10 Duo Pemain NBA Terbaik yang Siap Bersaing di Musim 2020/2021

Dua bintang hebat yang menjadi sorotan di musim ini

Pertandingan NBA Regular Season sudah dimulai per 23 November 2020. Para pemain bintang NBA kembali bermain dari masa istirahat yang cukup panjang karena efek dari pandemi.

Format baru dan regulasi baru menanti para pemain dalam kompetisi tersebut. Ada beberapa kejutan di musim baru ini dengan duo terbaik yang siap menanti untuk bersaing menuju babak playoff nanti, siapa sajakah duo terbaik tersebut?

Baca Juga: 4 Fakta Menarik NBA Musim 2020/2021

10. James Harden dan John Wall (Houston Rockets)

10 Duo Pemain NBA Terbaik yang Siap Bersaing di Musim 2020/2021nba.com

Pada musim lalu, James Harden dipasangkan dengan Russell Westbrook. Selama memasuki babak playoff, kedua pemain tersebut tidak memenuhi ekspektasi banyak pihak.

Alhasil, Westbrook harus hengkang dari Rockets dan digantikan oleh John Wall. Tandem baru Harden di musim ini diharapkan dapat memberikan gaya bermain baru Rockets untuk lebih dinamis dalam meraih banyak kemenangan.

9. Nikola Jokic dan Jamal Murray (Denver Nuggets)

10 Duo Pemain NBA Terbaik yang Siap Bersaing di Musim 2020/2021theunionjournal.com

Nikola Jokic dan Jamal Murray mempunyai catatan bagus pada babak playoff musim lalu. Kedua pemain ini mampu bermain saling melengkapi dari sisi bertahan ataupun menyerang. Mereka bahkan sanggup mengalahkan banyak tim hebat dengan skor dramatis.

Pada awal musim ini, mereka sempat mengalami banyak kekalahan dan tentu hal ini bukan menjadi perkara besar karena banyak format baru yang harus diadaptasikan kepada pemain sehingga bisa lebih baik lagi.

8. Jimmy Butler dan Bam Adebayo (Miami Heat)

10 Duo Pemain NBA Terbaik yang Siap Bersaing di Musim 2020/2021cbssports.com

Jimmy Butler dan Bam Adebayo punya catatan baik dalam playoff musim lalu. Mereka mampu mencapai babak final dan Erik Spoelstra, pelatih Miami Heat, memberikan statistik luar biasa pada musim lalu.

Bukan tidak mungkin Heat dapat mengulang kesuksesan seperti yang mereka lakukan di musim lalu untuk kembali berpartisipasi dalam babak playoff.

7. Ben Simmons dan Joel Embiid (Philadelphia 76ers)

10 Duo Pemain NBA Terbaik yang Siap Bersaing di Musim 2020/2021bleacherreport.com

Sixers menjadi kandidat kuat dan tim yang diunggulkan musim ini. Mereka mengawali musim dengan baik dan memimpin klasemen wilayah Timur NBA. Ada dua pemain yang sangat berjasa di kubu Sixers, yakni Ben Simmons dan Joel Embiid.

Mereka memberikan pertahanan yang lebih baik dari musim sebelumnya. Joel Embiid menjadi duet pick and roll yang sangat baik dengan Ben Simmons.

6. Luka Doncic dan Kristaps Porzingis (Dallas Mavericks)

10 Duo Pemain NBA Terbaik yang Siap Bersaing di Musim 2020/2021cbssports.com

Luka Doncic dan Kristaps Porzingis menjadi dua ikon utama Dallas Mavericks. Permainan Luka Doncic yang semakin baik dari hari ke hari dengan fake move dan tembakan tiga angka yang semakin terarah membuat dirinya pantas untuk dianggap sebagai yang terbaik.

Porzingis juga menjadi tandem yang sangat baik dalam melakukan pertahanan dan memberikan Doncic ruang bebas untuk mencetak banyak poin selama pertandingan.

Baca Juga: 10 Pebasket NBA dengan Bayaran Tertinggi Musim 2020/2021, Fantastis!

5. Kyrie Irving dan Kevin Durant (Brooklyn Nets)

10 Duo Pemain NBA Terbaik yang Siap Bersaing di Musim 2020/2021bleacherreport.com

Kyrie Irving dan Kevin Durant tidak menunjukkan performa terbaiknya pada musim lalu. Mereka berdua harus dibekap cedera yang memaksa mereka untuk beristirahat dan menyiapkan diri untuk musim 2020/2021.

Mereka tak masuk dalam sepuluh terbaik di musim lalu, namun musim ini mereka menjadi salah satu yang diunggulkan. Kedua pemain tersebut memiliki rasio poin yang begitu besar sehingga dapat menaikkan performa Nets untuk bersaing di babak playoff.

4. Giannis Antetokounmpo dan Khris Middleton (Milwaukee Bucks)

10 Duo Pemain NBA Terbaik yang Siap Bersaing di Musim 2020/2021sbnation.com

Bucks memiliki Giannis dan Khris untuk melakukan segalanya. Tanpa Giannis sekalipun, Khris dapat memainkan peran sebagai aktor utama dengan sangat baik. Mereka salah satu yang diunggulkan dalam musim reguler ini.

Performa yang konsisten di musim reguler masih belum ditunjukkan pada babak playoff. Hal ini juga menjadi pekerjaan besar bagi dua pemain ini untuk terus mengembangkan permainan di musim ini.

3. Damian Lillard dan CJ McCollum (Portland Trail-Blazers)

10 Duo Pemain NBA Terbaik yang Siap Bersaing di Musim 2020/2021usatoday.com

Damian Lillard dan CJ McCollum menjadikan Blazers semakin menakutkan di musim ini. Bahkan, mereka mampu mengalahkan Lakers yang dihuni LeBron James dan Anthony Davis.

Kedua pemain ini lebih solid di musim ini daripada musim lalu. Akurasi tembakan yang mereka lakukan di musim ini lebih baik dan terus menunjukkan perkembangan. Pekerjaan besar Damian Lillard ada di babak playoff di mana semua strategi harus mereka lawan sebaik mungkin.

2. Kawhi Leonard dan Paul George (Los Angeles Clippers)

10 Duo Pemain NBA Terbaik yang Siap Bersaing di Musim 2020/2021usatoday.com

Kawhi Leonard dan Paul George merupakan duo hebat yang mampu menyaingi LeBron James dan Anthony Davis. Mereka saling melengkapi satu sama lain di saat salah satunya sedang underperform.

Paul George belum menunjukkan performa yang baik di musim lalu. Namun, musim ini dirinya mampu menaikkan performa dengan rasio poin yang lebih tinggi. Dengan Kawhi Leonard sebagai all around player, tentu musim ini akan menjadi momen kebangkitan Clippers hingga babak playoff.

1. LeBron James dan Anthony Davis (Los Angeles Lakers)

10 Duo Pemain NBA Terbaik yang Siap Bersaing di Musim 2020/2021bleacherreport.com

LeBron James dan Anthony Davis sukses membawa Lakers menjadi juara musim 2019/2020. Saat James sedang kewalahan, Davis mampu menaikkan performa Lakers dalam waktu yang singkat.

Hal inilah yang membuat James dan Davis menjadi pilihan terbaik dan paling diunggulkan karena mereka dapat bermain di semua posisi. Taktik dan gaya permainan mereka sangat sulit diantisipasi lawan dan memiliki rasio poin yang cukup tinggi musim ini.

 

Dari kesepuluh duo terbaik tersebut, manakah menurut kalian yang paling terbaik untuk bermain di musim ini?

Baca Juga: NBA: LA Lakers Tetap Jadi Favorit Juara Musim Ini 

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya