5 Rekomendasi Alat Olahraga Tangan untuk Latihan Otot 

Bisa membuat sendi menjadi lebih kuat! 

Olahraga tangan kini semakin populer karena dikatahui mempunyai beragam keuntungan untuk tubuh. Manfaat ini seperti memperkuat tulang dan mengencangkan tubuh serta otot.

Selain itu, olahraga ini juga membuat pergelangan tangan terhindar dari cedera saat latihan atau olahraga, membuat sendi lebih kuat, dan sebagai penggerak cairan sinovial yang berguna untuk melumasi sendi tulang.

Ketika melakukan olahraga tangan tersebut, tentu kamu memerlukan alat olahraga yang dikhususkan untuk tangan. Bila kamu sedang mencarinya, maka berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

1. Bfit Bruce Lee Signature Power Twister 

5 Rekomendasi Alat Olahraga Tangan untuk Latihan Otot Bfit Bruce Lee Signature Power Twister (bfit.co.id)

Bfit Bruce Lee Signature Power Twister adalah alat olahraga tangan yang tak hanya melatih kekuatan tangan, namun juga ideal dipakai untuk membentuk kekuatan tubuh atas kamu, seperti lengan bagian depan, otot dada, dan punggung.

Produk ini berbentuk seperti tongkat, akan tetapi tetap elastis dan bisa dibengkokkan. Pemakaiannya diawali dengan memegang di kedua ujung tongkat, kemudian tekuk power twister sebaik mungkin. Pada saat menekuk ini, tangan harus dalam posisi lurus supaya otot lengan terlatih.

2. Happyfit Digital Hand Grip 

5 Rekomendasi Alat Olahraga Tangan untuk Latihan Otot Happyfit Digital Hand Grip (tokopedia.com/Jalur Bahagia Shop)

Happyfit Digital Hand Grip mempunyai layar digital yang berfungsi untuk memudahkan penggunanya dalam memantau data latihan baik untuk mingguan maupun bulanan. Data ini mencakup tiga mode, diantaranya fitur kalori, timer, dan jumlah latihan.

Selain itu, produk ini memiliki easy reset dan auto off, sehingga tampilan layar digital bisa mati dengan otomatis dalam waktu 30 menit yang bertujuan untuk penghematan baterai. Terlebih lagi, adanya fitur space TPR bisa dimanfaatkan untuk menyesuaikan jarak supaya tangan tetap nyaman saat memakainya.

3. Stamina Dumbbell 

5 Rekomendasi Alat Olahraga Tangan untuk Latihan Otot Stamina Dumbbell (tokopedia.com/Gema Sports)

Stamina dumbbell merupakan jenis dumbell yang populer. Produk ini dibuat dengan menggunakan plastik HDPE yang tahan terhadap adanya guncangan.

Selain mudah dan praktis, produk ini juga aman dan nyaman ketika dipakai. Untuk kekuatan, keawetan, dan ketahannya juga tak perlu dikhawatirkan.

Baca Juga: 6 Alat Olahraga Kaki Ampuh Bentuk Otot, Harga Bersahabat!

4. Kettler Wrist Bands 

5 Rekomendasi Alat Olahraga Tangan untuk Latihan Otot Kettler Wrist Bands (mg.co.id)

Produk selanjutnya yang tak kalah menarik untuk dicoba adalah Kettler Wrist Bands.
Ini menjadi salah satu alat olahraga tangan terbaik yang bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan tangan, terutama saat dipakai untuk memukul. Oleh karena itu, tak ayal bila alat ini memang sering dipakai untuk latihan Muay Thai.

Tak hanya itu, alat olahraga ini dapat pula dipakai untuk latihan kekuatan, yoga, aerobik, pilates, sampai dengan olahraga kardio. Produk ini juga mempunyai bentuk yang lembut dan dibuat dengan menggunanan bahan yang ampuh dalam menyerap kelembaban. Kamu pun akan merasa nyaman ketika menggunakannya.

5. Berwyn Neoprene Kettlebell 

5 Rekomendasi Alat Olahraga Tangan untuk Latihan Otot Berwyn Neoprene Kettlebell (ruparupa.com)

Berwyn Neoprene Kettlebell memiliki bentuk unik yang mirip teko, yaitu mempunyai pegangan besi tuang atau cast iron pada bagian atasnya. Alat ini bisa dipakai untuk membentuk otot lengan, bahu, sistem kardiovaskular, dan sejumlah otot tubuh lainnya.

Gerakan yang bisa dilakukan untuk membentuk otot tersebut adalah dengan mengayunkan kettlebell dari bawah hingga tangan lurus ke arah depan. Gerakan ini biasanya disebut dengan istilah kettlebell swing. Terdapat banyak varian ukuran bobot, mulai dari 2 kg hingga 50 kg.

Alat olahraga tangan tentu dapat membantumu saat melakukan berbagai macam olahraga tangan. Selain itu, kamu juga akan merasa lebih nyaman saat melakukan olahraga, lho!

Baca Juga: 7 Alat Olahraga Tangan, Ideal Bentuk Otot Tangan!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya