Comscore Tracker

Ini 5 Kejutan Transfer yang Terjadi di Tahun 2021, Unpredictable!

Tahun yang mewujudkan 'kemustahilan' #IDNTimesSport

Tahun 2021 menjadi tahun yang mengejutkan untuk olahraga sepak bola. Pemain yang sudah mengabdi puluhan tahun, memutuskan untuk pergi dari klubnya di tahun ini. Namun kepergian mereka bukan merupakan akhir dari perjalanan karir sepak bolanya.

Sejumlah pemain yang memutuskan untuk pergi, rupanya justru memutuskan untuk melanjutkan karirnya bersama klub barunya. Lalu siapa saja pemain yang pergi di tahun ini? Simak ulasannya.

1. Lionel Messi

Ini 5 Kejutan Transfer yang Terjadi di Tahun 2021, Unpredictable!Lionel Messi dan Nasser Al-Kahfi (skysports.com)

Sang peraih 6 Ballon d'Or ini rupanya harus memutuskan ikatannya bersama FC Barcelona. Kebersamaan Lionel Messi dengan FC Barcelona harus berakhir di musim panas ini. Berakhirnya kisah cinta Lionel Messi dan FC Barcelona ditandai dengan salam perpisahan pada bulan Agustus lalu. Saat itu Lionel Messi menggelar konferensi pers terakhirnya sebagai pemain FC Barcelona. Sebelumnya, Lionel Messi memang sudah beberapa kali berniat untuk angkat kaki dari Camp Nou, akan tetapi FC Barcelona selalu berhasil menahan keinginan sang peraih Ballon d'Or 6 kali tersebut.

Kini, ia harus benar-benar berpisah dengan klub yang sudah dibelanya selama 21 tahun itu, setelah tidak adanya kesepakatan antara Lionel Messi dengan FC Barcelona. Kabar mengejutkan datang saat Paris Saint-Germain berniat untuk membawa Lionel Messi kepada Parc des Princes dengan kontrak berdurasi 2 tahun ditambah dengan opsi perpanjangan satu musim hingga Juni 2024.

2. Sergio Ramos

Ini 5 Kejutan Transfer yang Terjadi di Tahun 2021, Unpredictable!Sergio Ramos resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (skysports.com)

Bek veteran yang sudah membela Real Madrid selama 16 tahun, rupanya juga harus mengakhiri karirnya di Santiago Bernabeu. Sejak di datangkan oleh Real Madrid, Sergio Ramos tidak pernah berfikiran untuk meninggalkan Real Madrid atau pun pensiun di klub selain Real Madrid. Akan tetapi, Real Madrid terpaksa harus melepas Sergio Ramos karena gagal mencapai kesepakatan kontrak. Keduanya saling berbeda pendapat antara durasi kontrak dan besaran gajinya. 

Setelah memutuskan pergi dari Real Madrid, Sergio Ramos sudah diminati oleh Paris Saint-Germain. Ia akan bermain bersama klub barunya, Paris Saint-Germain bersama dengan rekan satu klubnya di Real Madrid, Angel di Maria, bersama dengan rivalnya di La Liga saat itu, Neymar Jr dan tentu akan bermain satu tim bersama dengan Lionel Messi.

Baca Juga: 5 Pelatih Sepak Bola dengan Bayaran Termahal pada Musim 2021/2022

3. Sergio Aguero

Ini 5 Kejutan Transfer yang Terjadi di Tahun 2021, Unpredictable!Sergio Aguero resmi bergabung dengan FC Barcelona (skysports.com)

Pemain yang sudah membela Manchester City selama 10 tahun itu pun harus meninggalkan rumahnya, Etihad Stadium. Para fans menganggap Sergio Aguero adalah 'legenda' Manchester City saat ini karena, Sergio Aguero selalu menjadi top skor di Manchester City sepanjang masa.

Setelah kepergian Lionel Messi, Sergio Aguero akan bergabung dengan FC Barcelona untuk menggantikan posisi Lionel Messi di lini depan. Namun, keinginan Sergio Aguero yang ingin  bermain bersama Lionel Messi dalam satu klub harus kandas karena rupanya Sergio Aguero tidak tahu atas kepergian Lionel Messi ke klub Paris Saint-Germain. Walaupun begitu, ia menegaskan tidak akan mengecewakan fans FC Barcelona dan akan tetap membelanya sepanjang musim.

4. Raphael Varane

Ini 5 Kejutan Transfer yang Terjadi di Tahun 2021, Unpredictable!Raphael Varane resmi bergabung dengan Manchester United (90min.com)

Pemain bertahan asal Prancis, Raphael Varane juga harus meninggalkan klubnya Real Madrid. Dalam perpisahannya, Raphael Varane juga menuliskan surat perpisahan yang menyentuh. Lewat akun Instagramnya, Raphael Varane mengaku kalau ia bahagia bersama Real Madrid. Raphael Varane sendiri datang ke Santiago Bernabeu pada tahun 2011 yang lalu. Sayangnya keinginan Raphael Varane untuk mencari tantangan baru mengharuskan dirinya untuk angkat kaki dari Real Madrid.

Di musim ini Raphael Varane akan bergabung dengan klub Manchester United yang bermarkas di Old Trafford. Uniknya Raphael Varane sudah menjadi incaran 'The Red Devils' selama satu dekade ini. Saat itu Sir Alex Ferguson datang ke Prancis untuk bertemu dengan Raphael Varane secara langsung. Sayangnya Sir Alex Ferguson gagal mengajak Raphael Varane ke Old Trafford karena ia akan bergabung dengan Real Madrid saat itu.

5. Cristiano Ronaldo

Ini 5 Kejutan Transfer yang Terjadi di Tahun 2021, Unpredictable!Cristiano Ronaldo dan Gary Neville (skysports.com)

Pemain yang sudah lama meninggalkan klub yang membesarkan namanya selama 12 tahun kini harus kembali lagi kepada pangkuan 'The Red Devils.' Cristiano Ronaldo rupanya harus meninggalkan klub yang dijuluki 'Si Nyonya Tua' pada musim ini. Selama 3 tahun berseragam Juventus, Cristiano Ronaldo mengalami performa yang sangat apik. Namun sayangnya, Cristiano Ronaldo dan Juventus harus mengakhiri kerja sama mereka.

Namun begitu Cristiano Ronaldo menuliskan sebuah caption di akun instagram pribadinya kepada klub Juventus yang sudah ia bela selama 3 tahun. Sekarang ia harus kembali ke Manchster United setelah lama melintang di 2 negara. Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford rupanya disambut baik oleh para sahabatnya di Manchester United, ada Rio Ferdinand, Gary Neville, hingga Roy Keane yang memberi reaksinya kepada pemain yang dijuluki CR7 itu. Cristiano Ronaldo juga akan kembali reuni bersama Raphael Varane, keduanya pernah berseragam Real Madrid.

Beberapa kejutan di atas cukup mengehebohkan penggemar setia sepak bola. Siapa pemain yang kepindahannya paling mengejutkan?

Baca Juga: 7 Klub Sepak Bola 'Tua' yang Masih Merumput hingga Saat Ini

Revin Julian Photo Writer Revin Julian

Senang menulis walaupun masih melatih kemampuan literasi dalam berbahasa.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya