Comscore Tracker

Dituding Gendut, Luke Shaw Berkilah Dia Gempal seperti Wayne Rooney

Dia pun segera berlatih keras untuk kembali ke bodi idealnya

Bek Manchester United Luke Shaw baru saja menuai kritik tajam karena bentuk tubuhnya yang dinilai gemuk. Kritikan itu mulai bermunculan saat foto dirinya berlibur di Ibiza, bulan lalu, tersebar.

Hal itu lantas memicu opini tentang kondisi kebugaran sekaligus fokusnya sebagai seorang pemain dari sebuah klub besar.

Terkait kritikan pedas yang terus mengalir dengan deras, pemain yang hijrah dari Southampton empat tahun lalu itu tidak mengelak. Luke Shaw mengatakan dengan terus terang bahwa dirinya bertekad untuk membuktikan kualitasnya masuk kriteria sang manajer, Jose Mourinho.

1. Mengaku gempal seperti Wayne Rooney

Dituding Gendut, Luke Shaw Berkilah Dia Gempal seperti Wayne Rooneyindependent.co.uk

Seperti yang diwartakan The Guardian, Luke Shaw mempersilahkan setiap pendapat yang menuding dirinya gemuk. Walau begitu, lanjut Shaw, dia mengetahui bentuk tubuhnya sendiri yaitu gempal seperti mantan seniornya di MU, Wayne Rooney.

"Tentu saja orang bisa mengatakan saya gemuk, tetapi saya tahu tubuh saya sendiri," kata Shaw. “Saya selalu terlihat besar karena saya (Memang) lebih besar dan saya agak mirip, bisa dibilang, jenis tubuh (Seperti) Wayne Rooney."

2. Menerima kritik yang datang

Dituding Gendut, Luke Shaw Berkilah Dia Gempal seperti Wayne Rooneyirishtimes.com

Walau menghadapi kritik tajam sebagai seorang pemain klub besar, Luke Shaw mengaku menerima setiap kritik yang dialamatkan kepadanya. Menurutnya, kritik dapat membuat seseorang menjadi lebih kuat secara mental.

Saya kira Anda harus menerimanya, karena selalu akan ada kritik negatif dan positif, tetapi keduanya dapat membuat Anda lebih kuat.
Saya pikir saya tidak beruntung karena saya memiliki beberapa pasang surut dengan manajer yang berbeda dan terkadang orang-orang tidak berpikir saya lebih bugar daripada sebelumnya, tetapi itu semua di masa lalu.

3. Berniat dengan sungguh-sungguh

Setelah liburan musim panas di Ibiza itu, Shaw menggarisbawahi bahwa dirinya benar-benar berdedikasi menemukan bentuk tubuh terbaik, dengan melakukan boot-camp di Dubai bersama pelatih kebugaran Manchester United, Gary Walker, menjelang sesi pramusim.

Luke Shaw pun menjalani sesi kebugaran setiap hari pada pagi dan sore hari, juga berolahraga di gym dan berlari di pantai dalam upaya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang terbaik.

"Saya bekerja keras dan bukan hanya untuk para kritikus," kata Shaw, seperti yang dikutip Telegraph.

Saya ingin mewujudkannya untuk diri saya sendiri dan mendapatkan bentuk (Tubuh) terbaik, dan itu (Memang) bukan bentuk (Tubuh) terbaik saya.

4. Mendapat dukungan sang bos

Dituding Gendut, Luke Shaw Berkilah Dia Gempal seperti Wayne RooneyMirror.co.uk

Selain itu, Luke Shaw juga diketahui acap kali mendapat komentar buruk dari sang manajer Manchester United Jose Mourinho. Walau demikian, bek 23 tahun itu mengungkapkan jika sang manajer tetap memberinya dukungan.

"Saya berbicara dengan manajer seminggu setelah liburan," kata Shaw. “Dia mengirimi saya sms dan kami mengobrol dengan baik. Itu membuat saya merasa yakin tentang musim yang akan datang dan itulah mengapa saya bekerja keras dan saya bekerja lebih keras dari sebelumnya, karena saya ingin membuktikan kepadanya bahwa saya dapat berada di sini, di tim ini."

“Jika manajer datang kepada saya dan berkata, ‘Anda bukan pemain untuk Manchester United, Anda bukan lagi pemain saya,’ maka saya akan sepenuhnya menerimanya dan pergi mencari tempat lain. Tapi sampai dia mengatakan itu, saya akan tetap terus berjuang."

Semoga latihan kerasnya terbayar lunas ya Luke Shaw.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya