5 Rekomendasi Sepatu Ice Skating untuk Pemula, Olahraga Makin Seru!

Pas buat kamu yang sedang belajar ice skating!

Aktivitas ice skating memang tak terlalu familiar untuk orang-orang Indonesia. Hal tersebut bisa dikarenakan di sini hanya terdapat dua musim, yaitu musim kemarau dan hujan sehingga arena bermain untuk olahraga ini juga terbilang sangat langka.

Namun, di beberapa kota besar masih menghadirkan arena bermain dan berolahraga ice skating ini. Bila kamu berencana untuk mendalami olahraga ini, kamu tentu memerlukan sepatu yang nyaman dipakai. Yuk, cek dulu rekomendasi sepatu ice skating berikut ini!

1. Botas Dagmar Figure Ice Skates

5 Rekomendasi Sepatu Ice Skating untuk Pemula, Olahraga Makin Seru!Botas Dagmar Figure Ice Skates (botas.cz)

Botas Dagmar Figure Ice Skates mempunyai series sepatu dengan ukuran yang cukup lengkap mulai dari pria, wanita, hingga anak-anak. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan blade yang sangat kokoh pada bagian solnya. Sepatu ini juga dibuat dari bahan yang tahan air. 

Bagi kamu yang telah sering melakukan berbagai trik dan teknik pendaratan, maka produk ini juga cukup nyaman untuk dipakai. Terlebih lagi, padding pada bagian kaki, lidah, dan kerah sepatu dapat mengembang dengan baik. Jadi tetap bisa memberikan kenyamanan pada kaki.

2. Speeds Free Star

5 Rekomendasi Sepatu Ice Skating untuk Pemula, Olahraga Makin Seru!Speeds Free Star (shopee.co.id/lisda_id)

Speeds Free Star bisa menjadi pilihan buat kamu yang masih pemula. Bahkan sepatu ini sangat pas untuk digunakan oleh anak-anak yang baru belajar bermain ice skating.

Produk ini memiliki keunggulan yang berupa ukurannya yang dapat diatur dan menyesuaikan. Terdapat empat level ukuran yang bisa dipilih. Selain itu, sepatu ini mempunyai desain dan warna yang cukup menarik.

Baca Juga: [WANSUS] Dhinda Salsabila: Antara Sepatu Roda dan Ice Skating

3. CCM Senior Tacks 9070 Ice Hockey Skates

5 Rekomendasi Sepatu Ice Skating untuk Pemula, Olahraga Makin Seru!CCM Senior Tacks 9070 Ice Hockey Skates (purehockey.com)

Bila kamu sedang ingin mengoleksi sepatu ice skating yang banyak dipakai oleh pemain hockey, maka CCM Senior Tacks 9070 Ice Hockey Skates bisa menjadi pilihan. Sepatu ini juga nyaman saat dipakai karena kontur pada bagian bantalan yang cukup lembut dan juga busa di dalam sepatu yang dapat menambah kenyamanan.

Selain itu, produk ini dibuat dengan material komposit yang menjadikan bobotnya ringan dan tahan lama. Tak sampai di situ, produk ini juga cukup fleksibel ketika dipakai. Untuk blade-nya dibuat dengan menggunakan baja tahan karat CCM SpeedBlade dengan dudukan SpeedBlade 4.0. 

4. Jackson Ultima Excel

5 Rekomendasi Sepatu Ice Skating untuk Pemula, Olahraga Makin Seru!Jackson Ultima Excel (tokopedia.com/uswah st)

Jackson Ultima Excel adalah sepatu ice skating yang ideal buat kamu yang  mencari sepatu yang sangat nyaman saat dipakai dan bisa membuat performa menjadi lebih maksimal. Selain itu, bila kamu ingin membuat pola yang teratur ketika berseluncur, maka kamu memerlukan sepatu ini.

Tak sampai di situ, sepatu ini mempunyai keunggulan karena adanya fitur berupa blade yang menggunakan Ultima Mark II Blade. Pemakaian blade tersebut bertindak sebagai keamanan saat penggunanya sedang melakukan lompatan, berputar, dan berseluncur di arena ice skating.

Tak sampai di situ, produk ini mempunyai beberapa lapisan oam yang berfungsi sebagai pelindung yang terbuat dari vinyl. Ini berfungsi untuk memastikan kain tetap nyaman dan untuk menjaga kaki supaya tetap hangat walaupun berada di arena ice skating cukup lama.

5. Bauer Vapor X 500

5 Rekomendasi Sepatu Ice Skating untuk Pemula, Olahraga Makin Seru!Bauer Vapor X 500 (purehockey.com)

Bauer Vapor X 500 menjadi produk terakhir yang bisa kamu pertimbangkan. Sepatu ini memiliki desain trendi dan sangat menarik. Yang menjadi salah satu keunggulan dari sepatu ini adalah bahan TPE dan liner yang dapat dilepas. Hal tersebut akan sangat bermanfaat untuk menjadikan proses pengeringan lebih cepat.

Sementara itu, pada bagian blade juga cukup baik untuk melakukan manuver. Sepatu ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang telah cukup mahir dalam bermain ice skating.

Rekomendasi sepatu ice skating di atas bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang ingin menekuni olahraga tersebut. Sepatunya nyaman dipakai dan pastinya memiliki desain yang menarik, lho!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Ice Skating di Indonesia, Dijamin Seru!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya