10 Atlet Badminton Unggulan Berusia 30 Tahun Lebih, Disegani Lawan!

Sukses tampilkan permainan-permainan terbaik

Bulu tangkis adalah olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Tak heran bila terdapat pertandingan yang diselenggarakan di Indonesia, penggemar akan datang berbondong-bondong menonton. Hal itupun membuat atlet yang bertanding kerap mencuri perhatian publik.

Sukses disegani lawan-lawannya, berikut 10 atlet bulu tangkis yang tetap jadi unggulan meski telah berusia lebih dari 30 tahun. Tetap miliki stamina yang prima, mereka sukses diapresiasi banyak pihak. Idola banget!

1. Di ranah tunggal putra, terdapat Chou Tien Chen asal Chinese Taipei yang kini berusia 31 tahun dan menduduki peringkat empat dunia

10 Atlet Badminton Unggulan Berusia 30 Tahun Lebih, Disegani Lawan!Atlet Chinese Taipei bernama Chou Tien Chen menempati peringkat 4 tunggal putra terbaik dunia di umur 31 tahun. (instagram.com/tienchenchou)

2. Masih di cabang tunggal putra, Chen Long dari Tiongkok ada di posisi enam terbaik dunia di usia 32 tahun

10 Atlet Badminton Unggulan Berusia 30 Tahun Lebih, Disegani Lawan!Atlet Tiongkok Chen Long menempati peringkat 6 tunggal putra terbaik dunia di umur 32 tahun. (instagram.com/chenlong_118)

3. Sudah empat tahun tak tergeser sebagai ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon kini sudah berusia 30 tahun, lho

10 Atlet Badminton Unggulan Berusia 30 Tahun Lebih, Disegani Lawan!Marcus Fernaldi Gideon menempati peringkat satu ganda putra terbaik dunia di umur 30 tahun. (instagram.com/marcusfernaldig)

4. Salah satu atlet senior disegani, Hendra Setiawan berada di peringkat dua ganda putra dunia di umur 37 tahun

10 Atlet Badminton Unggulan Berusia 30 Tahun Lebih, Disegani Lawan!Hendra Setiawan menempati peringkat dua ganda putra terbaik dunia di umur 37 tahun. (instagram.com/hendrasansan)

5. Menemani sang partner di ganda putra peringkat dua dunia, Mohammad Ahsan tetap jadi lawan berat meski berusia 34 tahun

10 Atlet Badminton Unggulan Berusia 30 Tahun Lebih, Disegani Lawan!Mohammad Ahsan yang menempati peringkat dua ganda putra terbaik dunia di umur 34 tahun. (instagram.com/king.chayra)

Baca Juga: 9 Foto Pernikahan Atlet Badminton Indonesia yang Jarang Tersorot

6. Di usia ke 34 tahun, Greysia Polii berhasil raih medali emas bulutangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020 lalu

10 Atlet Badminton Unggulan Berusia 30 Tahun Lebih, Disegani Lawan!Greysia Polii menempati peringkat enam ganda putri terbaik dunia di umur 34 tahun. (instagram.com/greyspolii)

7. Tempati posisi tujuh ganda campuran dunia, Marcus Ellis yang membela negara Inggris ini berumur 32 tahun

10 Atlet Badminton Unggulan Berusia 30 Tahun Lebih, Disegani Lawan!Marcus Ellis menempati peringkat tujuh ganda campuran terbaik dunia di umur 32 tahun. (instagram.com/marcusellis89)

8. Sama seperti partnernya, Lauren Smith yang duduk di posisi tujuh ganda campuran terbaik dunia ini telah berusia 30 tahun

10 Atlet Badminton Unggulan Berusia 30 Tahun Lebih, Disegani Lawan!Lauren Smith menempati peringkat tujuh ganda campuran terbaik dunia di umur 30 tahun. (instagram.com/laurensmith)

9. Jadi andalan Malaysia, Chan Peng Soon berada di posisi delapan ganda campuran di umurnya yang ke 33 tahun

10 Atlet Badminton Unggulan Berusia 30 Tahun Lebih, Disegani Lawan!Chan Peng Soon yang menempati peringkat delapan ganda campuran terbaik dunia di umur 33 tahun. (instagram.com/pschan88)

10. Tak kalah disegani, Goh Liu Ying yang sudah berusia 32 tahun mampu bertengger di peringkat delapan ganda campuran

10 Atlet Badminton Unggulan Berusia 30 Tahun Lebih, Disegani Lawan!Goh Liu Ying yang menempati peringkat delapan ganda campuran terbaik dunia di umur 32 tahun. (instagram.com/gohliuying)

Meski sudah berusia lebih dari 30 tahun, mereka tetap jadi lawan yang tangguh untuk para atlet yang lebih muda. Tak jarang mereka jadi sosok yang dikagumi oleh atlet lain, lho. Ada yang jadi idolamu gak?

Baca Juga: 9 Potret Bugar Denny Cagur Main Badminton, Tetap Kocak di Lapangan

Putri Anggraeni Photo Verified Writer Putri Anggraeni

Find me on instagram: @ptriaggr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya