatangan pembalap baru di MotoGP 2023. Mereka merekrut Enea Bastianini untuk musim ini.

Mantan pembalap Gresini Racing itu kini jadi rekan setim Francesco Bagnaia. Ia menggantikan Jack Miller yang pindah ke Red Bull KTM pada akhir 2022 lalu.

Bastianini dan Bagnaia bisa jadi rival meski setim. Ducati bahkan menyebut Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia tak perlu jadi teman.

1. Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia bersaing satu sama lain di MotoGP 2023

Ducati: Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia Tak Perlu Jadi Temanpotret Enea Bastianini (kiri) (instagram.com/bestia23)

Kedatangan Enea Bastianini ke Ducati dinilai akan menimbulkan persaingan ketat di dalam tim. Hal itu mungkin saja berdampak kepada hubungan pertemanan kedua pembalap.

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti juga mengatakan bahwa timnya tak butuh Bastianini dan Bagnaia untuk berteman. “Bagnaia dan Bastianini tak benar-benar berteman. Aku tahu itu dan kami tak butuh mereka untuk jadi teman,” ujar Ciabatti melansir Crash Net.

2. Enea Bastianini menganggap Francesco Bagnaia sebagai lawan utama

Ducati: Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia Tak Perlu Jadi Temanpotret Francesco Bagnaia (motogp.com)

Enea Bastianini memiliki ambisi besar untuk bersaing di MotoGP 2023. Apalagi ia telah menjadi pembalap Ducati, tim yang mendominasi MotoGP belakangan ini.

Hal tersebut membuat pembalap asal Italia itu ingin memberikan performa terbaiknya. Bastianini juga berambisi untuk menyaingi rekan setimnya, Francesco Bagnaia. Ia mengatakan bahwa Bagnaia akan jadi lawan utamanya di MotoGP 2023.

“Aku akan menghormatinya dan akan belajar banyak dari dia (Francesco Bagnaia). Namun, dia akan jadi lawan utamaku,” ujar Bastianini.

Baca Juga: Enea Bastianini Sebut Francesco Bagnaia Rival Penting di MotoGP 2023

3. Francesco Bagnaia dan Jack Miller merupakan teman baik

Ducati: Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia Tak Perlu Jadi Temanpotret Francesco Bagnaia (kanan) dan Jack Miller (kiri) (motogp.com)

Francesco Bagnaia diketahui memiliki kedekatan dengan Jack Miller. Pasalnya, selama membela Ducati, mereka memiliki hubungan pertemanan yang baik.

Hal itu dikonfirmasi langsung Paolo Ciabatti. Ia mengatakan bahwa Bagnaia dan Miller memiliki hubungan pertemanan yang spesial.

“Jack dan Pecco? Jack adalah orang yang baik. Mereka memiliki hubungan yang spesial,” ujar Ciabatti melansir Crash Net.

4. Sempat jadi penantang gelar juara dunia MotoGP 2022

Ducati: Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia Tak Perlu Jadi Temanpotret Enea Bastianini (instagram.com/bestia23)

Enea Bastianini sempat menjadi penantang gelar juara dunia bersama Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro, dan Fabio Quartararo di MotoGP 2022. Ia menunjukkan performa yang terbilang cukup memuaskan saat itu.

Pembalap asal Italia tersebut berhasil meraih 4 kemenangan dari 21 balapan yang ada. Sayangnya, pada akhir musim, Bastianini harus puas finis di posisi ke-3 klasemen akhir pembalap.

5. Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia telah mengenal sesama sejak kecil

Ducati: Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia Tak Perlu Jadi Temanpotret Enea Bastianini (kiri) dan Francesco Bagnaia (kanan) (instagram.com/bestia23)

Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia diketahui telah mengenal sesama sejak kecil. Namun, selama berlaga di dunia balap, mereka belum pernah membela tim yang sama.

Bastianini kini mendapat kesempatan untuk membalap di tim yang sama dengan Bagnaia. Mereka akan sama-sama membela Ducati di MotoGP 2023.

Meskipun diprediksi akan bersaing ketat di Ducati, Enea Bastianini tetap mengutamakan hubungan pertemanan yang baik dengan Francesco Bagnaia. Ia mengatakan bahwa pertemanan adalah hal yang paling utama.

Baca Juga: Kronik Kebangkitan Ducati di Tangan Gigi Dall’Igna

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa HI yang suka menulis apapun yang ada di dekatnya, terutama seputar olahraga dan juga atlet.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya