Comscore Tracker

Bungkam Brighton di Old Trafford, MU Naik ke Posisi 7 Klasemen

MU kembali ke jalur kemenangan!

Pekan ke 12 Premier League mempertemukan Manchester United dengan Brighton & Hove Albion di Old Traffold pada Minggu (10/11) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, Setan Merah berhasil mengatasi perlawanan Brighton dengan skor 3-1.

Pada laga ini, Manchester United tampil dominan dengan mencatatkan 21 tembakan ke gawang, dan 11 di antaranya on target berbanding dengan Brighton yang hanya mampu melepaskan 6 tembakan, dan hanya 2 yang on target.

Kemenangan tersebut membawa MU naik ke posisi ketujuh klasemen dengan 16 poin. Berikut ini ulasan pertandingannya.

1. Proses terjadinya gol

Bungkam Brighton di Old Trafford, MU Naik ke Posisi 7 Klasemenstandard.co.uk

MU langsung mengambil inisiatif serangan begitu peluit kick off dibunyikan. Setan Merah tampil agresif dengan terus menekan pertahanan Brighton. Serangan gencar MU membuahkan hasil ketika mereka mampu mencetak dua gol hanya dalam rentang waktu tiga menit.

Andeas Pereira mencetak gol pertama MU di menit ke 17 lewat sepakan dari dalam kotak penalti dan di menit ke 20, MU memperbesar keunggulan setelah sebuah kemelut di depan gawang Brighton membuat Davy Propper mencetak gol bunuh diri.

Brighton sempat menghidupkan asa di menit ke 64 ketika sundulan Lewis Dunk berhasil menjebol gawang David De Gea memanfaatkan sepak pojok, dan memperkecil ketinggalan Brighton menjadi 1-2.

Namun MU tak butuh waktu lama untuk kembali memperlebar skor, hanya dua menit setelah gol Brighton, tendangan keras Marcus Rashford berhasil membobol gawang Mat Ryan setelah memanfaatkan umpan matang Anthony Martial.

2. Solskjaer senang dengan performa Setan Merah

Bungkam Brighton di Old Trafford, MU Naik ke Posisi 7 Klasemenmanchestereveningnews.co.uk

Dilansir dari Metro.co.uk, setelah pertandingan pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa timnya seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak, namun secara keseluruhan ia merasa senang dengan performa anak asuhnya

Lebih jauh, Solskjaer memuji penampilan Fred sebagai salah satu pemain yang tampil paling oke di laga tadi malam. Pelatih asal Norwegia tersebut menilai Fred mampu mendominasi lini tengah dan tak membiarkan gelandang Brighton mendapatkan bola dengan mudah.

Solskjaer juga mengatakan bahwa posisi MU di klasemen tidak terlalu menjadi masalah saat ini, ia menilai MU hanya perlu untuk terus berkembang dan terus memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Manchester United : Raksasa yang Sedang Terpuruk di EPL

3. Marcus Rashford dan Anthony Martial tampil gemilang

Bungkam Brighton di Old Trafford, MU Naik ke Posisi 7 Klasemenstandard.co.uk

Pada laga ini, penampilan dua penyerang Setan Merah, Marcus Rashford dan Anthony Martial patut diacungi jempol, keduanya menjadi ancaman utama bagi pertahanan Brighton lewat kerja sama, kecepatan dan pergerakan mereka di lini depan.

Marcus Rashford sendiri selain berhasil mencetak gol ketiga bagi MU yang 'membunuh' perlawanan Brighton, ia juga kerap kali membahayakan gawang Brighton dengan kecepatan dan penempatan posisinya yang bagus. Sementara Anthony Martial berhasil membuat dua assist ketika umpan akuratnya mampu dimaksimalkan dengan sempurna oleh Andreas Pereira dan Markus Rashford

4. Debut Brandon Williams sebagai starter di Premier League

Bungkam Brighton di Old Trafford, MU Naik ke Posisi 7 Klasemenen.as.com

Masih belum fitnya Luke Shaw dan hukuman larangan bertanding bagi Ashley Young menjadi berkah tersendiri bagi Brandon Williams. Bek muda MU itu pun mendapatkan kesempatan menjadi starter di Liga Inggris untuk pertama kalinya.

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Brandon Williams dibanding Marcus Rojo di pos bek kiri tampaknya tepat. Pada laga ini, bek berusia 19 tahun tersebut mampu tampil solid di sisi kiri pertahanan MU. Selain disiplin dalam bertahan, Williams juga kerap kali membantu serangan dari sisi kiri permainan Setan Merah.

5. Susunan pemain

Bungkam Brighton di Old Trafford, MU Naik ke Posisi 7 Klasemenfootballace.org

Manchester United : David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Brandon Williams (Marcus Rojo 90+1); Fred, Scott McTominay, Andreas Pereira (Jesse Lingard 70), Anthony Martial, Daniel James, Marcus Rashford (Mason Greenwood).

Brighton : Mat Ryan; Shane Duffy, Lewis Dunk, Martin Montoya (Solly March 46), Dan Burn; Leandro Trossard (Pascal Gross 58), Dale Stephens, Davy Propper, Steven Alzate; Neal Maupay, Aaron Connolly (Glenn Murray 46).

Baca Juga: 5 Pemain Ini Tampil Ciamik Setelah Hijrah dari Manchester United

Angga Photo Community Writer Angga

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You