Comscore Tracker

5 Alasan Kepindahan James Harden Membuat Brooklyn Nets makin Tangguh

Kepindahan rumit James Harden karena ambisi yang luar biasa

James Harden sedang diterpa masalah dengan tim lamanya Houston Rockets. Permasalahan ini harus berakhir dengan hengkangnya James Harden menuju Brooklyn Nets.

Kepindahan yang sangat rumit karena ada kebijakan trade yang terjadi antara kubu Rockets dan Nets. Harden sangat berambisi untuk meraih juara NBA di musim ini dan dirinya memiliki motivasi besar dengan tim barunya.

Kini, Brooklyn Nets memiliki tiga pemain bintang yang semakin bersinar. Berikut lima alasan Nets akan semakin tangguh dengan kedatangan James Harden.

1. James Harden, Kevin Durant, dan Kyrie Irving akan menjadi trio terhebat pada musim ini

5 Alasan Kepindahan James Harden Membuat Brooklyn Nets makin Tangguhnba.com

James Harden akan bermain bersama Kevin Durant dan Kyrie Irving dalam satu musim NBA bersama Brooklyn Nets. Mereka digadang-gadang akan menjadi trio terbaik yang berkompetisi pada musim ini.

Brooklyn Nets akan mampu bersaing pada babak playoff dan menjadi pesaing kuat Lakers untuk meraih juara. Ketiga pemain bintang tersebut akan sangat diwaspadai banyak lawan di musim ini.

2. Komposisi pemain pencetak banyak angka yang sangat dominan dan sulit dikalahkan

5 Alasan Kepindahan James Harden Membuat Brooklyn Nets makin Tangguhnba.com

James Harden memiliki rerata poin yang sangat tinggi pada musim lalu. Dirinya juga sudah mengemas triple double pertamanya bersama Brooklyn Nets. Bersama Kevin Durant dan Kyrie Irving, Nets tidak akan kewalahan untuk meraih banyak angka.

Mereka akan sangat dominan dalam setiap kuarter jika terdapat ketiga pemain handal tersebut. Hal inilah yang akan sangat berbahaya karena peran offensive yang begitu besar dan sangat sulit untuk ditembus.

Baca Juga: 10 Pemain NBA dengan Poin Terbanyak Sepanjang Sejarah, Luar Biasa!

3. Variasi serangan Nets akan sulit dipatahkan banyak lawan

5 Alasan Kepindahan James Harden Membuat Brooklyn Nets makin Tangguhnba.com

Pemain lawan tentu akan lebih banyak bermain defensive untuk mencari celah dari serangan Nets. Skema full court pressing akan menjadi senjata utama bagi lawan untuk mematikan langkah para pemain Nets.

Namun, kehadiran James Harden akan menambah amunisi baru dalam variasi serangan Nets. Tentunya, Kevin Durant dapat berperan sebagi pencetak poin dibantu oleh James Harden sebagai pemberi umpan bersama Kyrie Irving.

4. Peran ketiga pemain bintang akan saling melengkapi satu sama lain

5 Alasan Kepindahan James Harden Membuat Brooklyn Nets makin Tangguhnba.com

Kyrie Irving sebagai point guard akan lebih sentral untuk mendobrak pertahanan lawan melalui handling yang sangat dominan. Sedangkan, James Harden memiliki kontribusi luar biasa dalam melakukan umpan-umpan tajam kepada rekan setimnya.

Posisi Kevin Durant sebagai forward akan sangat dinamis sebagai pencetak angka dan melakukan defensive line dengan sangat luar biasa. Maka dari itu, peran ketiga pemain tersebut akan saling melengkapi satu sama lain.

5. Brooklyn Nets hanya perlu membangun chemistry agar konsisten dalam setiap pertandingan

5 Alasan Kepindahan James Harden Membuat Brooklyn Nets makin Tangguhnba.com

Salah satu pekerjaan berat Brooklyn Nets untuk membangun chemistry antara ketiga pemain bintang tersebut. Mereka harus saling berbagi angka dan fokus pada tujuan yang sama.

Jika salah satu pemain memiliki ego yang besar, maka peluang Nets untuk menyaingi Lakers akan sangat sulit karena kontribusi yang kurang maksimal dari pemain tersebut. Hal inilah yang sering terjadi ketika banyak pemain bintang bermain dalam satu tim.

 

Dengan bergabungnya James Harden, ditambah Kevin Durant dan Kyrie Irving, Brooklyn Nets digadang-gadang akan menjadi penantang besar gelar juara NBA musim ini. Kita tunggu saja!

Baca Juga: 10 Pemain NBA Aktif dengan PPG Tertinggi Sepanjang Karir, Siapa Saja?

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya