Marc Marquez Yakin Bisa Terus Bersaing di MotoGP 2023

Akan bangkit di GP Italia

Musim pembuka MotoGP 2023 terbilang kurang memuaskan bagi Marc Marquez. Sebab, pembalap Repsol Honda itu baru meraih 12 poin. Jumlah poin tersebut diraih dalam lima balapan yang telah digelar.

Marc Marquez sempat absen di main race GP Portugal. Pembalap asal Spanyol itu juga terpaksa absen di GP Argentina, Amerika, dan Spanyol. Marquez mengalami cedera usai kecelakaan di sprint race GP Portugal.

1. Rasa percaya diri Marc Marquez meningkat usai GP Prancis

Marc Marquez Yakin Bisa Terus Bersaing di MotoGP 2023pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (motogp.com)

Meski sempat cedera dan absen di beberapa balapan, Marc Marquez tetap percaya diri. Rasa percaya diri Marquez bahkan meningkat usai menjalani balapan di GP Prancis, Minggu (14/5/2023) lalu. Sebab, saat itu, ia berhasil memulai balapan di posisi ke-2.

Sayangnya, Marquez kembali gagal menyelesaikan balapan. Ia terjatuh di tikungan ke-7 Sirkuit Le Mans pada dua lap terakhir. Imbasnya, Marquez pun gagal meraih poin di main race GP Prancis.

Usai insiden tersebut, Marc Marquez tak mau ambil pusing. Ia yakin dirinya bisa tetap bersaing di MotoGP 2023. Bahkan, pembalap berusia 30 tahun itu senang bisa kembali balapan di GP Prancis meski gagal menyelesaikan balapan.

“Ini adalah minggu yang baik untuk meningkatkan rasa percaya diriku. Sebab, ketika kamu berada pada momen yang sulit, kamu akan sulit mempercayai dirimu. Ini juga merupakan hal terbaik bagiku untuk bisa kembali balapan usai 3 minggu mengalami cedera.

Aku ingin mengatakan bahwa aku di sini dan kecepatannya ada di sini. Aku merasa cepat, aku bisa menyalip pembalap lain, dan aku bisa bersaing,” ujar Marquez dilansir Crash.

Baca Juga: Ducati: Meremehkan Marc Marquez Sama dengan Bunuh Diri

2. Marc Marquez yakin bisa bangkit di MotoGP Italia 

Marc Marquez Yakin Bisa Terus Bersaing di MotoGP 2023pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (motogp.com)

Usai mendapat hasil buruk di GP Prancis, Marc Marquez tak mau putus asa. Ia yakin dirinya dan Honda akan bangkit di GP Italia. Ia juga yakin bisa meraih hasil positif di balapan yang akan digelar pada 28 Mei 2023 tersebut.

“Aku sangat menikmatinya (balapan di GP Prancis). Itu adalah salah satu balapan terbaikku. Itu benar bahwa aku terjatuh, tetapi aku tetap menikmati balapan. Sebab, aku membalap dengan baik.

“Sebetulnya, ini memalukan bahwa kami belum bisa meraih hasil bagus saat balapan. Namun, kami telah menunjukkan bahwa kami berada di sana. Sekarang, waktunya menganalisis dan terus bekerja agar kami bisa meraih hasil yang lebih baik di Mugello,” tambahnya.

3. Honda masih harus berbenah 

Marc Marquez Yakin Bisa Terus Bersaing di MotoGP 2023pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (motogp.com)

Marc Marquez ingin kembali bersaing di papan atas MotoGP. Namun, ia menilai hal tersebut sulit dilakukan. Sebab, menurut Marquez, performa motor Honda di MotoGP 2023 belum maksimal.

“Dengan motor yang kami punya saat ini, masih sangat sulit bagiku untuk bertarung di papan atas. Sebenarnya, aku mampu melakukannya, tetapi aku tak bisa mengeksekusinya dengan baik. Kami juga harus bertarung dengan sedikit risiko,” ujar Marc dilansir Crash.

Belakangan, Marc Marquez kerap mengalami insiden yang membuat dirinya kehilangan banyak poin. Terakhir ialah di GP Prancis yang digelar minggu lalu. Alhasil, Marc Marquez kini berada di peringkat ke-19 klasemen pembalap MotoGP 2023.

Baca Juga: Marc Marquez Balas Kritik Aleix Espargaro soal Insiden GP Portugal

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa HI yang suka menulis apapun yang ada di dekatnya, terutama seputar olahraga dan juga atlet.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya