5 Wonderkid Termahal di Piala Dunia U-20 2023 Argentina, Fantastis!

Nama-nama pemain wonderkid U-20

Piala Dunia U-20 sebentar lagi akan memeriahkan nuansa persepakbolaan di Indonesia. Terdapat beberapa nama pemain muda atau wonderkid dengan nilai pasar yang jelas fantastis. Harga yang dimiliki oleh nama-nama ini juga tentu saja jauh lebih mahal dari yang diduga.

Kehadiran para wonderkid ini akan berjuang untuk negaranya masing-masing di Piala Dunia U-20. Daftar pemain wondrerkid Piala Dunia U-20 diantaranya adalah berstatus pemain asal klub Liga Primer Inggris. 

Kira-kira siapa saja pemain wonderkid termahal di Piala Dunia U-20 2023 ya? Ini dia daftar nama-namanya. 

Baca Juga: 5 Wonderkid yang Dipanggil Bela Timnas Senior Brasil

1. Jhon Duran (Kolombia)

5 Wonderkid Termahal di Piala Dunia U-20 2023 Argentina, Fantastis!Jhon Duran sebagai pemain baru Aston Villa pada musim dingin 2023. (instagram.com/jaderduran9)

Salah satu pemain dari Timnas Kolombia Jhon Duran akan mengikuti Piala Dunia U-20 di tahun 2023. Dirinya memiliki nilai dengan harga sebesar enam juta euro atau setara dengan Rp96,8 miliar.

Jhon Duran ini merupakan pemain dengan usia 19 tahun. Dirinya baru saja bergabung dengan Aston Villa dan direkrut dari Chicago Fire asal Amerika Serikat.

2. Liam Delap (Inggris)

5 Wonderkid Termahal di Piala Dunia U-20 2023 Argentina, Fantastis!Liam Delap (instagram.com/liamdelap7)

Inilah Liam Delap yang merupakan salah satu pemain dari klub Timnas Inggris U-20. Liam merupakan pemain muda asal Manchaster City dengan pemilik nilai sebagai pemain sepakbola sebesar tujuh juta euro atau setara dengan Rp112,9 miliar. 

Sebelumnya, ia telah berhasil menyumbang satu gol dari tiga penampilan yang pernah ia lalui. Liam Delap juga nanti sepertinya akan kembali dibawa Timnas Inggris U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang. 

Baca Juga: 5 Bek Wonderkid yang Mencuri Perhatian di Bundesliga

3. Andrey Santos (Brasil)

5 Wonderkid Termahal di Piala Dunia U-20 2023 Argentina, Fantastis!Andreas Santos (therealchelseafans.com)

Nama pemain satu ini Andrey Santos yang berusia 18 tahun dari Timnas Brasil telah menjadi nama yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pecinta sepakabola dalam Piala Dunia U-20 2023 mendatang. 

Belum lagi dirinya memiliki nilai sebagai pemain sepakbola hingga mencapai 12 juta euro atau setara dengan Rp193 miliar. Aduh, angka yang benar-benar fantastis. 

4. Vitor Roque (Brasil)

5 Wonderkid Termahal di Piala Dunia U-20 2023 Argentina, Fantastis!Potret Vitor Roque (barcauniversal.com)

Selain Andreas Santos, terdapat nama pemain lain dari Timnas Brasil yaitu Vitor Roque yang tidak kalah menjadi pemain U-20 dengan nilai sebesar 14 juta euro atau setara dengan Rp225,9 miliar.

Pemain asal AC Paranaens ini juga memiliki history dengan mencetak enam gol dari sebelas laga yang dia lalui. Sehingga, tidak heran jika nilainya mencapai angka sebesar itu, ya.

5. Carney Chukwuemeka (Inggris)

5 Wonderkid Termahal di Piala Dunia U-20 2023 Argentina, Fantastis!Carney Chukwuemeka (instagram.com/chukwuemeka10)

Nama dengan daftar terakhir ini pemilik nilai sebagai atlet sepakbola mencapai 15 juta euro atau setara dengan Rp242 miliar. Carney Chukwuemeka merupakan salah satu pemain dari Timnas Inggris U-20. Pemain muda ini juga memiliki histori dengan sembilan kali dirinya telah tampil bersama Chelsea. 

Nah, itu dia beberapa nama para pemain U-20 termahal di Piala Dunia U-20 2023. Masing-masing dari mereka memiliki nilai dengan harga nominal yang fantastis.  

Baca Juga: Calon Wonderkid Real Madrid Gak Cetak Gol di 14 Laga

Topik:

  • Putri Ambar
  • Jumawan Syahrudin
  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya