George Russell: Mercedes Harus Korbankan Beberapa Balapan di F1 2023

Harus bersiap untuk menghadapi Formula 1 2024

Performa Mercedes di balapan pembuka Formula 1 2023 di GP Bahrain, Minggu (5/3/2023), terbilang kurang memuaskan. Sebab, Lewis Hamilton dan George Russell gagal meraih podium. Hamilton hanya bisa finis di posisi ke-5, sedangkan Russell di posisi ke-7.

Hasil tersebut membuat Russel berkomentar. Ia mengaku Mercedes belum kembali ke performa terbaiknya. Ia menilai performa timnya masih jauh di belakang Red Bull.

1. Kalah dari Aston Martin  

George Russell: Mercedes Harus Korbankan Beberapa Balapan di F1 2023mobil Formula 1 Aston Martin (formula1.com)

Performa Mercedes terkalahkan Aston Martin. Hal tersebut dapat dilihat pada sesi latihan bebas ke-1 hingga ke-3 di GP Bahrain. Saat itu, Fernando Alonso kerap mencatatkan waktu lebih cepat dari duo Mercedes, George Russell dan Lewis Hamilton.

Saat balapan, performa Mercedes kembali dikalahkan Aston Martin. Itu terlihat saat Hamilton kalah duel dengan Fernando Alonso untuk memperebutkan posisi ke-4 pada lap ke-38.

2. Mobil Mercedes tak punya kekuatan yang cukup

George Russell: Mercedes Harus Korbankan Beberapa Balapan di F1 2023mobil Formula 1 Mercedes (formula1.com)

Mercedes sebenarnya punya peluang untuk mengalahkan Aston Martin dan Ferrari saat balapan di GP Bahrain. Sayangnya, mobil mereka kalah dari mobil kedua tim tersebut.

“Aku pikir, setelah kemarin, kami punya peluang untuk bertarung dengan Ferrari dan Aston Martin. Namun, faktanya, mobil kami tak punya kekuatan yang cukup,” kata George Russell dilansir Formula 1.

Baca Juga: 6 Sisi Menarik yang Terjadi di Formula 1 GP Bahrain 2023

3. Mercedes harus bersiap untuk menghadapi Formula 1 2024

George Russell: Mercedes Harus Korbankan Beberapa Balapan di F1 2023mobil Formula 1 Mercedes (formula1.com)

Melihat performa Mercedes yang stagnan, George Russell mengatakan Mercedes mungkin harus mengorbankan beberapa balapan di Formula 1 2023. Menurutnya, hal tersebut harus dilakukan agar timnya bisa bersiap untuk menghadapi Formula 1 2024.

“Jika kami harus mengorbankan beberapa balapan atau bagian dari musim untuk memberi kami kesempatan mendapatkan mobil yang bisa bertarung, apakah itu paruh kedua musim atau bahkan sampai tahun depan, mungkin itulah yang harus kami lakukan karena jelas kami tertinggal jauh di belakang," ujar Russell dilansir Crash.

4. George Russell mengakui Mercedes telah membuat kemajuan

George Russell: Mercedes Harus Korbankan Beberapa Balapan di F1 2023pembalap Mercedes, George Russell (formula1.com)

Meski belum kembali ke performa terbaiknya, George Russell mengakui Mercedes telah membuat kemajuan di Formula 1 2023. Sebab, mobil Mercedes W14 terasa lebih baik daripada mobil W13 pada 2022.

“Tentunya, mobil kami sangat terasa lebih baik untuk dikendarai. Jadi, aku pikir, kami telah berada di tempat yang lebih baik jika dibandingkan dengan mobil W13 pada 2022,” ujar Russell dilansir Racing News 365.

5. Red Bull tak terkalahkan 

George Russell: Mercedes Harus Korbankan Beberapa Balapan di F1 2023mobil Formula 1 Red Bull (formula1.com)

Red Bull mengawali Formula 1 2023 dengan hasil positif. Kedua pembalap mereka, Max Verstappen dan Sergio Perez, berhasil merajai balapan pembuka Formula 1 di GP Bahrain kemarin. Verstappen berhasil finis di posisi ke-1, sedangkan Perez di posisi ke-2.

Melihat pencapaian itu, George Russel mengakui Red Bull memang tak akan terkalahkan di Formula 1 2023. Ia menyebut tak ada satu pun tim yang bisa mengalahkan Red Bull di Formula 1 musim ini.

“Red Bull telah memenangi kejuaraan ini. Sebab, aku tak yakin ada tim yang bisa bertarung dengannya musim ini.

Aku berharap mereka untuk menang. Mereka harus memenangi tiap balapan musim ini. Itu adalah taruhanku,” tambahnya.

Saat ini, Mercedes berada di peringkat ke-3 di klasemen konstruktor Formula 1 dengan raihan 16 poin. Mereka hanya berjarak 4 poin dari Ferrari di peringkat ke-4 dan 7 poin dari Aston Martin di peringkat ke-2.

Baca Juga: Fernando Alonso Senang Bisa Raih Podium Perdana di Formula 1 2023  

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa HI yang suka menulis apapun yang ada di dekatnya, terutama seputar olahraga dan juga atlet.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya