Rio Haryanto Akan Uji Coba Mobil F1

Uji coba ini akan dilakukan bersama Manor Marussia F1 Team.

Pembalap muda, Rio Haryanto yang berasal dari Indonesia akan menjalani percobaan memacu mobil Formula 1 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada 1 Desember nanti. Rencananya kegiatan uji coba ini akan dilakukan bersama Manor Marussia F1 Team. Uji coba ini akan menjadi uji coba ketiga untuk Rio. Sebelumnya uji coba dilakukan pada tahun 2012 di Abu Dhabi dan di Sirkuit Silverstone, Inggris. 

Rio Haryanto Akan Uji Coba Mobil F1Sumber Gambar: kawankumagz.com

Dilansir Kompas.com, Rio Haryanto menjelaskan sangat  menantikan dapat kembali bersama tim dalam uji coba di Abu Dhabi. Ia juga sangat bersemangat untuk mencoba mobil yang berbeda walaupun berasal dari tim yang sama. Rio juga menambahkan saat ini ia dapat menunjukkan perkembangan dalam dirinya terutama dari segi balapan yang sudah lebih komplet dibandingkan uji coba tahun 2012. Hal ini juga dipengaruhi dengan musim GP2 yang sangat kompetitif. 

Nantinya Rio akan ditemani oleh teman pembalap GP2 binaan Manor yaitu Jordan King. Rio dan Jordan juga akan bersaing pada GP2 series 2015 yang saat ini masih menyisakan satu seri. Pada GP2 Series 2015, Rio saat ini berada pada peringkat keempat sedangkan Jordan pada peringkat 12. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya