Comscore Tracker

5 Alasan Utama LA Lakers Masih Jadi Unggulan Juara NBA Musim Ini

Lakers mempunyai kedalaman skuat yang sangat baik

Perjalanan Lakers di musim 2020/21 terbilang sangat baik. Anak asuh dari Frank Vogel dapat bermain konsisten hingga pertandingan ke-14. Lakers berada di urutan pertama dalam klasemen wilayah barat NBA.

Lakers baru menelan tiga kekalahan yang sempat dialami pada pertandingan awal NBA. Mereka lebih cepat bangkit dan beradaptasi dengan baik pada pertandingan berikutnya. Hal inilah yang membuat Lakers semakin diunggulkan pada musim ini, kita simak beberapa alasannya, yuk!

1. Lakers punya pertahanan yang sangat baik

5 Alasan Utama LA Lakers Masih Jadi Unggulan Juara NBA Musim Ininba.com

Lakers punya tiga defensive player seperti Marc Gasol, Anthony Davis, dan LeBron James. Ketiga pemain tersebut dapat saling bertukar pikiran untuk segera melakukan rebound dan block kepada pemain lawan.

Para pemain Lakers dapat mengontrol jalannya permainan dengan sangat baik, sehingga mereka tidak kewalahan untuk mengakhiri laga dengan sebuah kemenangan. Mereka dapat memainkan peran sama baiknya pada sebuah pertandingan.

2. LeBron James punya kolektivitas yang lebih baik dibandingkan musim lalu

5 Alasan Utama LA Lakers Masih Jadi Unggulan Juara NBA Musim Ininba.com

LeBron James memiliki kolektivitas serangan yang lebih baik dibandingkan musim lalu. Kolektivitas tersebut dilihat dari persentase tembakan dan umpan yang dilakukan James pada setiap pertandingan.

Dirinya dapat melakukan drive dan juga tembakan tiga angka dengan sangat baik. Hal ini yang membuat lawan sulit untuk mengantisipasi serangan balik dari LeBron James yang terlalu variatif.

Baca Juga: NBA: LA Lakers Tetap Jadi Favorit Juara Musim Ini 

3. Kehadiran pemain bintang baru dalam tim Lakers

5 Alasan Utama LA Lakers Masih Jadi Unggulan Juara NBA Musim Ininba.com

Kehadiran Marc Gasol dan Dennis Schroder memberikan gambaran baru bagi skuat Lakers. Dua pemain bintang tersebut mampu mengisi tempat dengan sangat baik untuk menambah kekuatan Lakers.

Lakers sempat kesulitan pada awal musim karena faktor adaptasi yang dibutuhkan kedua pemain tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, para pemain bintang tersebut dapat terus berkembang untuk menampilkan permainan terbaiknya.

4. Rotasi pemain Lakers lebih tertata rapi dan lebih dinamis

5 Alasan Utama LA Lakers Masih Jadi Unggulan Juara NBA Musim Ininba.com

Lakers terlihat lebih dinamis dalam melakukan pergantian pemain pada setiap kuarter. Mereka dapat meminimalisir stamina yang seharusnya menjadi kunci utama dalam setiap pertandingan NBA.

Para pemain Lakers akan terlihat agresif menjelang kuarter ketiga di mana mereka bermain offensive dan melancarkan banyak serangan. Frank Vogel sudah mempersiapkan komposisi pemain yang tepat untuk melakukan comeback sempurna sebelum pertandingan usai.

5. Lakers punya variasi serangan yang lebih banyak dan sistematis

5 Alasan Utama LA Lakers Masih Jadi Unggulan Juara NBA Musim Ininba.com

Lakers tidak hanya terpaku dengan pick and roll saja dalam melakukan serangan, tapi ada juga alley oop yang sering dilakukan LeBron James kepada Anthony Davis untuk menembus pertahanan lawan.

Musim ini, variasi serangan tersebut terlihat lebih sistematis dan dapat dilakukan dengan cara yang berbeda sehingga Lakers tidak sulit menambah angka. Maka, disinilah ketangguhan dari para pemain Lakers yang memang sangat diunggulkan untuk juara NBA musim ini.

 

Kita tunggu saja kiprah dari LA Lakers di musim ini, dengan berstatus unggulan apakah LeBron James dan kawan-kawan bisa kembali mempertahankan gelar juara NBA.

Baca Juga: Perjalanan Karier LeBron James hingga Jadi Raja di NBA

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya