3 Pabrikan Ini Malah Luncurkan Tim Jelang Balapan Perdana MotoGP

KTM menjadi pabrikan MotoGP terakhir yang meluncurkan tim mereka

MotoGP merupakan ajang balap motor paling bergengsi sedunia. Oleh sebab itu, berbagai pabrikan khususnya roda dua, tak mau ketinggalan untuk turut berpartisipasi sebagai wadah eksistensi mereka di industri otomotif dunia.

Pabrikan otomotif raksasa macam Honda, Yamaha, Suzuki dan Ducati, saling berganti berebut gelar juara MotoGP. Meski begitu, pabrikan menengah lainnya tak mau kalah dalam persaingan. Tengok saja pabrikan macam Aprilia, KTM dan Pramac yang siap menggoyang dominasi pabrikan raksasa.

Tiga pabrikan yang disebut terakhir baru saja meluncurkan tim yang bakal bersaing dalam kompetisi adu cepat di MotoGP. Mari kita lihat.

1. Aprilia

motogp.com

Aprilia juga telah meluncurkan motor MotoGP di Noale, Italia pada 8 Maret 2018. Kendaraan balap yang akan Aleix Espargaro dan Scott Redding ini disebut 2018 RS-GP.

2018 RS-GP adalah kendaraan yang sama dengan yang digunakan pada ajang MotoGP 2017 lalu. Perbedaannya, 2018 RS-GP memiliki stripping dan warna baru.

"Melihat kembali musim lalu, kami menunjukkan tingkat kinerja yang tinggi dan berhasil membawa RS-GP menuai hasil penting. Namun pada saat bersamaan kami membuat beberapa kesalahan," cetus Aleix Espargaro kepada crash.net.

"RS-GP 2018 terbukti lebih baik dari model sebelumnya. Ini lebih ringan dan lebih reaktif. Orang-orang di Aprilia telah bekerja seperti yang kuharapkan," tutupnya.

2. Pramac

motogp.com

Tim satelit Ducati, Pramac Racing juga meluncurkan kendaraan baru di Bologna, Italia pada hari yang sama dengan peluncuran KTM. Danilo Petrucci dan Jack Miller sebagai rider berpengalaman, bakal menunggangi kendaraan balap versi GP17. Yang menarik, spesifikasi dari GP17 ini sama dengan yang digunakan pada Ducati.

"Kami harus bisa memenangkan balapan pertama (GP Qatar) tapi tentu saja kami ingin terus mendorong diri kami untuk tetap berada di dekat pebalap-pebalap top, setiap minggunya," papar Jack Miller kepada Pramac Racing seperti yang dikutip motorsport.com.

3. KTM

motogp.com

Pabrikan Kronreif und Trunkenpolz, Mattighofen (KTM) baru saja meluncurkan kuda besi yang bakal menjadi andalan mereka mengarungi ketatnya balapan MotoGP 2018. Peluncuran itu sendiri dilangsungkan di Salzburg Hangar-7, Austria milik sponsor utama mereka Red Bull, Senin (12/03/2018) waktu setempat.

Adalah RC16 yang bakal menjadi tunggangan Pol Espargaro dan Bradley Smith. Mika Kallio akan diplot sebagai pebalap tes (test rider)

 "Rasanya menyenangkan memulai musim ini dengan keadaan seperti ini, karena mengetahui bahwa jika kita bisa menggabungkan semuanya, kita bisa kembali di tingkat yang sama seperti yang kita alami tahun lalu," tutur Bradley Simith kepada Red Bull KTM Factory Racing seperti yang dirilis Motogp.com.

KTM adalah pabrikan MotoGP terakhir meluncurkan tim mereka.

Line Ads

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You

I Want More !